Apakah Untuk Hidup Sukses Kita Harus Sekolah/Berpendidikan Tinggi ?

Apakah Untuk Hidup Sukses Kita Harus Sekolah/Berpendidikan Tinggi ?

of course not bro!

Terlalu banyak contoh orang ynag tidak berpendidikan tinggi bisa mencapai sukses, bahkan mereka mempekerjakan orang-orang yang pendidikan jauh lebih tinggi dari mereka.

Mark Z. pemilik Facebook, tidak tamat kuliah.

Bob Sadino hanya tamat SMA.

Pendiri Group Bakrie hanya tamat SD

Bahkan James Watt pemegang ribuan hak paten, dikeluarkan dari SD oleh gurunya kerena dianggap terlalu bodoh.

Itu hanya sebagian kecil orang-orang sukses di dunia yang pendidikan formalnya cenderung rendah.

Ada lulusan SMP yang awalnya Cuma dagang siomay, memulai dengan satu gerobak. Sekarang punya anak buah tujuh orang. Artinya dia udah punya tujuh gerobak siomay.

Ah Cuma jadi juragan siomay apa hebatnya? Hebat lah, kalau satu orang setiap hari setor Rp 50.000, 00 dikali tujuh = Rp 350,000,00

Sehari Rp 350.000, 00 lha kalau sebulan udeh berape?? Rp 10,500,000,00. Lulusan SMP perbulan penghasilan bersih segini. Lha lulusan S1 aja belum tentu sebulan digaji segini. Malah banyak sarjana yang pengangguran.

Simplenya adalah sukses itu perjalanan, karena perjalanan maka gak penting siapa anda, yang penting adalah bagaimana anda melalui perjalanan itu dengan sungguh-sungguh.

Ada lagi kisah sukses, Seorang bapak yang tamat SD, sekarang menjadi bos ikan tawar dengan mempunyai banyak kolam. Omsetnya perbulan udah di atas 20 juta. Ajibbb ndan!

Awalnya  Cuma satu kolam kecil di kebun belakang rumah, sekarang udah jadi jutawan hanya karena jualan ikan hehe.

Saya yakin di sekitar anda banyak juga orang-orang sukses yang sekolahnya gak tinggi.

Sebenernya gak perlu sekolah pun kita bisa sukses, bukan berarti saya nyaranin buat ga sekolah tapi intinya Pengalaman Hidup itulah pembelajaran yang paling bermanfaat dan berlaku sepanjang masa.

Untuk sukses tidak harus sekolah tinggi. Tetapi harus pandai. Maksudnya pandai manfaatkan waktu dan peluang.

Pendidikan tinggi atau rendah tidak mutlak mempengaruhi kesuksesan orang, tapi hanya salah satu penunjang, ada begitu banyak faktor untuk sukses.

Orang yang pendidikan rendah pun juga banyak banget yang hidupnya blangsak. Saya tidak merendahkan lho ya..Kenyataannya emang gitu, pendidikan tinggi banyak yang pengangguran, pendidikan rendah juga banyak yang miskin

Artinya masing2 punya contohnya sendiri-sendiri.

Sebenarnya  ukuran sukses itu apa? Yang berlaku di masyarakat kita adalah sukse itu banyak uang. Titik! Dengan banyak uang mereka bisa membangun rumah gedong, punya mobil, punya usaha ini itu dan harta benda yang terlihat oleh mata telanjang.

Kalau anda malas kuliah, ya udah lulus SMA langsung aja buka usaha. Tekun, rajin, bisa melihat peluang, fokus, berdoa, Insya Allah selama empat tahun itu anda akan sukses, walau belum sukses secara materi tapi anda akan banyak sekali makan garam kehidupan

Lulus SMA anda kuliah malas-malasan, lha lulus sarjana jadi apa? Cuma dapat ijazah sama gelar doang. Kalau sudah begitu siapa yang mau menerima anda menjadi karyawan?

Bukan berarti jadi sarjana itu jelek lho ya, silahkan saja, asal anda mau fight di sana dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Percaya atau tidak untuk ukuran hidup di indonesia, hampir semua pemilik pabrik di kawasan-kawasan industri adalah orang-orang berpendidikan rendah. Justru para karyawannya yang berpendidikan tinngi.

Ingat ya, sukses itu banyak faktor, bukan hanya sekedar pendidikan tinggi, profesor, doktor, sarjana, dan segambreng titel yang bikin pusing hehe.

Anda pinter, anak orang kaya, kuliah sungguh-sungguh, orang tua punya banyak relasi, wah dijamin deh suksesnya cepat hehe.

Kalau anda pinter doang, tapi anak orang tak mampu, gimana cara suksesnya? Jawabnya banyak dan kompleks. Tapi yang pasti bekerja keras dan cerdas. Ituh~~

Comments

comments

Silahkan Berpendapat Guys,,,