Bagaimana Caranya Bisa Mengetik Cepat dengan 10 jari ? Minimal 100 Kata per Menit?

bagaimana-caranya-bisa-mengetik-cepat-dengan-10-jari-tanpa-melihat-keyboard-bagi-pemulaTeknik Mengetik Dengan 10 Jari tanpa Melihat Keyboard

Hmm…gimana ya?

Tentu saja jawabannya seriing-sering mengetik. Percuma kan teori canggih-canggih tapi Cuma dibaca doang?

Kemampuan mengetik itu masuk dalam ilmu motorik. Motorik itu kurang lebih begini: Kita akan bisa kalau sering-sering praktek! Bahkan terkadang teori itu gak perlu. Teori cukup dengan melihat atau bahkan sekedar mendengar saja.

Gk percaya? Dulu sewaktu pengen bisa naik motor. Apa yang saya lakukan? Saya Cuma tanya ini gimana sih cara menjalaninya?

Berhubung motor matic, cukup main gas, rem depan, rem belakang. Pertama tarik gasnya perlan-pelan aja dulu.

Cuma modal teori simple dan sering-sering mencoba akhirnya bisa naik motor. Teori cukup lima menit hehe.

Owh ya naik motor itu masuk dalam kategori kemampuan motorik.

Sebenarnya kalau sudah terbiasa melakukan, nanti juga tau selah-selahnya. Kemampuan motorik itu semakin dilatih akan semakin ahli. Meski gak ahli-ahli banget, setidaknya lebih maju daripada hanya sekedar teori doang

Baiklah, ini yang saya lakukan agar bisa mengetik dengan cepat. Saya gak tau apakah bisa mencapai 100 kata per menit atau gak. Yang pasti kata teman-teman, ketikan saya cepat daripada mereka. Duh..

Begini yang saya lakukan: Owh, ya setiap orang tentu beda-beda yak..Silahkan modifikisi menurut anda nyaman. Halal, gak dosa kok.

Selalu posisikan jari telunjuk kiri di keyboard F dan jari telunjuk kanan di keyboard J.

Letakkan kedua tangan anda diatas keyboard dan letakkan jari-jari anda :

 Fungsi Tangan Kiri

Jari Kelingking : Huruf A, Q,  Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLock

Jari Manis : Huruf W, S, X dan Angka 2

Jari Tengah : Huruf E, D, C dan Angka 3

Jari Telunjuk : Huruf R, F,V, T, G, B, dan Angka 4,5,6

Fungsi tangan Kanan

Jari Telunjuk : Huruf Y, H, N, U, J, M, dan Angka 6,7

Jari Tengah : Huruf I, K, tanda koma dan Angka 8

Jari Manis : Huruf L, O tanda titik dan angka 9

Jari Kelingking : Huruf P, tanda titik koma dan tanda slash

Ibu jari / jempol untuk menekan space bar dan alt.

Ketika posisi tangan telah siap mengetik, lakukanlah mengetik sesuatu yang anda ingin ketik secara berulang-ulang agar lebih terbiasa menggunakan jari-jarinya mengetik sesuai dengan abjad.

Untuk latihan coba anda ketikan kata-kata dibawah ini secara berulang ulang:

asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; (50x)

qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop (50x)

zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ (50x)

Owh ya agar terbiasa dengan dunia ketik mengetik, saran saya sih NGEBLOG!

Ngeblog kayak saya begini. Jadi selain ilmu ketikan kita semakin cepat, tulisan-tulisan kita di dunia maya dapat memberi manfaat kepada orang lain.

Sekali lagi untuk KEMAMPUAN MOTORIK, teori itu gak terlalu penting, yang penting banyak action!!!

Mudah-mudahan dengan terus-menerus melakukan latihan ini jadi lebih terbiasa.

N.B

Kalau boleh tau, saat ini anda mengetik keyboard dengan berapa jari ? 4, 6, atau bahkan hanya 2 jari ?

Semakin banyak Jari yang kita pakai untuk mengetik, tentu saja  akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan mengetik kita.

Bagaimana jika anda bisa mengetik dengan 10 jari ?

Mengetik menggunakan 10 Jari tentu saja akan lebih cepat. Ini sangat bermanfaat untuk anda yang bekerja dibidang pengetikan, ataupun bagi anda yang sering bekerja dengan dokumen seperti MS Word dan Excel.

Memiliki kemampuan mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari akan membuat kita dapat dengan mudah mengerjakan dokumen lebih cepat dan lebih banyak dalam waktu yang singkat

Jika anda seorang Publisher atau penulis artikel, kemampuan ini akan sangat berguna untuk anda. Apalagi untuk yang lagi mengerjakan Skripsi.

Untuk info lengkap tentang Cara mengetik degan 10 Jari,

Anda bisa langsung kunjungi :

Teknik Mengetik Dengan 10 Jari tanpa Melihat Keyboard

Silahkan Berpendapat Gaes..