Cara Memulai Bisnis Online Itu Mudah

cara memulai bisnis mulai itu mudahSeblumnya aye mau cerita tentang otak kanan dulu sist..

Andi Groove sesepuh Intel, bukan Inteligent loh ya, dan bukan pendiri ataupun pencetus Inteligent. Intel itu loh yang di komputer, kayak intel 3, intel 4 dan seterusnya.

Si Andi Groove ini pernah berkata “ONLY PARANOID SURVIVES”. Yang gila yang bertahan.

Kalau kamuh gak gila jangan harap akan bisa bertahan.

Kalaupun bisa bertahan yah gitu-gitu aja, stuck, stagnan, jalan di tempat. Gila yang kayak gimana emang?. Udeh jangan dipikirin gilanya hehe.

Simple nya adalah Sukses lebih cepat dan awet dengan keunggulan-keunggulan khas otak kanan.

Apa itu otak kanan? Ya otak yang ada di kanan lah.. pake nanya lagi!
Otak kanan itu seperti kuda catur. Langkah kuda catur sering tak terduga dan tak terhalang oleh apapun. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung kalau orang jawa timur bilang.

Nah begitu juga dengan otak kanan, tak terduga dan tak terhalang oleh apapun.

Be Te We, sadarkah kita bahwa ada rambu-rambu di jalan raya yang berbunyi seperti ini “GUNAKAN LAJUR KANAN UNTUK MENDAHULUI”. Sama kayak kesuksesan, untuk mendahului orang lain pakailah otak kanan, otak kanan itu kan otak percepatan. Gak percaya? Beneran! Tepatnya, gunakan otak kanan untuk mendahului orang lain.

Dalam catatan sejarah, abad 18 adalah abad agrikultur. Agrikultur itu apa sih? Gampangnya agrikultur adalah yang berhubungan dengan pertanian, perkebunan, pokoknya yang ngolah-ngolah tanah gitu deh. Jaman jebot itu apalagi yang bisa dikerjakan manusia kecuali bertani, iya ndak?

Abad 19 ini udah masuk abad industri, udah banyak pabrik-pabrik berdiri. Ini adalah abad dimana banyak penemuan-penemuan teknologi. Manusia sudah banyak yang menjadi buruh pabrik, kuli hehe.

Abad 20 adalah abad otak kiri. Karena di abad ini yang dihargai adalah orang-orang yang kuat otak kirinya. Contoh: programmer, arsitek insinyur, akuntan, dosen, dokter, dosen dan sebagainya.

Di sekolah mata pelajaran MAFIA (Matematika Fisika Kimia) adalah mata pelajaran bergengsi. Kalau murid-murid ada yang pinter di bidang ini, dianggap punya masa depan yang cerah. Padahal kan gitu. Faktanya, banyak orang-orang sukses waktu sekolah, tapi biasa-biasa saja ketika nyemplung di dunia kerjah.

Abad 21, nah ini abad otak kanan dihargai. Sebabnya? Asal tahu aja, yang paling dihargai di abad ini adalah mereka-mereka yang kuat otak kanannya. Contohnye: Entertainer, Entrepreneur, Conceptualizer, dan spiritualis. Basicnya kreativitas menciptakan peluang itulah ciri utama mereka.

Percaya atau tidak seorang akuntan yang lulusan S1, bisa saja bekerja di perusahaan orang-orang yang hanya lulusan SMA.

Gak percaya? Coba aja lihat di kawasan-kawasan industri, bos-bosnya adalah orang-orang yang notabene sekolah pun cuma tamatan SMA.

Coba lihat, orang-orang lulusan SMP yang punya satu usaha tapi cabangnya banyak, siapa coba yang bekerja di kantor pusatnya. Ya itu akuntan, Admin, HRD, yang notabene lulusan SI atau katakanlah lulusannya lebih tinggi daripada sang pemilik usaha.

Jadi scara sederhana dapat disaripatikan, untuk mendulang kesuksesan, profesi-profesi kiripun kudu mengkanankan dirinya.

Salah satu cara untuk lompat ke golongan kanan adalah dengan berbisnis. Ini cara praktis dan dapat dilakukan siapa saja tanpa pandang bulu. Lagian kurang kerjaan amat, bulu aja dipandangi.

Tapi kan aku ndak ada modal, ndak ada waktu, ndak bakat berbisnis, takut gagal. Jadi karyawan saja lah, enak, kerja terus tiap akhir bulan gajian. Simple gak pusing. Hidup itu udah susyah, ngapain dibikin tambah syusah.

Nah gitu tuh otak kiri mikirnya selalu gak ada modal, gak ada waktu bla bla bla bla. Tanya aja mbah gugle, apa ada pengusaha-pengusaha sukses yang awalnya punya banyak modal, punya bakat bisnis, atau punya relasi-relasi top?

Semua dimulai dari nol, yah emang gitu seharusnya, jadi kita merasakan jatuh-bangun dalam berusaha. Apa enaknya coba kaya raya dapat dari warisan?

Sekarang jamannya internet, kerja dengan modal minim, dikerjakan cukup dari rumah (asal ada sambungan internet dan PC/Laptop), dikerjakan bisa part time tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Emang ada? Ada lah,,heloowww kemana aje. Buka wawasan, pikiran dan janganlah paranoid. Jadilah gila, dimana kegilaan anda adalah kegilaan yang bermanfaat untuk masa depan yang lebih bagus.

Cara Memulai Bisnis Online Itu Mudah kalau tau caranya.
Bergabunglah Komunitas Bisnis Internet

Sumber Inspirasi dari Buku 13 Wasiat Terlarang karya Ippho Santosa

%d blogger menyukai ini: