Apa yang Anda Jawab Jika Ditanya Apa Motivasi Bekerja Di Perusahaan?

Apa yang Anda Jawab Jika Ditanya Apa Motivasi Bekerja Di Perusahaan?

motivasi bekerjaYang nanya aneh, namanya juga kerja pasti motivasi utamanya adalah duitlah. Bapak duduk di kursi HRD itu apa coba motivasinya?.Nggg nganu..untuk membantu perusahaan mengkontrol sumber daya manusia. Yakin nih pak motivasinya itu? xixixi. Saya juga yakin dahulu kala ketika bapak melamar pertama kali seperti saya pasti motivasi utamanya adalah uang.

Nah karena uang itulah, Nah karena digaji itulah, seseorang akan mau bekerja. Alasan saya bekerja di sini anu pak, untuk mengamalkan ilmu yang saya peroleh dari bangku kuliah. Yakin? baiklah, silahkan bekerja di sini, tapi gak dapat gaji ya, kan yang penting mengamalkan ilmu. Whotttttt? *Lempar bangku ke HRD.*

Tapi anehnya, banyak para pencari kerja yang jawab ini itu. Lha mbok yo ngaku aja, bilang aja terus terang, kalau motivasi utama melamar kerja adalah uang. Dan ini berlaku untuk semua orang, gak peduli posisi yang dilamar adalah Supervisor, Manager, Direktur, tetap saja yang utama adalah uang.

Setelah alasan uang, nah ini baru masuk ke motivasi sampingan. Motivasi sampingan tiap orang berbeda-beda.
Ada yang ingin cari pengalaman, cari kehidupan baru, daripada nganggur, sesuai dengan bidang kuliah, belajar mengembangkan diri, karena perusahaan ini bonafid, perusahaan ini terjamin bla bla bla..lain lain dan.

Tentu saja, anda kan sudah gede, jadi mana yang baik untuk diutarakan mana yang tidak. Masa iya mau ngejawab begini, anu pak saya nafsu bekerja disini karena disini gajinya gede, ada uang transport, ada uang makan, ada bonus tahunan, ada kegiatan jala-jalan. Nafsu sih nafsu tapi gak ekstrim juga keles.

Mencari pengalaman dalam perusahaan, mencoba memberi kontribusi bagi perushaan, ingin mengetahui seberapa kemampuan pribadi terhadap dunia kerja, mencari kehidupan sosial, berguna bagi perusahaan, mungkin itu adalah sebagian referensi untuk jawaban dari sebuah pertanyaan,” Apa motivasimu bekerja di perusaahaan Kami?”

Tips ini boleh di pakai boleh tidak. Kalau anda seorang yang PD, silahkan pakai. Kalau anda seorang peragu ya silahkan cari jawaban lain hehe. Pis.

2 Comments

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe
%d blogger menyukai ini: