4 Cara Cepat Melelehkan Mentega Wisman untuk Pembuatan Kue

4-Car-Cepat-Melelehkan-Mentega-Wisman-untuk-Pembuatan-KueKunci dalam membuat kue yang enak bukan hanya terletak pada keahlian pembuatnya saja, melainkan juga kualitas bahan yang digunakan.

Ibarat Balap Motor F1, Valentino Rossi gak akan mampu berlari kencang jika motor yang dipakai adalah motor matic 😀 #halah

Semakin bagus kualitasnya dan juga pemakaian ukuran yang pas akan memberikan hasil kue yang sempurna.

Butter atau yang dikenal sebagai mentega merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kue dengan tekstur sempurna dan juga rasa lebih gurih.

Apalagi bahan baku pembuatan kue yang satu ini berasal dari lemak hewani. Ada banyak sekali merk yang mengeluarkan produknya, untuk versi lokalan yang terkenal di Indonesia sendiri adalah Mentega Wisman.

Sering kita mendengar salah satu bahan kue yang bernama wisman.

Sebenarnya untuk resep masakan apa sih wisman itu ?

Bentar, kita kenalan dulu sama mentega satu ini. Biar lebih kenal hehe

Apa sih Mentega Wisman?

4-Cara-Cepat-Melelehkan-Mentega-Wisman-untuk-Pembuatan-Kue1

Wisman tidak lain adalah sejenis mentega, tetapi terbuat dari bahan kelapa sawit yang benar-benar sudah tua dan terpilih secara kualitasnya, sehingga menghasilkan kualitas mentega yang bagus.

Mentega itu apa? lah, kalau emak emak atau yang hobi masak pasti tau mentega itu apaan 😀

Secara harga wisman jauh lebih mahal daripada mentega maupun margarine, tetapi hasilnya jauh lebih dahsyat. Rasanya, aromanya, renyahnya jelas beda antara wisman dengan mentega.

Perbandingan resep bahan antara wisman dengan mentega adalah 1 : 6, artinya jika dalam suatu adonan kita menggunakan 1/2 Kg mentega maka untuk menghasilakan kue maupun roti dengan kualitas baik perlu kita tambahkan wisman sebanyak 1 ons saja. Dapat digunakan untuk membuat berbagai macam kue kering, roti, martabak dll

Pabrikan dari butter yang satu ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan masih eksis hingga sekarang ini, bukan tanpa alasan melainkan karena kualitasnya yang begitu bagus dan harganya juga terjangkau.

Sehingga banyak masyarakat Indonesia yang masih setia menggunakan mentega ini, untuk pemakaian mentega Wisman ini sendiri beragam, digunakan sebagai olesan roti ataupun juga dicampur dalam adonan kue.

Berikut ini ada tips dalam melunakkan mentega wisman yang cepat agar hasilnya lebih optimal, yaitu:

  1. Potong kecil-kecil, untuk mempercepat melelehkan mentega salah satu caranya adalah dengan memotong-motongnya dalam ukuran yang kecil. Kemudian biarkan mentega tersebut dalam suhu ruangan sehingga lebih cepat lunak, potong setidaknya dalam ukuran 2 cm.
  2. Giling, cara lain adalah dengan menggilingnya, caranya mudah yaitu masukkan mentega kedalam plastik atau kertas lilin, kemudian gunakan roll kue untuk menggilingnya, secara otomatis nantinya mentega lebih cepat lunak.
  3. Panaskan di atas air yang mendidih, cara yang satu ini seperti memanaskan atau melelehkan coklat batangan, yaitu mentega ditaruh dalam wadah kaca yang di bagian bawahnya sudah ada air mendidih.
  4. Masukkan kedalam microwave, potong mentega dalam ukuran kecil, kemudian masukkan kedalam microwave, maka akan membuatnya lebih cepat leleh.

Mudah bukan melelehkan mentega Wisman sebelum digunakan, Anda bisa membeli produknya secara mudah di sini, selain merk Wisman sendiri ada banyak merk-merk mentega dan harga tepung maizena yang bisa didapatkan disana dengan harga bersaing.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe