Istighfar adalah Solusi, Obat, dan Sedekah

Istighfar adalah solusi

“Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan setiap kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan memberinya rezeki tanpa diduga-duga.”

(HR. Abu Dawud dan Nasa’i)

Tuh dengerin, melapangkan segala kesusahan kan berarti solusi dari masalah yang kita hadapi.

Allah juga memberi jalan keluar dari setiap kesukaran, ini kan solusi juga toh. Solusi dari sang Penguasa Alam Semesta.

Allah memberi rezeki yang tak terdua-duga ini juga merupakan solusi bagi kita yang lagi butuh kerjaan, lagi gak ada makana, lagi kena musibah.

Baca juga Manfaat dan Keutamaan Istighfar

Istighfar adalah Obat
Lanjutkan membaca →

Bagaimana Cara Melakukan Dzikir

Berdzikir itu gak selalu di masjid, habis sholat. Kebanyakan dari kita mikirnya adalah: dzikir itu habis sholat doang.

Padahal aktivitas dzikir bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Sambil mengendari motor bisa kok dzikir, daripada mata lirak-lirik kesana kemari. Hehe

Sambil belajar atau kerja bisa dzikir istighfar. Dzikirnya gak pakai suara juga, cukup dalam hati.

Di macet-macetan daripada bete, bosen, marah-marah, kan lebih baik dzikir. Dengan mengingat Allah hati akan tenang. Dapat pahala iya, hati tenang iya.

Dzikirnya dzikir seperti apa? Ya apa saja, yang penting bacaan mengingat Allah. Sholawat juga boleh.

Kalau lagi stres atau bawaannya marah-marah mulu, coba aja dirutinkan dzikir, istighfar ke, sholawat kek, Takbir, tahmid, atau yang lainnya.

Insya Allah hati akan tenang, pikiran tenang, hati melayang, banyak uang #eh

Kalau kata ust Yusuf Mansur:
Lanjutkan membaca →

25 Manfaat dan Keutamaan Istighfar

Istighfar mempunyai banyak manfaat dan keutamaan. Hadits Nabi pun banyak yang membahas tentang manfaat istighfar.

Dijaman yang serba tidak menentu ini ada baiknya kita menjadikan Istighfar sebagai salah satu amalan kita, untuk lebih membuat kita semangat melakukannya berikut uraian manfaat dari ber Istighfar.

  1. MENGGEMBIRAKAN ALLAH

Rasulullah bersabda, “Sungguh, Allah lebih gembira dengan taubat hamba-Nya daripada kegembiraan salah seorang dari kalian yang menemukan ontanya yang hilang di padang pasir.” (HR.Bukhari dan Muslim).

  1. DICINTAI ALLAH

Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan mencintai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS.al-Baqarah: 222).

Rasulullah bersabda, “Orang yang bertaubat adalah kekasih Allah. Orang yang bertaubat atas dosanya, bagaikan orang yang tidak berdosa.”(HR.Ibnu Majah).

  1. DOSA-DOSANYA DIAMPUNI

Rasulullah bersabda, “Allah telah berkata,’Wahai hamba-hamba-Ku, setiap kalian pasti berdosa kecuali yang Aku jaga. Maka beristighfarlah kalian kepada-Ku, niscaya kalian Aku ampuni. Dan barangsiapa yang meyakini bahwa Aku punya kemampuan untuk mengamouni dosa-dosanya, maka Aku akan mengampuninya dan Aku tidak peduli (beberapa banyak dosanya).”(HR.Ibnu Majah, Tirmidzi).

Imam Qatadah berkata,”Al-Qur’an telah menunjukkan penyakit dan obat kalian. Adapun penyakit kalian adalah dosa, dan obat kalian adalah istighfar.” (Kitab Ihya’Ulumiddin: 1/410).
Lanjutkan membaca →

Sabar dan Tawakal Menunggu Jodoh Menurut Islam

Sabar menunggu jodoh bukan berarti tidak mau berusaha. Bukan berarti di kamar mulu nunggu ada yang melamar.

Sabar juga bukan berarti selalu menolak calon yang ada. Ah, kalau Jodoh di tangan Tuhan, ngapain capek-capek ta’aruf sama si A si B

Sabar juga bukan berarti tidak mau memperbaiki diri. Baik dari segi spiritual maupun fisik.

Mentang mentang sabar terus tidak mau berdoa, sholat bolong-bolong, gak mau sedekah, gak mau hadir di majelis ilmu.

Mentang-mentang sabar terus tampilan acak-acakan, jorok, kemproh, gak mau tampil rapi. Ah, kalau udah jodoh mah mau terima apa adanya keles. Gak perlu berlebihan.

Baca juga Terapi Mendapatkan Jodoh
Lanjutkan membaca →

Cara Mendapatkan Jodoh dengan Cepat Secara Islami

Mimin akan postingkan tips sederhana mendapatkan jodoh secara islami. Tentu setiap orang berbeda kondisi dan situasi ketika membaca postingan ini.

Nanti juga ada doa agar segera dapat jodoh. Intinya adalah: Karena ini secara islami, maka yang perlu diperhatikan adalah Jaga sholat lima waktu. Menurut saya percuma dikasih tip dan trik segambreng, kalau sholat aja ditinggal atau bolong-bolong.

Lebih mantep lagi kalau ditambahin sholat dhuha dan tahajud. Tahajud mungkin berat, oke lah. Kalau tahajud lewat, dhuhanya jangan sampai lewat.

Sholat dhuha adalah sholat rezeki. Lha jodoh kan rezeki, rezeki yang tak ternilai.

Udah gitu, anda punya gaji? Sedekah tuh. SEDEKAH yang terbaik. Bukankah pengen dapat jodoh yang baik? Ya udah sedekah rutinkan, kalau saya menyarankan minimal 10% dari gaji.

SEDEKAH jangan Cuma dua ribu perak setiap hari jumat. Lha pengen mancing ikan paus kok umpannya Cuma pakai belalang. Kan gitu logikanya.

Emang boleh sedekah ngarep? Dhuha ngarep? Sedekah dan dhuhanya sih lillahi ta’ala. Tetapi boleh kok habis sholat dhuha terus doa minta sama Allah, curhat sama Allah, ngarep sama Allah untuk mendapatkan jodoh yang baik.
Lanjutkan membaca →

Rugi dan Bahayanya Pacaran Bagi Wanita

Artikel yang membahas bahaya pacaran banyak banget beterbaran di internet. Kali ini mimin akan membahas ruginya pacaran bagi kaum wanita. Meski tidak semua aktivitas pacaran sampai ke zina. Namun, tulisan ini benar-benar mengingatkan bahayanya pacaran bagi wanita.

Bismillahi Minal Awwali wal Akhiri.

Mungkin anda pernah membaca artikel-artikel ini. Miris sekali rasanya melihat fenomena dan kenyataan yang terjadi.

97,05% Mahasiswi Di Yogyakarta Hilang Kegadisannya

51,5% Mahasiswi Bandung Melakukan Hubungan Seks Di Rumah Kost

Seperti inikah potret generasi penerus bangsa ini? Pergaulan bebas merajalela tiada henti. Hubungan seks pranikah kini dianggap sebagai hal biasa.

Sebagian besar mereka beralasan karena dalih cinta. Para gadis itu tak ragu menyerahkan ‘mahkota’nya kepada kekasihnya.

Tak pernahkah terpikirkan sedikitpun di benak mereka dampak dari perbuatan mereka itu?

Teringat perbincangan dengan rekan pria saya (sebut saja Agus) ketika membahas masalah tersebut. Jumat lalu Agus menceritakan tentang seorang teman prianya (sebut saja Marko).
Lanjutkan membaca →

Pacaran Dalam Islam Boleh atau Tidak, Mengapa?

Dalam islam, Pacaran itu boleh atau tidak sih, Kenapa? Mengapa? Why? Kalau mimin sik gak bolehin, gak tau kalau Mas Anang. #ewhhh

Pacaran atau tidak, jodohmu itu ya itu. Cuma beda di berkahnya saja. Ingat di berkahnya. Pengen pernikahan yang berkah apa yang gak berkah?

Kalau gak pacaran gimana dapat jodoh? Ini putus asa detected. Belum apa-apa udah pesimis. Apa ada rumusnya kalau pacaran sama dengan gampang jodoh?

Kagak ada, kalau gak percaya cari aja di buku pelajaran fisika, kima, atau bahkan matematika. Aapa ada  rumus : Pacaran sama dengan dapat jodoh.

Justru kalau gak pacaran dapat jodoh ada rumusnya, yaitu : Laki-laki yang baik akan berjodoh dengan wanita yang baik.

Bacalah postingan ini, siapkan kopi, karena panjang banget, hampir 1100 kata. #beuhh.

Baca juga Terapi Mendapatkan Jodoh

Bismillahir-Rah maanir-Rahim … Mengenal lawan jenis dengan dalih untuk mengenal pribadi masing-masing. Padahal kenyataannya, hanya sedikit kejujuran yang ditampakkan pada saat pacaran.
Lanjutkan membaca →

Arti Sedekah Dalam Islam Menurut Ust Yusuf Mansur – Matematika Sedekah.

Mimin akan postingkan Matematika Sedekah menurut ustadz kondang, Yusuf Mansur. Diolah dari berbagai sumber. #cieh

Sebenarnya arti sedekah itu apa sih? Terutama sedekah dalam ajaran agama islam. Mimin gak tau ya sedekah dalam agama lain. Apakah “maknanya” sama atau tidak.

“Shadaqoh” atau sedekah dalam setiap dakwahnya. Dakwah Ust Yusuf Mansur maksudnya, Dia mengajak ummat Islam untuk rajin bersedekah. Sebagian besar ummat Islam memahami sedekah adalah sebuah pemberian secara ikhlas untuk membantu orang dhuafa, misalnya memberi sedekah kepada pengemis, anak yatim, orang miskin, dan kaum papa lainnya.

Setelah memberi sedekah umumnya kita melupakan pemberian tadi dan menganggap sedekah sebagai hal yang biasa saja.

Setelah sedekah ya udah, anggap tidak melakukan apa-apa. Bagus sih, ikhlas, tapi kenapa tidak berdoa kepada Allah lewat sedekahnya?
Lanjutkan membaca →

Kenapa Wanita Mempunyai Rahim? Inilah Penyebab Beruntungnya Wanita Mempunyai Rahim

Kenapa sih wanita mempunyai Rahim? Kenapa yang hamil itu wanita? Inilah beruntungnya wanita karena mempunya rahim.

Artikel ini gak menjelaskan apa fungsi rahim. Karena saya bukan bidan maupun dokter kandungan 😀

Artikel ini menjelaskan sisi lain, owh ini lho beruntungnya menjadi wanita dalam islam. Owh ternyata wanita dalam pandangan islam itu sangat di hormati.

Pertama: Wanita bekerja dengan Allah seperti kerja di pabrik.  Tiap-tiap bulan wanita diberi cuti bergaji penuh. Dapat cuti setiap bulan, tapi gajinya gak kepotong. Enak kan 😀

Kerja di pabrik kan gitu, bagi wanita dapat cuti haid beberapa hari. Cutinya ini tidak mengurangi cuti tahunan dan tidak ngaruh ke gaji.

Tujuh sehingga 15 hari dalam sebulan wanita tidak wajib beribadah kepada Allah. Tetapi Allah justru menganggap waktu tersebut adalah waktu terbaik bagi wanita buat beribadah.

Kenapa begitu? Tau kan wanita kalau lagi “dapat”? bawaannya marah-marah mulu. Nah, karena hawanya pengen marah terus, maka Allah akan melihat kesabaran wanita dalam menghadapi permasalahan hidup.

Sabar gak sih? Nah sabarnya wanita dalam menghadapi haid ini, oleh Allah dianggap sebagai ibadah yang terbaik.
Lanjutkan membaca →