Apa Arti Jodoh Yang Sebenarnya?

Apa sih arti jodoh yang sebenarnya itu? Jodoh adalah salah satu takdir yang gak bisa diubah. Terus apakah orang yang sudah menikah berarti sudah berjodoh? Gimana dengan orang yang sudah menikah dan kemudian bercerai?

Takdir jodoh itu gak seperti yang umum ditafsirkan kebanyakan orang, bukan cuma mengandalkan penafsiran satu orang saja. Tidak begitu.

Aku berpandangan bahwa, benar jodoh kita sudah ditakdirkan tapi dalam pengertianku jodoh kita ditakdirkan banyak tidak satu orang. Tinggal kita saja yang memilihnya, sesuai dengan jalan hidup yang kita pilih dan kita ambil.

Jika kita sederhanakan jalan hidup kita tentang jodoh hanya dua saja yaitu : kiri atau kanan.

Maka diujung jalan kiri dan kanan itu ada satu jodoh yang “disediakan” Allah buat kita.

Jika kita memilih jalan ke kiri, maka kita akan ketemu jodoh kita yang disebelah kiri. Artinya, nasib kita bertemu dengan jodoh kita yang disebelah kiri.

Demikian sebaliknya, jika kita memilih jalan ke kanan, maka kita akan bertemu dengan jodoh kita yang disebelah kanan, artinya nasib kita bertemu dengan takdir jodoh kita yang disebelah kanan.

Tapi takdir jodoh tentu tidak sesederhana itu, ada kemungkinan pada saat misalnya kita memilih jalan ke kiri, dan kita ketemu dengan “pasangan” atau jodoh kita, tapi rupanya itu bukan jodoh kita sesungguhnya dan kita harus bercerai.

kita terus berjalan, mungkin kita ketemu jodoh yang sesungguhnya, atau bahkan maut lebih dulu menjemput kita, jadi sangat rumit soal jodoh atau takdir ini.

Tapi aku yakin, Tuhan mempersiapkan banyak pilihan jodoh, tinggal kita yang mencarinya.

>>> Baca juga Terapi untuk mendapatkan Jodoh

Bila merasa ini pasangan kita, Jodoh kita maka alasan apa pun tak mungkin kita bercerai.

Flash Back ke awal Penciptaan Manusia.

Karena sewaktu Adam diciptakan kemudian Hawa. Mereka bukan lagi DUA tapi SATU artinya satu daging.

Ketika Hawa terbujuk makan buah lalu Adam juga ikut makan buah tersebut, Tuhan tak menggantikan HAWA untuk mendampingi Adam.

Tuhan tak juga membuat Ciptaan Baru Pengganti Hawa ke-2 sebagai JODOH lainnya. Atau Allah menceraikan Hawa dari Adam.

Berarti bila ada perceraian orang yang sudah menikah bukan karena Tuhan. Lalu mengatakan JODOHNYA hanya sampai disini. Itu hanya pemikiran manusia nafsunya manusia, lalu mengatasnamakan TAKDIR dari TUHAN.

Ilustrasinya adalah : Adam tetap menerima Hawa bagaimanapun kondisinya. Apakah Adam protes kepada Allah: Ya Allah aku gak mau lagi sama Hawa, gara-gara dia aku jadi terperosok godaan iblis.

Owh tidak, Toh Adam juga udah tau kalau Allah melarang keduanya untuk tidak mendekati buah khuldi tersebut. Jadi mereka akan tetap bersama turun ke dunia, dengan menerima kekurangan masing-masing.

Sama saja begini kalau anda udah memutuskan untuk menikah, maka TERIMA kekurangan pasangan kalian masing-masing. Terus jangan berhenti untuk perbaiki diri.

Sama kan seperti Adam dan Hawa setelah mereka sampai ke bumi mereka segera bertaubat, bukan malah berantem.

Menikah udah cerai? Ini bukan salah jodohnya, tapi salah orangnya.

Penyebab perceraian itu banyak, tapi sebenarnya yang paling dominan dalam hal perceraian dalah karena pernikahannya gak berkah.

Kok bisa?

Sebelum menikah udah pacaran, berujung ke zina.

Anda tau zina adalah salah satu dosa besar penghambat rezeki. Lha pernikahan bahagia kan termasuk rezeki.

Ketika menikah dimulai dengan berzina, maka Allah akan mencabut keberkahan pernikahannya.

Maka hindari deh sebelum menikah itu dimulai dengan pacaran apalagi sampai ke zina.

Sekali lagi cerai itu bukan salah pernikahannya tapi salah orangnya.

Makanya belajar itu seumur hidup. Setelah menikah ibadah jangan ditinggal, berbuat baik, sedekah rutin, belajar ilmu agama, belajar ilmu kehidupan, parenting dan lain sebagainya.

 

Bagi sobat yang sulit mendapatkan jodoh, cobalah terapi untuk mendapatkan jodoh.

di Terapi Jodoh

Sulit jodoh pasti ada penyebabnya. Gak mungkin kalau gak ada.

Makanya silahkan sobat terapi, dengan terapi akan tau, owh ternyata aku begini, owh ini toh sebabnya aku gak nikah-nikah, owh pantesan aku susah jodoh ternyata ini.

Makanya silahkan terapi di Terapi jodoh

 

%d blogger menyukai ini: