Bisnis apa yang modalnya kecil tapi menguntungkan?

Belajar Bisnis Online Bagi para Gapteker dan Pemula

Download 3 ebook dan video gratis bagi para gapteker and pemula

Bisnis apa yang modalnya kecil tapi menguntungkan.
Bisnis apa yang modalnya kecil tapi menguntungkan.

Hmmm, semua bisnis awalnya dari kecil kak. Ciyus deh…gak mungkin ujug-ujug ada usaha, bisnis atau bahkan perusahaan besar, bim salabim.!

Kalau pertanyaannya BISNIS APA? Ya jawabanya bunyyyaaaaak bingits kak. Tergantung dari kakaknya, tergantung diri sendiri, tergantung juga dengan banyak faktor (Lingkungan, pendidikan, pergaulan dan apalah apalah yang lain)

Ini ada beberapa ide yang mungkin bisa membuka wawasan kakak, siapa tau ide-ide yang aye share bisa membuka mata batin kakak untuk berbisnis.

1. Broker Rumah, apartmen, mobil atau motor.

ini Modalnya kecil bingits kak. Asal mau nyari mangsa dan pinter merayu, yakin deh bahkan tanpa modal pun kakak bisa untung gede loh…

Tapi ya itu, kakak harus mengerti dengan produk yang mau dijual. Ini rumah bebas banjir gak, kepemilikannya gimana, sertifikatnya gimana dan bla bla.

Harus banyak kenalan juga. Lha iya kalau ndak punya kenalan terus mau jualan ke siapa :D?.
Tapi bisa ding jual lewat online, kalau jualan online nggak perlu banyak kenalan. Cukup bikin konten yang bisa menarik audiens untuk singgah di istana kita. Istana ini bisa berupa FB, web,Twitter, Googe plus, atau bahkan instagram.

What? Jualan apartmen lewat fb? Lah emang kenapah? Selalu ada jalan kalau ada kemauan.

Tambahan, dan juga perlu energi berlipat-lipat. Iya lah kesana-kemari nemuin klien, buat follow up, buat membicarakan bisnis. Gitu kan? Dan juga kudu banyak pulsa buat nelpon hehe. Masa iya membicarakan bisnis gede sms an 😀

2. Dropship/Reseller

Ini modalnya Cuma pulsa internet, gadget dan kemauan aja sebenarnya. Pasti semua pada punya ketiganya. Cari barang di internet, terus jual ke lingkungan sekitar. Bisa lingkungan kerja atau tempat tinggal.

Saya sendiri melakukan ini kak. Produknya kartu perdana hehe. Lha kartu perdana kan banyak di counter, ngapain beli online?

Ups jangan salah, ini kartu perdana khusus internetan. Bayangkan 10 GB harganya 100 ribu dengan masa aktif setahun. Coba kalau beli kuota perbulan habis berapa coba? Kalau Cuma buat twitteran ama pesbukan, ampe 10 bulan lebih. Coba duit 100 ribu bisa buat online hampir setahun.

Teman-teman saya yang biasanya setiap dua minggu sekali beli kuota 2GB dengan harga 50 ribu. Padahal Cuma buat BBM an ama Pesbukan, dua mingguan habis dua GB. Sebulan aja udah habis 100 ribu.

Lagian kartu perdana ini ndk ada di counter-counter kecil, kalaupun ada harganya mihil bingits 😀

Kalau ingin menjadi dropship atau reseller carilah produk yang bagus dan harganya agak murah dibanding harga pasaran. Ya ini tantangannya, kudu pandai-pandai memilih.

3. Network Marketing (MLM) Online

Sekarang lagi trending lagi nih , dan ternyata banyak yang berhasil karena prospek-prospekan, training, bisa dilakukan secara online. Sekarang kayaknya kuno yah MLM bawa-bawa brosur dan katalog terus door to door. Jamannya udah online, tinggal buat website replika, tarik audiens dan seterusnya…

Semua MLM kayaknya modalnya kecil deh kak, itu juga buat beli produk, anggota, terus apalah apalah lagi gitu.

Untuk berhasil di bidang perMLMan intinya jangan malu-malu 😀 . Ini kan bisnis ketemu orang, maka skill cara bicara, penampilan, dan kemampuan persuasif (mempengaruhi) harus mumpuni.

4. Bisnis jangkrik juga oke kak.

Sekarang lagi booming nih jangkrik. Buat apa jangkrik? Buat kegiatan mancing memancing dan pakan burung hehe.

Kata teman kerja aye yang pecinta burung, nyari jangkrik itu susah. Makanya kalau ada suplai jangkrik, para pecinta burung pada berebut.

Di kota kan syuuusayaah gan melihara jangkrik. Selain ndak ada lahan, juga gak ada waktu bagi para pekerja yang pulang pagi pulang malam.

Coba kakak pikirkan, apakah ide ini cocok buat kakak?

5. Ternak cacing tanah juga ide bagus kak.

Aye juga ndak paham cara kerjanya gimana, tapi bisnis ini banyak tempat pemasarannya. Teman kerjaku cerita, dia punya tetannga yang ternak cacing, Cuma modal satu juta lebih dikit lah, nah pas panen bisa dijual ke perikanan setempat untuk pakan ikan hias. Atau dijual ke tempat pemancingan umum, buat benih mancing.

Tertarik? Kalau jijik jangan 😀

6. Ternak lele.

Hasilnya bisa jual ke pedagang-pedagang pecel lele. Di kota-kota usaha pecel lele menjamur bingits. Di sepanjang jalan raya pasti ada usaha PECEL LELE ini.

Atau bisa juga dijual ke rumah-rumah kak, ibu-ibu biasanya lebih senang membli lele ke tempatnya langsung daripada membeli pecel lele, karena harganya lebih murah.

7. Membuka usaha Nasi goreng, Martabak, Bubur kacang hijau, Mie ayam, Bakso minat?

Ini juga modalnya relatif kecil loh. E tapikan tapikan kecil juga relatif ding…

Yang pasti gerobak kudu ada. Kalau belum punya tempat, terpaksa keliling dulu kak, nyari pelanggan. Namanya usaha, ya emang gitu, harus dimulai dari tangga bawah.

8. Laundry plus setrika.

Ini juga ide bagus. Modal mesin cuci dan pewangi juga udah bisa jalan. Tapi lokasinya emang kudu yang padat dan orang-orang disekitar kakak juga orang-orang yang sibuk.

Karena kalau emak-emak ndak terlalu sibuk dan ekonominyam ke bawah, mending nyuci sendiri, hemat 😀

9. Jasa Renovasi Rumah

Rumah jasa renovasi yang laris, laris, laris dan tidak ada tanda-tanda tren akan melambat. Banyak orang yang ingin membuat rumah mereka lebih layak huni dengan berinvestasi dalam merenovasi rumah mereka.

Punya pengalaman di bangunan atau renovasi rumah? Ini layak dicoba kak. Kalau sasarannya rumah gede, ya kudu punya beberapa anak buah dulu. Bisa renovasi rumah seluas istana sendirian? 😀

Bisa sih tapi gempor…

10. Catering Services

Memikirkan makan malam untuk satu keluarga besar. Tidak hanya diantar tetapi disajikan. Pasangan Karir ( Suami Istri yang bekerja ) dan keluarga yang sibuk menyukai memesan makanan. Mereka enggan ke dapur buat masak. Kalau setiap hari ke restaurant boros.

Jika kakak memiliki bakat untuk merencanakan dan mempersiapkan makanan bergizi, tampilan makanan yang menarik dan dapat mengantarkannya dalam keadaan panas, ini adalah bisnis rumahan yang cocok untuk kakak.

Siapa tau, kalau pelayanan kakak memuaskan, nanti si Tuan rumah bisa merekomendasikan ke teman-temannya. Lumayan kan dapat iklan gratis hehe

11. Cleaning Services

Sejalan dengan bisnis katering, saat ini permintaan cukup meningkat untuk jasa kebersihan dan permintaan untuk layanan cuci domestik. Jika kakak pandai mengatur dan memiliki crew, ini peluang bisnis rumahan yang berpotensi menjadi besar.

12. Konsultan / Perencana / Layanan Pernikahan / Hajatan / Sunatan

Mulai dari cateringnya, dekornya, hiburannya, baju pengantin, video shooting, dokumentasi, dan konsepnya. Ini juga menjanjikan kak.

Karena banyak orang-orang yang pengennya yang penting jadi dan lancar. Jadi mereka hanya keluar uang aja, tidak mau ambil pusing.

13. Toko Online

Pertama kudu ada produknya kak, entah punya sendiri atau punya orang lain

Terus kudu punya web juga. Bagusnya sih web yang berbayar ya, kalau gratisan sih sebaiknya dihindari. Karena terkesan ndak professional.

Untuk awal-awalnya, modal buat beli hosting dan domain. Tidak nyampe 500 ribu kok. Masih lebih murah dibanding beli gerobak hehe.

14. Jasa Kecantikan / Salon / Potong Rambut

Siapa sih yang tidak ingin cantik, keren, keceh, rapih?.
Produk-produk ini akan selalu dicari oleh orang. Kelemahannya adalah modal relatif besar dan kudu mempunyai kemampuan di bidang ini.

15. Penjahit

Penjahit sedang menjadi bagian seni yang hilang karena semakin banyak orang menemukan bahwa mereka memiliki waktu yang sedikit. Tapi karena tidak semua orang memiliki ukuran pakaian yang umum, permintaan orang lain atas layanan ini terus meningkat.

Jika kakak benar-benar terampil, menjahit merupakan peluang bisnis yang berbasis rumahan. Banyak sebenarnya orang-orang yang sayang buang baju or celana cuma gara-gara robek dikit. Yah mending ke tukang jahitlah daripada ke mall atau ke pasar beli baju baru hehe

Masih banyak sebenarnya ide-ide bisnis modal kecil yang menguntungkan. Jual beli burung, jual alat-alat pancing, jual susu kedelai, buka cuci motor, wuih gak bakal kelar di bahasa satu-satu 😀

sEDIKIT TIPS DARI AYE :

Sebelum berbisnis dengan manusia, sebaiknya dan utamakan dulu berbisnis dengan Allah.

Lapor dulu sama Allah, Ya Allah aku pengen bisnis nih, enaknya bisnisn apa Ya Allah, kasih aku ide Ya Allah.

Doanya pakai bahasa sendiri aja kak, ngmong sama Allah kayak ngomong sama manusia. Emang boleh gitu? Ya boleh aja, wong kita mintanya sama Allah. Justru Allah senang kalau kita berdoa, minta, dan berharap sama Allah.

Hajar dengan sedekah dulu. Ya ini namanya pakai otak kanan. Sebelum mulai usaha dahului dengan sedekah. Sambil jalan juga tetap sedekah. KETIKA sukses pun kudu tetap sedekah.

Terus backing dengan dhuha. Ini sholat rezeki kak. Hanya Allah yang tau yang terbaik dengan kita. Makanya sholat dhuha kalau bisa dirutinkan.

DHUHA + DERMA + DOA = DUIT

Itu aja sih tips kecil dari aye. Kalau mau jujur banyak bingits ide-ide usaha modal kecil yang menguntungkan. Nah daripada bingung dan bingung kenapa ndak lapor dulu sama Allah??

Pilih aja salah satu.. Intinya sih kita harus jalani dengan serius, fokus dan konsisten. Meskipun usaha kakak terlihat wah, mewah kalau tidak dijalankan dengan serius dan dekat sama Allah ya hasilnya akan amburadul.

Kakak pengen berbisnis online? Tapi tidak tau mulai dari mana? Belajar bareng kami, bergabung dengan 10.000 member
Belajar Bisnis Online Bagi para Gapteker dan Pemula

ATAU MAU langsung mencoba sistem kami Download 3 ebook dan video gratis bagi para gapteker and pemula

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe
%d blogger menyukai ini: