Bagaimanakah Caranya Agar Menjadi Orang Kaya?

Lah gampang itu mah:

Bagaimana Agar Menjadi Orang Kaya-Sholat aja dua rakaat sebelum subuh, itu kan ganjarannya dunia dan seisinya. Lah dapat dunia dan seisinya, apa gak kaya banget tuh, Cuma modal gratisan. Cuma modal sholat dua rakaat sebelum subuh.

-Sholat dhuha 12 rakaat, ganjarannya istana di surga. Wuihhhh, lha istana di surga, apa gak kaya tuh. . Ini istana terbuat dari emas, bukan dari batako, tembok, beton. Dapat istana dengan cara gratisan. Ya gratisanlah, wong gak kelauar duit sama sekali.

Lha di dunia aja, kite punya rumah yang type-type an, udah dianggap hebat. Itu juga nyicil ampe tahunan. Hiks.

-Sedekah aja. Whoooottt? Sedekah? Kita ini mau kaya, butuh duit, bukan malah mengeluarkan duit buat disumbangin.

Dih kok gak percaya sik, kalau kite sedekah satu ntar dibalas sama Allah 10.

Itu artinya, kalau kita sedekah 100 ribu, ntar jadinya satu juta.

Itu adalah sebagian kecil kaya dalam ajaran islam. Ilmu sederhana agar kaya. Masa iye sama Allah gak percaya? Kebangetan ih…

AWAS TULISAN INI PANJANG, ADA 1.400 LEBIH KATA. SEBAIKNYA TINGGALKAN TEMPAT INI, JIKA KAMUH TIDAK SUKA BACA 😀

Mau jadi orang kaya?
Sama donk ama eike, saya juga bosen kerja ma orang lain. Waktu dan uang kite di tentukan ame bos. Tergantung ama bos. Pergi pagi pulang malam, macet, panas, polusi udara, wah pokoknya capek deh jadi karawan, udeh gitu gaji kite Cuma mampir sehari doang. #Halah Malah Curhat.

“Saya punya pengalaman kerja di bidang tour, so saya juga buka usaha sendiri di bidang tour juga deh! Bukane ape-ape,secara saya udah punya pengalaman di bidang ini, tau seluk-beluknye, dan tau dari mana akan mulai” kata seorang teman.

“Caranya kalau perusahaan saya tarifnya kegedean atau kemahalan, nah saya mau mulai menghajar konsumennya dengan tarif yang lebih rendah lagi!!” sambung teman saya berapi-api

“Kecil sih profitnya tapi untuk kepuasaan konsumen saya gak mau kalah. Hitung-hitung buat koneksi, buat investasi, buat pegangan bekal kedepannya”. Sambung teman saya lagi. Saya mah iya-iya aja hehe.

“Kan gak mungkin saya kerja ma orang mulu!!! Iya kan? Eh doain saya dwonk, biar sukses, biar punya karyawan, kan itu termasuk membantu pemerintah dalam mengentaskan pengangguran. *tumben otak ente lempeng*

“Saya yakin pasti bisa. Kerja keras, giat , berdoa n jangan lupa manfaatkan peluang yg ada!!!” Kata teman saya lagi dengan penuh cemungudh.

Nah mau kaya? Salah satu jalannya adalah berbisnis, punya usaha, berdagang, atau sejenis itulah.

Gak ada orang kaya kalau jadi karyawan. Serius loh. Kecuali anda sudah jadi manajer, direktur, komisaris.Tapi berapa persen anda berpeluang menjadi direktur? Jadi manajer? Jadi Komisaris?

Coba aja pikir, berapa lama waktu yang anda pakai untuk menjadi level diatas? Kalaupun jadi direktur, yakin banyak waktu buat menikmati hidup?. Tetap aja kita digaji orang lain, mengabdi ke orang lain. Jadi orang gajian.

Kalau mau cepat kaya, segeralah buka usaha! Usaha apa yang cocok yak? Usaha yang segera dibuka. Kalau Cuma nanya-nanya mah kagak bakalan ada yang cocok.

Mau Menjadi Orang Kaya? Ga ada rahasianya kok, dan seperti semua orang di atas caranya adalah bekerja keras dan berdoa!

Eh, bukan bekerja keras ding. Kerja keras tidak menjamin hidup kaya. Contohnya : Kuli bangunan, kuli batu, kuli panggul, pekerja proyek-proyek dan lain-lain. Mereka bekerja keras, tapi apa mereka kaya?

Terus gimana? Ya jangan kerja keras doang, tapi ada kerja cerdasnya.

Sekarang saya anggap anda sudah bekerja keras dan kerja cerdas dan doanya juga sudah khusuk, sudah yakin, tapi kok masih belum kaya juga?

Setelah bekerja dan berdoa ada satu tahapan lagi yang musti anda lakukan yaitu kamu harus bisa membuat perencanaan keuangan. Ini sih hanya sekedar Tips dan trik yang aye dapet dari forum. Mau dipakai syukur, kalau gak ya gak apa-apa.

Apa sih perencanaan keuangan? Pada dasarnya adalah rencana 5 langkah dalam mengatur keuangan anda:

1. Mengatur agar uang yang dihasilkan lebih besar dari uang yang dibelanjakan.
2. Mengakumulasi kekayaan (menabung dan investasi)
3. Menjaga/melindungi aset anda (tidak hanya uang tapi juga kesehatan anda)
4. Menciptakan sumber penghasilan baru.
5. Menikmati kekayaan yang sudah anda ciptakan.

Kelima langkah ini akan mempersiapkan anda secara materi dan mental anda untuk menjadi kaya. Dan yang paling penting untuk dipersiapkan adalah mental anda, mungkin anda saat ini secara sadar berkata ingin jadi kaya tapi mungki dalam hati kecil anda masih ragu dan belum siap untuk menjadi kaya.

Ikuti kelima langkah ini secara perlahan dan tidak terburu-buru! Buat selalu perencanaan yang matang, makanya saya menyebut kelima langkah ini sebagai perencanaan keuangan. Sebagai tambahan mungkin anda bisa mencari mentor yang bisa membimbing anda mempersiapkan diri, saya yakin anda pasti bisa jadi kaya!

Ngomong-omong tentang Investasi. Saya akan bicara dikit tentang investasi online. Sebelum berinvestasi, sebaiknya apa yang harus dilihat? Selama ini orang takut investasi online karena tidak percaya, tidak terjamin keamanannya, apakah duitnya balik atau malah hilang begitu saja? Sudah banyak sekali penipuan seperti ini terjadi di internet. Cape deeh…

Saya pun orang yang pesimis dan skeptikal, saya merasa tidak aman kalau mau investasi online, maka dari itu, ketika teman ada yang menyarankan passive income lewat internet, saya gak percaya, sampe akhirnya, setelah saya coba browsing-browsing selama beberapa hari berturut-turut, saya menemukan satu perusahaan bonafide.

Saya sudah mencari tahu profil perusahaan ini, karena saya tertarik dengan investasi yg mereka tawarkan. Toh, saya harus tau duit saya diinvestasikan ke perusahaan yang seperti bagaimana dulu, baru saya bisa percaya, betul?

Yang namanya investasi, tidak mungkin tidak keluar uang, toh namanya INVEST? Jelas-jelas modal harus keluar, tapi saya juga tidak mau ke luar gede-gede dulu modalnya, pengen sekedar nyobain, kalau sudah dapet keuntungan, baru boleh nambah. Kalau modal kecil, terus tiba2 hilang, yah sudah saya anggap itung-itung beramal saja, dan untuk pembelajaran hidup.

Kalau modal gede, waduh entar dulu deh, maka nya saya nyari yang modal kecil saja kalau mau investasi online.

Kenapa gitu? Karena investasi online kan kita tidak tau menau orang aslinya. Kita hanya diperlihatkan seles letter, testimoni, terkenal apa enggak, itu investasi online udah lama apa belum, dan lain-lain. Jadi ya mesti kudu hati-hati. Jangan kemudian tergiur dengan iming-iming uang jutaan, mobil, umrah, rumah, terus mudah banget transfer uang.

Ah gak mau investais ah, pengennya punya usaha, bisnis atau apa kek. Yang penting bisa buat usaha. Ingin jadi pengusaha, itu bagus! Tapi ingat menjadi pengusaha butuh pengalaman. Kalau hanya Ingin sekedar punya bisnis gak perlu punya pengalaman.

Kok gitu? Karena jadi pengusaha itu skalanya udah gede. Punya banyak karyawan. Usahanya udeh punya sistem. Jadi kitanye gak perlu terjun langsung. Makanya diperlukan jam terbang dan pengalaman. Sedangkan bisnis, ya bisnis aja. Gak perlu pengalaman. Kalau kudu ada pengalaman dulu, tentu gak ada orang yang berbisnis. Tul gak?

Nah, kalau pengalaman bisnis udah banyak, sukses, dan mandiri. Levelnya naik deh menjadi pengusaha. Hehe ini ngarang ala saya. Tapi bener kan?

Tahukah anda, pengalaman bisa didapat dengan bekerja pada orang lain, dari kegagalan orang lain, dari kegagalan diri sendiri, dari membaca buku-buku motivasi, dari seminar-seminar. Percaya deh jadi bos itu lebih berat daripada jadi karyawan!

Dalam perencanaan keuangan di atad tadi, rencana anda menjadi pengusaha sebenarnya bisa dimasukkan pada urutan atau nomor empat (4) yaitu menciptakan sumber pemasukan baru.

Jadi anda tidak usah terburu-buru, semua ada prosesnya, dan selama anda menikmati proses pasti anda akan menjadi orang yang benar-benar kaya, bukan sekedar terlihat kaya. Maksudnya selain kaya materi juga kaya secara spiritual. Makanya dari awal saya bilang, sholat sedekah, terus disambung dengan kerja keras, kerja cerdas, dan doa.

Woaalaaa Insya Allah deh kaya hati, kaya harta. Dunia dapat, akhirat juga dapat.

Saya sangat mendukung cita-cita seseorang atau siapa saja untuk menjadi pengusaha: jalankan sekarang, perbanyak akses menuju kesana, saran saya jangan berkata bosan, karena kebosanan adalah kelemahan bagi seseorang yng ingin menjadi pengusaha. Pengusaha yang sukses tidak merasa bosan dan dapat bekerja sama dengan siapapun.

Saya bukan orang kaya, dan sedang menuju ke sana hehe. Tnetu bukan sekedar kaya dunia yak. Tapi merasa kaya dalam menjalani hidup ini tanpa kebosanan dan percaya diri serta percaya pada orang lain.

Berfikir, bertindak dan selau berperilaku layaknya sebagai orang kaya, dan jangan lupa selalu meminta kekayaan kepada Allah yang Maha Kaya. Jangan pernah berpikir kita ndak mampu. Kalau lihat dunia, diri sendiri, ya jadinya minder, ragu, takut gagal. Tapi cobalah lihat Allah, Allah adalah Sumber Kekuatan yang Maha Hebat. Allah yang akan memampukan hamba-hamba-NYA yang meminta kepada-Nya

1. Sambil kerja pada orang lain, susun rencanamu kedepan.
2. Pelajari dan kuasi bidang rencana usahamu.
3. tentunya sambil Mengumpulkan Modal (aktif & Pasif).
4. Lihat situasi dan kondisi sebelum out kerja dan memulai bisnis.
5. Lingkungan persaingan bisnis yang anda terjuni sekarang gimana?

Bercita-cita setinggi langit itu tidak ada salahnya, Karena akan memacu kita untuk lebih giat dan berusaha, Tetapi kalau terlampau banyak menghayal itu tidak ada manfaatnya.

Cita-cita itu dari hati kecil kita benar-benar ingin mewujudkannya. Ada tindakan nyatanya.
Kalau mengkhayal, itu Cuma ada dalam pikiran, tapi kita gak ngapa-ngapain.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe
%d blogger menyukai ini: