Hukum Wanita Berpakaian Minimalis di Tempat Umum.

Bagaimana sih Hukum Berpakain Minim/Ketat bagi Wanita Muslimah di Tempat Umum? Kenapa dalam islam berpakain minim dilarang? Kenapa sih wanita harus menutup aurat?

Kakak yang baik hati, saya posting ini bukan bermaksud menggurui, maupun sok suci, atau ngurusin hidup orang lain. Karena ini ilmu datangya dari Rosullullah, dan tentu saja ilmu Rosulullah pasti datangnya dari Allah.

Karena Rosulullah itu maksum (terjaga dari dosa). Termasuk dosa berbohong dan ghibah kepada orang lain. Ghibah itu kalau bahasa jawa ngrasani, gosip lah kalau anak anak sekarang bilang.

Silahkan ambil ilmunya yang bermanfaat. Jika sekiranya nanti ada yang bilang : ah yang penting jilbabin hatinya dulu, yang penting baik, banyak yang berjilbab tapi kelakuan tidak sesuai agama.

Begini: kalau ada orang yang menutup aurat melakukan khilaf, jangan salahkan jilbabya, jangan salahkan agamanya. Agama islam sempurna tapi manusianya tidak sempurna. Itulah dalam prakteknya ada yang masih khilaf dan salah.
Lanjutkan membaca →

Puasa Sunnah Arafah Berapa Hari dan Dasar Hukumnya?

Puasa Sunnah Arafah itu Berapa Hari ya dan apa Dasar Hukumnya? Puasa arafah adalah puasa satu hari sebelum hari Idhul Adha.

Misalnya begini, jika besok sholat idhul Adha, maka sekarang adalah saatnya puasa arafah. Yaitu tanggal 9 Dzulhijah.

Jadi puasanya hanya sehari. Kalau mau dua hari yaitu tanggal 8 dan 9 Dzulhijah. Kalau tanggal 8 Dzulhijah itu namanya puasa sunah Tarwiyah.

Hari Arafah-9 Dzulhijjah- adalah hari yang mulia saat di mana datang pengampunan dosa dan pembebasan diri dari siksa neraka.
Lanjutkan membaca →

Manfaat dan Keutamaan Dzikir Pagi Petang Bagi Manusia.

Manfaat Dzikir bagi manusia emang warbiyasah. Apalagi kalau bisa merutinkan dzikir pagi dan petang.

Kenapa bagi manusia? Ya karena bangsa jin gak mungkin kan dzikir? Apalagi malaikat, mereka gak perlu diiming-imingin manfaat dzikir pun, akan selalu dzikir kepada Allah.

Zikir adalah penolong yang mampu meng hilangkan kelelahan dan keletihan jiwa akibat sibuk dengan dunia serta mampu mengisi kehampaan rohani.

Zikir juga merupakan jalan menuju kebahagiaan dan merengkuh kemenangan. Zikir mampu memberikan kehangatan rohani sekaligus kesembuhan jiwa.

Ketika berzikir, jiwa terasa dekat dengan Sang Maha kasih, teduh dalam naungan- Nya, dan hangat dalam dekapan kasih-Nya.
Lanjutkan membaca →

Cara Mendapatkan Jodoh Secara Islami (Tips dan Trik Super Komplit)

Tips Cara Mendapatkan Jodoh Secara Islami ini sungguh warbiyasah komplitnya. Udah gak usah kemane mane, cukup ikuti trik berikut ini, Insya Allah jodoh idaman secara islami akan nemplok.

Nemplok? Emang cicak..

Tulisan ini mimin sarikan dari ceramah ustadz Yusuf Mansur. Berhubung dari hasil ceramah, maka maaf jika tulisan berantakan dan terlalu panjang hehe.

Sebenarnya tulisan gak berantakan sik, uma emang harus fokus dan hati-hati membacanya. Dilarang ngemil, minum kopi, ataui minum teh ketika membaca.

Bukannya ape-ape takut gak konsen, terus gak dipraktektin hihi. Boleh sik minum, tapi entar kalau udah kelar bacanya…

Tulisan ini begitu panjang, hampir 1500 kata. Silahkan perhatikan tulisan Tebal. Kalau perlu catat, dan tulis point-point yang menurut anda, wah aku banget nih, wah ini ini..

Langsung yuk, mimin keburu pergi ke pasar hehe.
Lanjutkan membaca →

Gabungan Nama Bayi Perempuan Islami Beserta Artinya

Mimin syantik nan solehah, akan postting Gabungan Nama Bayi perempuan Beserta artinya, harap disimak baik baik.

Duduk yang rapi ye, kalau perlu siapkan kopi, cemilan, sambil dengerin musik juga boleh. Eh jangan ding, lebih baik dengerin murathal Al-Qur’an.

Cie cie yang lagi ngarep punya anak perempuan, udeh siap siap nyari nama aja hehe. Bagus sik, daripada ntar udah lahiran baru sibuk nyari nama, lebih baik dari sekarang di persiapkan sebuah nama yang bagus, yang islami.

Kenapa harus islami? Ya gak harus sik, tapi kalau islami, Insya Allah ada doa, harapan, di sana. Semoga anaknya menjadi anak yang solehah, seperti mimin #eh.

Nama adalah doa. Makan dari itu sebaiknya tidak ngasal jika memberi nama. Pakai nama modern sik boleh boleh saja, tapi tau artinya gak? Ada doa dan harapan gak di namanya?
Lanjutkan membaca →

7 Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

‎Mandi di pagi hari, terutama sebelum subuh, sangat bagus bagi kesehatan. Manfaatnya warbiyasah. Jadi bagi anda-anda yang suka mandi pagi hari, berbanggalah, selain badan bersih, seger, ngilangin ngantuk, juga membawa manfaat yang menakjubkan.

Sekedar info sih, Manfaat mandi pagi juga bagus untuk kecantikan, apalagi kalau mandinya sekitar jam 4 (empat) pagi, atau sebelum sholat subuh bagi yang beragama islam.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan, mandi pagi yang bagus jam berapa? Ya itu tadi antara jam sebelum subuh, atau kalau perlu jam tiga dah, sebelum sholat tahajud 😀

Dan bagi anda yang tidak rajin mandi pagi, silahkan tinggalkan ruangan ini #ehapasih.  Biasakan mandi pagi yah, dingin dan malas itu hanya ada saat mau memulai, kalau udah keguyur air mah, jadinya seger, ngantuk ilang seketika…

Berikut ini mimin syantikk akan  postingkan manfaat mandi pagi hari bagi kesehatan, siapa tau ketika udah baca ini, jadi rajin mandi pagi.

1. Mandi pagi mampu melancarkan peredaran darah.

Menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, jika seseorang sering mandi pagi dengan air dingin, maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar. Tubuh juga akan terasa lebih segar dan bugar.
Lanjutkan membaca →

Keutamaan dan Keajaiban Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jum’at

Saya akan postingkan Keutamaan Surat Al-Kahfi ayat 1-10, eh seluruh ayat dalam Surat Al-Kahfi ding.

Kalau Surat Al-Kahfi ayat 1-10, Barangsiapa yang menghafalnya maka dia akan selamat dari fitnah Dajjal.

Postingan ini udah menyebar di group-group wa, jadi sayang aja kalau hilang. Lagian kalau diposting ulang di blog begini maka, Insya Allah akan awet. Kecuali hari kiamat ya, karena semua akan hancur hehe.

Dan juga gak semua dari kita punya wa, kalaupun ada wa, gak gabung di group-group Muslim/Islam. Jadi ini sebagai wasilah atau jalan bagi teman-teman yang pengen tahu Rahasia Surat Al-Kahfi.

Yuk chek…simple kok sebenarnya, tapi Efeknya luar biasa…

*TERNYATA BEGINI NIH GAYA MALAM JUMATNYA UST YUSUF MANSUR*

Wowowowowo Banget……

Awassssss !!!!!!

Bacaan Khusus Dewasa….

Yang Belum Dewasa Silahkan MINGGIRRRRR…
Lanjutkan membaca →

Naskah Pidato Pembukaan dan Penutupan Pengajian

Sebenarnya Naskah Pembukaan dan Penutupan ini berlaku bukan hanya pidato, tapi bisa buat apa saja. Pengajian, taklim, dan lain lain.

Pembukaan:

Assalamualaikum wr wb

Baca basmalah ..

Baca sepotong ayat, misalnya cayat : Innalhamda Lillahi nahmaduhu wanasta’inuhu wanastagfirhu wana ‘udzubillahi min suruuri anfusina wa min sayyiati a’malina mayyahdillahu falamudillalah amma ba’du.

Qoolallau ta’ala fil Qur’anil adzim . Auzubillahbillahiminasyaitonirrojim…Bismillahirrohmanirrohim……..Surah….

Sapa para undangan: Yang kami/saya hormati bapak, ibu, sdr, para undangan yang dimuliakan Allah.

Baca juga Percaya Diri dalam Presentasi
Lanjutkan membaca →

Panduan Membaca Al-Quran dengan Benar, Cepat dan Mudah

Panduan Membaca Al-Quran dengan Benar, Cepat dan Mudah
Panduan Membaca Al-Quran dengan Benar, Cepat dan Mudah.
Klik gambar untuk INFO Lebih Lanjut

Info menarik bagi anda yang ingin bisa membaca Al-Quran. Ada Panduan Membaca Al-Quran dengan Benar, Cepat dan Mudah. Panduan berupa video yang berdurasi lima jam.

Namanya juga video, pasti lebih mudah diikuti, dipelajari dan dipahami. Berbeda jika panduan hanya berupa ebook atau buku. Selain malas baca juga bikin ngantuk hehe.

Namanya juga panduan, tergantung anda, pengen cepat bisa gak? Kalau pengen cepet bisa ya belajarnya tentu saja harus tekun.

Panduan sehebat apapun tidak akan berlaku jika hanya disimpan dan tidak pernah dipejari. Tetapi jika anda mau belajar gak perlu panduan, asal rajin belajar pun tau-tau bisa.

Terus kenapa harus ada panduan? Panduan itu ibarat peta. Peta akan memudahkan kita untuk menemukan alamat. Yah, nyasar-nyasar paling dikit doang.

Begitu juga dengan panduan, meski gak langsung lancar, tapi kita tau jalannya. Habis ini itu, habis itu ini, jadi kiita ndak bingung mulai darimana.

Kalau gak ada panduan? Mau mulai darimana coba?

Baca juga http://solehlutiana.com/2016/05/info-metode-cara-cepat-bisa-membaca-al-quran/
Lanjutkan membaca →

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe