Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Menghilangkan Sedih?

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Menghilangkan Sedih?

apa-yang-kamu-lakukan-ketika-sedihHmm sedih ya?

Sedihnya kenapa?

Ya Allah kok bisa sedih kak?

Perasaan sedih dan kecewa yang membekas dihati sadalah hal yang sering dialami oleh semua orang. Manusiawi itu

Namun, anda perlu sebisa mungkin menenangkan pikiran dan batin jangan sampai kesedihan itu berubah menjadi trauma dan depresi.

Kesedihan yang berlarut larut  hanya akan memperparah keadaan psikis anda.

Anda harus memiliki perasaan syukur karena masih banyak yang lebih memderita dibanding anda.

Percaya deh, di luaran sana buanyyyaaaaakkk banget yang mengalami peristiwa kesedihan seperti anda. Bahkan mungkin lebih parah dari anda

Jangan lah menengok yang lebih.

Tengokklah yang kurang berruntung dibawah anda..

Syukurilah, semua pasti ada hikmahnya. Ini adalah suratan takdir yang digariskan oleh Allah SWt kepada kita.

Kita tidak bisa menolaknya, iya kan? Appun alasan kesedihan anda, toh kita tidak bisa menghindarinya. Semua sudah terjadi.

Jadi mau apalagi? Bunuh diri? Ya janganlah, itu namanya putus asa, putus asa dari rahmat Allah itu masuk dosa besar. Beneran, saya gak nakut-nakuti.

Jadikan lah perasaan sedih itu menjadi rasa puas yang selalu menentramkan hati anda.

Dekatkanlah diri anda dengan Allah.

Takdir ini adalah kehendak Allah, berfikirlah bahwa Allah memberikan in semua semata-mata Allah masih sayaaaaaaaanggggg dengan anda…..positivi thinking

Terus Kalau sedih ngapain?

Banyak-banyaklah Ingat Allah, itu kalau saya.

Caranya? Ya perbanyak ibadah sunah. Yang wajib jangan sampai ditinggal

Sholat dhuha, sedekah, perbanyak istighfar, perbanyak sholawat, perbanyak Baca alquran

Perbanyak dikir kepada Allah. Dikirnya apa? Ya apa aja, sebisa kakak.

Dzikir kan mengingat Allah, dengan mengingat Allah hati akan tenang

Nah, ini kuncinya.

Kalau hati udah tenang, mau melangkah apa aja adem. Gak kemrungsung kalau orang jawa bilang.

Dengan satu langkah itu saja sebenarnya sudah cukup kok. Gak perlu lari kemana-mana.

Gak perlu umbar masalah dan kesedihan di socmed.

Benar, dengan upload kesedihan di socmed hati akan puas. Tapi apa itu solusi?

Gak, hanya sementara doang, selebihnya ya sedih semakin meraung-raung. hehe

Ini beberapa ide tambahan, untuk mengurangi kesedihan

Minum kopi, teh, atau perbanyak minum air putih. Jangan minum oplosan yah..

Tidur

Nonton film di laptop

Blogging

Makan

Jalan jalan

Nangis, berdoa, nyanyi

Maen games

Corat-coret nulis kata

Keluar rumah/ keluar dari suasananya.

Ingatkan diri bahwa masih ada orang yang lebih sedih tapi mereka sanggup berdiri lalu maju grakk

Ngambil cembilan cepuluh cengekkan cama caffeine

Nonton movie , main PS , jalan-jalan ngabisin bensin (keliling kota). Ini sih kalau nada jomblo

Mengerjakan sesuatu hingga kita benar-benar sibuk sehingga kita bisa lupa dengan kesedihan kita

Thank You..

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe