Jurusan Kuliah Apa yang Prospek Kerjanya Bagus?

Jurusan Kuliah Apa yang Prospek Kerjanya Bagus

Jurusan Kuliah Apa yang Prospek Kerjanya Bagus?
Gak ada!!!
Klik gambar info lebih lanjut!

Tulisan Jurusan Kuliah Apa yang Prospek Kerjanya Bagus? Ini acak-acakan, sengaja dibikin seperti itu agar anda calon-calon Mahasiswa penerus bangsa terbiasa membaca dan memhami.

Jadi gak sekedar tau, tapi bisa meraba-raba, mau bagaimana kedepannya nanti.

To the point aja kak..

Jadi Bidang apa saja yang prospeknya bagus?

Tergantung, Anda mau kemana dan mau menjadi apa?

Mau uang, kekuasaan, kekayaan, apa hoby?

Kalau obsesinya benar-benar uang, bisa masuk ke Teknik Pertambangan.

Kalau obsesinya Kekuasaan, gak perlu kuliah, di indonesia lulusan SMA bisa jadi presiden hehe.

Contoh Pekerjaan yang “uangnya” banyak: dokter, pengacara, hukum, artis, akuntan, pajak, pilot, kapal pesiar. Nah, kalau anda hanya ingin sekedar kaya, ambil aja profesi yang disebut diatas.

Teknik pertambangan prospeknya bagus, kalau pinter, lulus kuliah langsung kerja dengan gaji tinggi.

Pirtinyiinnyiiiiiii, sanggup gak masuk tekni Pertambangan? Baik dari segi otak maupun biaya? Anda punya minat di pertambangan tidak?

Baca juga Pengangguran Sukses

Kan percuma tho, meski prospeknya bagus kalau kita menjalaninya asal-asalan, yakin deh, lulus gak akan jadi apa-apa.

Dokter juga prospeknya bagus. Ada gitu lulusan kedokteran nganggur? Pirtinyiinnyi kan, bisa masuk fakultas kedokteran? Sudah bukan rahasia lagi, kalau masuk Kedokteran biayanya selangit dan tentu saja diddukung dengan otak yang tinggi juga.

Pengacara juga bagus prospeknya, sekali menangani klien yang bermasalah, penghasilan bisa ratusan juta. Tapi ingat, profesi pengacara itu, satu kaki ada di surga, satu kaki ada di neraka. Mau punya profesi seperti ini? Kalau anda dedikasikan buat membela kebenaran, silahkan ambil hehe.

Jadi arsitektur juga bagus. Sekali mendesain proyek penghasilan bisa puluhan atau bahkan ratusan juta.

Dijaman sekarang, peluang kerja dari tingkat pendidikan ataupun kemampuan semua sama, kalu kita punya berpotensi.

Percuma KITA masuk ke Publik Relatation kalau ga pinter ngomong, malas belajar, yang penting kuliah. Lah lulus mau ngapain? Siapa yang mau memperkerjakan orang yang pemalas meski dia lulusan jurusan dan kampus keren?

Percuma kita masuk Ekonomi kalau tidak teliti orangnya. Lulus, dapat kerja, ya kerjanya asal kerja,  kerja beginian juga bakal sering dimarahin, percaya deh.

Percuma kita masuk psikologi kalau kita sendiri suka galau. Menasehati diri sendiri aja tidak bisa, gimana mau menasehati orang lain.

Psikolog sih keren, kerja enak, sering ketemu orang, tapi kalau menjalaninya ogah-ogahan, yah mau berhasil darimana? Dari hongkong?

So, ambil sesuai hobi / potensi anda. Kalau udah gitu, kuliah nyaman, seneng, kerja pun enak.

Anda hobi utak-atik website? Sepintas terlihat nyleneh, gak mutu, gak bergengsi. Tapi kalau anda suka,  maka ngejalaninnya enteng, enjoy, inilah dunia saya!

Nah dari situ bisa bikin website, jangan salah, jasa pembuatan website itu jutaan. Apalagi kalau website perusahaan, wuihh sekali bikin nilanya puluhan juta.

Maka kalau ditanya Jurusan Kuliah Apa yang Prospek Kerjanya Bagus? Ya tentu tiap orang beda-beda jawabannya. Tau Bill Gates? Atau Mark si Pendiri Facebook? Mereka adalah DO, tidak pernah menyelesaikan kuliah, toh bisa kaya, masa depan luar biasa, punya perusahaan hebat, banyak karyawan.

Dari sini aja sebenarnya udah bisa jawab, owh iya aku tuh suka ini, ya udah masuk ke fakultas ini. Jadi ngejalaninnya enteng, gak ribet.

Hobimu apa? Minatmu apa? Ya udah jalani disitu. Jangan terlalu ngejar uang dulu.

Paham kan maksud gue ?? Eh kok gue, saya ding hehe.

Semua jurusan itu bagus kalau anda memilih nya dengan tepat sesuai minat dan bakat Anda. Seperti jurusan sastra jawa, banyak org menganggap jurusan itu sepele. Namun, ternyata saya mengenal sesorang yang sekarang bekerja dan tinggal di jepang karena mendalami jurusan tersebut.

Kesuksesan dalam memilih jurusan dan dalam dunia kerja nanti ditentukan oleh suka atau tidak sukanya anda menjalani hal tersebut. Kalau anda sudah menyukai jurusan dan pekerjaan anda uang pun akan mengikuti dengan sendirinya karena anda melakukan semuanya dengan ikhlas

Mungkin dari pendapat pribadi, jurusan perbankan syariah memiliki potensi gaji yang lebih baik. Kondisi ini karena jumlah tenaga ahli untuk bidang ini belum sebanyak manajamen atau teknik informatika.

Tapi saran saya sih hindari kerja di bank, meski itu syariah.

Jurusan IT masih merupakan jurusan yang cukup baik, setidaknya menurut saya. Selain keren dan gengsi tentunya. Tapi kembali ke diri sendiri, keren dan gengsi buat apa kalau kuliahnya malas-malasan!

Buat ilmu manajemen kebutuhannya tetap akan stabil, tapi lulusan jurusannya sudah jauh diatas surplus. Jadi, saya tidak menyarankannya kecuali anda  sudah benar2 tau apa yg diinginkan dan punya jaringan dan kenalan di bidang manajemen dari orag tua atau kenalannya. Tetap, buat saya ini pilihan yang kurang mumpuni.

Jurusan Pertanian? Why Not? Kalau anda punya visi bisnis yang kuat, ada banyak celah pekerjaan serta wiraswasta di bidang ini yang masih terus berkembang. Tanah indonesia banyak, subur, tapi ga banyak petani yang bisa cukup pinter buat jualan.Kalau ngambil jurusan ini, anda  bakal pelajarin tekniknya dengan baik, tapi jangan lupa untuk tetap liat peluang di lapangan, apa lagi udah jaman internet yang makin tanpa batasan.

Teknik Perminyakan? Aplagi ini, bidang ini prospeknya cerah, lulusannya banyak dicari perusahaan migas dan geothermal. Gajinya sangat besar,  banyak yang belum lulus sudah ditawari kerja.

Ilmu Kesehatan Masyarakat atau Bimbingan dan Konseling. Setahu saya ini salah satu pekerjaan yang lowongannya masih terbuka sekali sih. Tapi kerjanya harus keluar masuk desa pelosok dan segi gaji mungkin kecil. Minat? Kalau anda suka tantangan silahkan ambil hehe

Intinya, ambil jurusan APAPUN yang anda SUKA. Karena anda suka, Anda akan TOTAL, anda akan jadi seorang AHLI di bidang yang anda sukai. Dan seorang AHLI itu pasti banyak dicari dan dengan sendirinya berprospek bagus.

Jaman serba internet seperti ini, Prospek kerja tidak 100% tergantung jurusan kuliah, apalagi saat ini tiap tahun ada jutaan orang yang lulus kuliah. Nah loh? Jurusan anda prospeknya bagus, tapi saingannya bejibun, dan anda hanya punya kemampuan pas-pasan bahkan di bawah para pesaing? Mau apa coba?

Prospek kerja harus diciptakan, bukan dicari. Dasarnya adalah kemauan, tekad dan kepercayaan. Selama kamu percaya anda bisa, segala kemauanmu pasti bisa terpenuhi.

Daripada memikirkan prospek kerja, dalami saja ilmu yang menurut anda menarik. Selamat berjuang menempuh hidup!

Pada dasarnya, Semua jurusan mempunyai prospek kerja yg bagus. Sekarang kitanya sendiri mampu tidak atau enjoy tidak sama jurusan itu????

Jika saya bilang teknik informatika bagus, punya peluang kerja lebih bagus dibandingkan yang lain, apa anda mau kuliah dijurusan itu?

Semua berpulang sama diri kita sendiri, senang tidak menjalaninya? Karena akan mempengaruhi mood kita dalam menuntut ilmu. Jangan sampai masuk kuliah karne ikut-ikutan, akhirnya DO??? Siapa yang rugi??

Saya kasih tahu sedikit ilmu ya…

Kalaui di dunia kerja itu tidak mengenal dari jurusan mana yang penting isi otak atau kemampuan mahasiswa nya.

Dari jurusan perikanan, pertanian, keguruan ada yang kerja di bank padahal bank identik dengan lulusan manajemen dan ekonomi.

Begitupun dengan sebaliknya. Jadi nasib seseorang ke depannya bukan karena sekolah atau jurusannya tetapi kemampuan dirinya sendiri. 🙂

Kembali lagi, sebenarnya ambil bidang study yang anda sukai atau yang paling anda kuasai karena anda akan lebih enjoy menjalaninya.

Jadi? Anda mau kemana dan tujuannya ngapain? Jalani dengan hati dan sungguh-sungguh, doa, sholat lima waktu jangan ditinggal (bagi yang muslim), rutinkan sunah (sholat dhuha). Insya Allah, kerja keras itu tidak pernah bohong.

Baca juga Pengangguran Sukses

 

 

Comments

comments

Silahkan Berpendapat Guys,,,