Cara Mengatasi Proxifier Error, Masalah SSH.

Pernahkah agan-agan mengalami hal seperti ini, ketika akan menjalankan proxifier? Ketika akan menggunakan SSH, saya terbentur dengan masalah ini.

winsock

Pengaturan sistem proxifier
Proxifier edisi standar menggunakan Winsock Layered Service Provider (LSP/ Penyedia Layanan Berlapis Winsock) yang berfungsi untuk menangkap koneksi TCP dan untuk menangani resolusi atas proxy (NSP Winsock / Name Space Proider Winsock)

Kedua-duanya harus benar-benar terinstal di sistem. Biasanya ini dilakukan sekali secara otomatis selama instalasi Proxifier. Proxifier memeriksa konfigurasi pada setiap-setiap proses instalasi. Jika masalah terdeteksi Anda akan diminta untuk mengatasinya secara otomatis. Sangat disarankan untuk memperbaiki masalah sebelum menggunakan Proxifier.

Perhatikan screen shot di bawah ini. Proxifier tidak bisa di perbaiki secara otomatis.

proxifier tidak bisa konfigurasi dengan windsock
proxifier tidak bisa konfigurasi dengan windsock

Semua pengaturan sistem Proxifier dilakukan dengan System Settings tool (Star->Programs->Proxifier->System Settings).Secara teknis alat terdiri dari program-program SysSettings32.exe dan SysSettings64.exe untuk masing-masing subsistem 32 –bit dan 64-bit.

Umumnya penyebab masalah adalah perangkat lunak pihak ketiga yang menggunakan Winsock LSP dan konflik dengan Proxifier. Kita melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan Proxifier kompatibilitas di v3, tapi, sayangnya, beberapa konflik mungkin masih ada.

Dalam beberapa kasus Anda mungkin perlu untuk menjalankan System Settings tool secara manual.

proxier sistem setting
proxier sistem setting

Tergantung pada keadaan sistem saat ini, Anda dapat mencoba instal, Uninstall dan Reset sistem Proxifier.

Atau jika bingung, Anda dapat langsung menggunakan tombol Reset Winsock Settings. Ini untuk meng-konfigurasi winsock yang rusak dan sekaligus mereset (“netsh winsock reset” command) pada windows.

Tombol Check akan menampilkan status sistem proxifier anda. Jika ada tulisan eror not found, berarti PROXIFIER kita sehat.

Akhirnya, jika Anda mengalami masalah, Anda bisa mendapatkan laporan terperinci pada konfigurasi Winsock Anda dengan mengklik Diagnose.

Jika sudah ok, restart gan, dan koneksikan SSH anda,,,

Tarrrraaaaaaaaaa 🙂

2 Comments