Bagaimana Agar Kita Kaya Meski Hanya Lulusan SMA?

Memulai Bisnis Tanpa Modal

Kalau lulusan SMA kan susah atau gak mungkin jadi professional (dokter, pengacara, pilot,dll) karena emang kudu sekolah yang lebih tinggi.

Lulusan SMA bisa kaya dengan cara berikut:
-berbisnis, dagang, usaha dan sejenisnya baik jasa maupun produk
-jadi artis( penyanyi band, dangdut, bintang sinetron, bintang iklan, dan sejenisnya)
-jual diri (contoh menjual kehalian web design, MC, Photoshop, dan sebagainya)
Bisa saja kalau kita memiliki talenta yang bisa diandalkan.

Misal bakat dalam bidang kesenian yang dapat mengantarkan kita menjadi artis. Dalam waktu tidak sampai 5 tahun anda akan jadi kaya kalau jadi artis terkenal hehe.

Itu hanya beberapa ide loh ya. Coba lihat gaji para pemain sepakbola luar negeri sana. Fantastis! Apakah mereka-mereka dulu pernah kuliah??

Dagang atau gak carilah usaha sampingan (dengan cara nge-les privat ), tapi ngeles privat juga ada ilmunya gan, gak asal yang penting dapat duit.

Berusaha keras, pantang menyerah, semangat semua kuncinya utk sukses. Banyak Loh yang lulusan SMA aja bisa jadi orang sukses. Yg lulusan SMP pun juga bunyyyak yang sukses.

Tapi emang sih yang paling gampangg adalah berbisnis atau usaha, asal gak gengsi, banyak belajar, kreatif, fokus, tekun Insya Allah kaya. Berbisnis tidak memerlukan gelar, yang diperlukan adalah usaha, kreativitas, pengen maju, dan tentu saja motivasi untuk kaya itu sendiri.

Berwiraswasta tekuni, tekuni dan tekuni. Mudah-mudah bisa kaya raya.

Memiliki tujuan atau goal, berusaha mewujudkan goal tersebut dan berdoa

Semua orang bisa melakukannya, tidak ada syarat apapun. Cuma punya keiinginan untuk berubah dan mau maju.
Berpikir Meningkatkan Pendapatan, Berwirausaha Untuk Jadi Kaya, Melihat Uang dengan Logika, Tidak Boros..

Melihat uang dengan logika itu contohnya begini, kalau gajian 10% sedekah, 10% investasi, 30% menanbung, sisanya habiskan saja hehe.

Jangan mikir, ah boro-boro sedekah, buat hidup aja susah. Lha ya ini yang disebut melihat uang tidak pakai logika. Berapapun penghasilan kita, tetep aja akan habis kalau mindset kita nya salah.
====
Toh orang2 kaya di dunia ini kebanyakan malah DO dari bangku kuliah. Hampir semua konglomerat di Indo (dan dunia) itu malahan nggak ada yang mengantongi ijazah sarjana. Suerrr, googling aja kalau ndak percaya.

Jadi meskipun kamu hanya lulusan SMA masih ada kans untuk jadi kaya. Tapi ya jadi kaya itu nggak bisa instan (kecuali melakukan usaha ilegal) dan perlu persiapan mental. Biasanya kalau orang meningkat pendapatannya, otomatis juga meningkat pengeluarannya. Lha ini yang perlu disiapkan mental (dalam memegang uang).

Emang sih menurut saya pribadi lho ya, lulusan SMA atau lulusan apapun tidak menentukan bisa jadi orang kaya dan banyak uang yang menentukan nya adalah kerja keras dan kesempatan

BANYAK LHO SARJANA YANG TIDAK KAYA!!

Dlm Permasalahan KAYA Diperlukan Karakter yg mempunyai konsep Pemikiran yg disebut dgn “Open Mind” karena setiap sifat dan pemikiran manusia pada umumnya memiliki pola yg berbeda-beda.

Maka dari itu cara yg paling effektif adalah dengan melatih diri menjadi seorang yang Teguh, Tekun, rajin, pandai, Hemat. Dari pembentukan karakter itu kita bisa menjadi seorang wirausaha.

Menjadi Seorang Wirausaha tidak mesti harus selalu memiliki modal yang gede, Bahkan kita bisa kok memulai bisnis tanpa modal. Beneran, ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang.

Alm. Bob Sadino emang mulai bisnis pakai modal? Kagak, cum modal dengkul ama kemauan untuk kaya, bekerja keras, kreatif dan menjadi orang “bodoh” hehe.

PESAN SAYA SIH, jangan kaya dengan cara bathil, melihara tuyul, pesugihan, babi ngepet, susuk, korupsi, ngemplang, dan sejeninsya.

Baca buku ustadz YUSUF MANSUR yang Rahasia Kesuksesan dan Kekayaan, atau baca buku 7 Keajaban Rezeki nya Pak Ippho Santosa.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe