Category Archives: Sehat

Cara Mempercantik Diri atau Wajah Tanpa Menggunakan Make-Up yang Berlebihan

Cara Mempercantik Diri atau Wajah secara efektif dan murah Tanpa Menggunakan Make-Up yang BerlebihanAnda sekarang lagi baca postingan ini, berjudul Cara Mempercantik Diri atau Wajah Tanpa Menggunakan Make-Up yang Berlebihan, mungkin Anda membaca postingan ini langsung dari handphone atau laptop, dan pastinya ingin belajar lebih banyak tentang cara Make Up yang praktis, ya kan?

Alhasil, ilmu yang akan Anda pelajari di sini  benar-benar sangat mudah dipahami dan tergantung bagaimana Anda mengikutinya secara serius.

Bahkan, Tahukah Anda, setelah Anda mengikutinya, Anda akan bisa praktekkan langsung dalam merias wajah bak artis papas atas.

Asyik? Supaya lebih kebayang, baca deh detail penjelasannya di Panduan MakeUp Wajah Professional

Atau klik gambar di atas. Eh..
Continue reading “Cara Mempercantik Diri atau Wajah Tanpa Menggunakan Make-Up yang Berlebihan” »

Resep Membuat Puding Enak Sederhana dan Gampang

resep-membuat-puding-enak-sederhana-dan-gampangBanyak emak-emak atau calon emak di Indonesia kebingungan bagaimana cara membuat Puding yang Enak, sederhana, lezat dan tentu saja mudah.

Padahal kalau mereka mau belajar dari orang yang tepat, membuat puding itu bukan sesuatu yang sulit-sulit amat.

Saya juga awalnya begitu (tapi saya belum emak-emak hehe), bingung banget kalau mau membuat puding untuk keluarga, cemilan atau bahkan mencoba resep puding baru, sebelum saya mulai menemukan pola yang tepat setelah belajar dari orang yang tepat.

Kebayang dong….dulu saya untuk nentuin membuat resep puding aja pusing banget.

Padahal puding buat sendiri bukan buat president.

Giliran udah dapat resep maupun ide yang pas, eh pas praktek, tiba-tiba blank ditengah jalan. Haduhhh ..nyesek banget taukkk, puding jadi kagak, capek iya hehe..

Bisa anda bayangin kalau pas udah capek-capek praktek bikin puding, eh blank ditengah jalan, ini mau diapain ya, habis ini gimana ya..duh..

Dan berita buruknya adalah setelah jadi pudingpun, eh ternyata gak enak haha, alias gak sesuai ekspetasi, hih..!

Makin nyesek kan?
Continue reading “Resep Membuat Puding Enak Sederhana dan Gampang” »

Cara Sederhana Mengharumkan Lemari Pakaian

Cara Sederhana Mengharumkan Lemari PakaianSelain bau apek, bau kapur barus lemari pakaian juga kerap mengganggu.

Karena sebanarnya itu ya fungsi utama kapur barus adalah menyerap kelembapan udara dan mengusir ngengat pakaian, bukan untuk mengharumkan.

Kalau baju-baju harum karena kapur barus ya anggap sajah bonus hehe.

Berikut Cara Sederhana Mengharumkan Lemari Pakaian, yang dapat Anda pilih untuk menghilangkan bau dan mengharumkan lemari pakaian

1. Taruh kuntum bunga yang wangi.

Misalnya bunga melati yang masih kuncup atau segar. Taruh bunga melati ini dalam mangkuk atau wadah yang terbuka kemudian masukkan dalam lemari.

Wangi semerbak melati akan menghilangkan bau tak sedap. Jangan lupa mengganti bunga jika si melati udah layu.

Btw bau melati serem kan ya :D, kayak minyak nyong nyong hehe.
Continue reading “Cara Sederhana Mengharumkan Lemari Pakaian” »

Obat Sakit Gigi yang Manjur dan Ampuh itu apa ya?

obat sakit gigi yang ampuh dan manjur apa yaDi sebuah kerajaan antah berantah, terjadilah dialog, tanya jawab antara raja, pejabat, dan rakyat, Tentang obat sakit gigi yang manjur dan ampuh itu apa?

Untuk yang saya cetak tebal adalah nama-nama orang. Oh, ya untuk nama, merek, jenis obat sengaja gak kami sensor. Agar pembaca bisa bijak bersikap dan mengambil mana yang kiranya bermafaat.

Kami tidak iklan, promo suatu obat. Ini murni percakapan, pengalaman masing-masing orang dalam masalah sakit gigi. Jadi daripada ilmu menguap, mending kami selamatkan hehe

Minta infonya dunk buat yg pernah sakit gigi, obat yg plg manjur apa ? Saya udah minum obat mulai dari am0xilin asmat, ciproxalin sampai obat yang paling mahal CATAFLAM
Continue reading “Obat Sakit Gigi yang Manjur dan Ampuh itu apa ya?” »

Keistimewaan Saraf Manusia

Keunggulan dan Keistimewaan Saraf Manusia adalah sebagai berikut:

1. Dapat menyimpan endapan listrik negatif
2. Sangat lentur dan kuat
3. Dapat tumbuh dan mengembang
4. Berlaku sebagai sensorik dan motorik
5. Memiliki sitem blocking yang bertingkat sebelu merusak sel otak (CPU)
6. Dapat menghsailkan panas yang sangat tinggi, melampui panasnya api.
7. Dapat menghasilkan frekuensi radio
8. Dapat menyebarkan radiasi sehingga dapat menyebabkan interferensi elektronik pada saraf orang lain (menyebarkan virus)
9. Mempunyai program standar yang dapat ditingkatkan grade/levelnya tergantung amal dan perbuatan
10. Bisa menyimpan ingatan atau memori
11. Dapat bergeser, mengerut dan merenggang
12. Saraf yang mengendalikan organ tubuh kita seperti jantung, paru-paru, ginjal, hati, limpa dan perut
13. Kerusakan sistem saraf diyakini dapat menurun kepada turunan/anak kita karena struktur saraf jelas mengcopy kedua orang tuanya.

Keistimewaan dan Keunggulan Saraf  Manusia

saraf iabarat kabel, jika kabel putus/bermasalah, maka aliran listrik pun bermasalah

Sebenarnya, setiap titik di tubuh kita ini adalah saraf yang terdiri dari cable dan pipa, dan dia adalah makhluk hidup dalam tubuh kita, yang memiliki ruh, yang harus dirawat dengan baik supaya berfungsi dengan optimal. Itulah sebabnya gerakan sholat merupakan perawatan yang baik menjaga saraf/tubuh kita.

Saraf tidak boleh kering, tersalut pengapuran, putus, membusuk, atau kedinginan.

Penyebab Penyakit

Penyebab Penyakit

3. Ada saluran lendir, cairan tubuh yang tersumbat.

Saluran lendir ini terdapat diantara permukaan tulang dengan daging, diantara lipatan otot atau serat daging, antara daging dengan kulit. Jika saluran lendir, cairan yang tersumbat akan menyebabkan terjadi benjolan berupa kista.

Cairan tersebut lama-lama bisa membusuk jika infeksi dan tentu virus atau bakteri akan mudah berkembang biak dapat menyebar lewat sistem saraf dan aliran darah, hingga bisa sampai ke otak. Bisa dibayangkan, pasti akan ada organ tubuh lainnya yang terganggu fungsinya. Otak kita ini berungsi sebagai saraf sentral ibaratkan Central Processing Unit pada komputer dan tentu canggih sekali.

4. Pikiran, Qalbu, dan Nafsu yang tidak seimbang.

Jaga Pikiran, Qalbu dan Nafsu

Semua penyakit awalnya diakbatkan oleh dosa

Pikiran yang tersimpan di otak kita jika terganggu karena overload, akan mengacaukan sistem di tubuh kita. Bisa sistem perut yang terganggu sehingga sering mual, muntah, buang-buang air, susah buang angin.

Qalbu yang terganggu misalnya dendam yang membara, rasa iri dan dengki akan mengganggu pikiran yang selanjutnya mengganggu sistem saraf terutama sistem liver. Kalau saraf liver sudah terganggu bisa menyebabkan sakit perut atau mengganggu sistem pencernaan, bahkan menyebabkan liver tersebut bengkak dan mengerut.

Pengertian Qalbu kebanyakan menuju menuju kepada hati/liver. Padahal, dalam bahasa inggris disebut Heart atau jantung. Mungkin yang tepat adalah Jantung Hati , yang merupakan satu kesatuan yang disebut Qalbu. Nafsu yang tidak terkendali juga menyebabkan penyakit yang mengacaukan sistem saraf karena dapat mengalahkan pertimbangan rasional.

Menyalurkan nafsu syahwat sembarangan dapat mendatangkan penyakit. Perasaan berdosa pun akan mengacaukan sitem saraf. Makin besar dosa, diyakini akan menyebabkan kerusakan saraf yang semakin hebat. Jadi, dosa akan menyebabkan kerusakan organ tubuh kita walau secara tidak langsung.

Dosa yang tidak terampuni mengakibatkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Oleh Allah dikategorikan Khalidiina fihaa abada (kekal selamanya). Mungkin itulah sebabnya dosa musyrik (meenyekutukan Allah) tidak diampuni jika telah merusak saraf di tubuh kita, dan celakanya akan menurun ke keturunan/anak kita, yang berarti kita telah menyebabkan kerusakan pada generasi penerus kita.

Pantas, anak yang soleh diminta untuk berdoa supaya orang tuanya diampuni, dan pantaslah jika pengaruh pendidikan orangtua kepad anaknya sangat menentukan masa depan anak/generasi penerus. Telah nyata bagi kita mengenai contoh manusia yang seimbang antara pikiran, qalbu, dan nafsu yaitu Nabi Muhammad.

5. Bawaan atau Turunan.

Struktur saraf, dan organ tubuh diyakini dapat menurun kepada anak kita. Jika kedua orangtua mengalami talasemia minor dapat menghasilkan anak yang mengidap talasemia mayor. Pantas, Allah melarang kita untuk menikah dengan yang ada hubungan keluarga, bahkan dengan anak ibu yang menyusuinya, walaupun bukan ibu kandung. Karena anak merupakan belahan jiwa kita maka sudah jelas bahwa struktur saraf dan organ tubuh akan meng-copy orangtuanya. Dari sini anak akan mewarisi model saraf atau organ tubuh yang kurang fungsional yang dapat menyebabkan sakit asma akibat saraf pada sitem paru-paru kurang fungsioanl, begitu juga dengan penyakit diabetes.

Kalau ditelusuri makin dalam, ujung-ujungnya semua penyakit mulanya diakibatkan oleh dosa, karena kita salah jalan dari yang diluruskan , sebagaimana yang kita ikrarkan ketika shalat sebanyak 17 rakaat sehari dan minimal 5 kali sehari dalam menyatakn misi hidup yang hanya Lillahi Ta’ala yakni hanya untuk menggapai ridho Allah. (QS Annam:162,163)

Penyebab Penyakit

Kalau kita mau berpikir dan belajar dari pengalaman tentang penyebab sakit di tubuh kita, mungkin dapat dirinci sebagai berikut:

1. Ada urat saraf yang putus, kaku, kering, kedinginan, infeksi, membusuk, terjepit maupun pengapuran.

Pengapuran terjadi akibat reaksi kimia antara kolestrol dan asam urat/purin, zat tanduk yang berlebihan dalam tubuh kita karena sistem keringat tidak normal.

Kaku, diakibatkan kurangnya pelenturan pada interval waktu tertentu.

Kedinginan karena tersalut lemak jenuh dan sistem keringat terganggu, aliran darah tersumbat karena terjepit gelang, jam tangan, cincin, kaos kaki, sepatu, tali BH, ikat pinggang, tali ransel, atau bahkan pakaian yang terlalu ketat.

Putus karena tabrakan keras, tergunting pisau operasi karena banyaknya saraf yang tak terlihat dan halus.

Terjepit sarafnya ternyata banyak dialami oleh saudara kita yang berprofesi sebagai tentara. Hal ini terjadi karena pakaian yang sempit, kaos kaki yang diikat karet, dan latihan beban yang sangat berat. Banyak keluhan diantaranya sakit pinggang, keluhan punggung, sulit ereksi, emosi tinggi, depresi, cacat pikun, tremor, matirasa, badan loyo, kurang semangat atau sering sakit kepala.

2. Ada pipa darah yang aliran darahnya tidak lancar, mandek, kecil, putus, tidak lentur, karena terjepit pengapuran atau lemak jenuh.

penyakit, sistem saraf dan aliran darah

urat saraf yang terputus bisa mengakibatkan sakit

Di tubuh kita ada 2 jenis pembuluh darah. Pertama, pembuluh nadi yang bertugas menyalurkan darah baru yang telah dicampur dengan oksigen murni yang dipompakan keluar dari dan oleh jantung. Kedua, pembuluh darah balik yang berfungsi mengalirkan kembali darah ke jantung.

Sebelum diserap oleh jantung, darah tersebut dicuci dahulu oleh hati kita, ditambah darah baru yang diproduksi oleh limpa, dicampur kembali dengan oksigen murni dari paru-paru.

Gambaran global ini dimaksudkan untuk menjelaskan mengapa orang terkena tekanan darah yang tidak stabil. Karakteristik pipa darah kita adalah sangat lentur, yang tujuannya untuk mengatur tekanan jantung/klep jantung supaya irama jantungnya stabil.

Bisa dibayangkan apabila pembuluh nadi sekunder yang terjepit sepanjang misalnya 100 cm cubic, pasti tekanan darah di jantung akan naik. Begitu pula sebaliknya, jika pembuluh darah balik yang terjepit, berarti darah yang ada di pipa darah tersebut tidak kembali lagi ke jantung dan tidak di cuci oleh liver, tidak ditambah oksigen, dan otomatis HBnya menjadi sangat rendah bahkan membeku dan mati. Bisa pula membusuk jika infeksi bagian tubuh kita akan kedinginan sehingga akan mengganggu sistem saraf.

bersambung….

Kiat Hidup Sehat

Kiat Hidup Sehat
Kiat Hidup Sehat

5. Jaga Pakaian

jaga kesehatan-jaga pakaian

jaga pakaian-menutup aurat

Dalam Al-Qur’an sebetulnya sudah ada perintah untuk orang yang kualitasnya imannya tinngi, terutama wanita, untuk menjaga auratnya dengan pakaian yang longgar, menutupi tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya (memakai jilbab). Kenapa wanita? Kalau kita mau berpikir dan meneliti secara seksama, wanita itu adalah makhluk yang sangat sensitif, sangat indah, dan sangat lentur.

Apabila ingin menjaga kelenturan, keindahan, dan sensitivitasnya, coba perhatikan dan aplikasikan cara berpakaian yang terbaik. Sengatan matahari secara langsung akan menyebabkan kulit kering karena keringat langsung menguap tanpa terhalang oleh kain/baju. Kulit yang kering akan merusak sistem keringat, sehingga saraf menjadi akan menjadi kering.

Yang BERBAHAYA, jika ada saraf yang di leher, di pangkal lengan, atau di ujung jari kering , berdasarkan penelitian, akan menyebabkan sistem pencernaan terganggu, liver bengkak, sakit perut, saskit typus, atau susah buang angin. Jika yang kering sarafnya di pangkal/bagian lengan, akan mengakibatkan terganggunya sistem reproduksi.

Pakaian yang sempit pada wanita, terutama BH, Akan menyebabkan saluran lemak, lendir, cairan tubuh, dan pipa darah menjadi tersumbat. Lama-lama menggumpal dan mengeras, bahkan membusuk sehingga merusak jaringan saraf. Bakteri/virus akan menyebar ke mana-mana merusak organ tubuh yang lain, tergantung kemana kabel-kabel/ saraf-sarafnya dan pipa tersambung atau mengalir.

Jadi, cara berpakaian sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan kita. Ikat pinggang yang kencang merusak saraf di pinggang, jam tangan kencang merusak saraf di pergelangan tangan , cincin sempit merusak saraf di jari tangan kita. Karena sangat sempurnanya sistem saraf di tubuh kita, harus dijaga setip titik di tubuh kita. Jangan ada urat saraf yang terjepit, kering, busuk,atau putus. Begitu pula kalau tubuh kita sering kedinginan karena ruang ber-AC.

Dari hasil pengamatan dan penelitian, banyak sekali yang mati rasa pada ujung saraf di tengkuk dan pundak, serta pinggang karena lemak jenuh yang ada di saluran lemak dan serat daging menjadi beku, sehingga menyebabkan aliran darah tersumbat. Kemudian sistem saraf tubuh tidak bekerja optimal, bahkan sistem keringat tidak berfungsi. Kalau banyak kabel yang mati rasa maka akan ada organ tubuh kita yang kurang berfungsi.

Yang bahaya, jika saluran air yang lebih yang ada dalam paru atau serat daging yang tersambung ke saluran ginjal tersumbat, akan menyebabkan paru-paru basah dan sel paru-paru bisa membusuk, atau minimal kedinginan. TIDUR terlalu lama pada malam hari yang berudara lembab, akan mengakibatkan tersumbatnya saluran air lebih dari ini, dan banyak saraf di pundak, terutama bagian belikat akan terhimpit oleh berat badan kita, sehingga banyak saraf yang kurang berfungsi.

Pantas, kita dianjurkan untuk bangun malam hari melakukan shalat tahajud untuk menjaga kelenturan tubuh dan mencegah terjadinya sumbatan.

Kiat Hidup Sehat

Baca ini dulu>>>
Kiat Hidup Sehat
Kiat Hidup Sehat
Kiat Hidup Sehat

4. Jaga Kelenturan.

jagalah sholat

menjaga kelenturan tubuh

Nabi Daud adalah manusia perkasa, suka berpuasa, berburu dan mengembara. Karena senangnya berpuasa maka tradisi Puasanya Nabi Daud pun dianjurkan dalam agama islam, yakni sehari puasa sehari tidak. Sudah pasti tubuh Nabi Daud tidak terbalut lemak jenuh, asam urat, dan sangat lentur. Sistem elektrik di tubuhnya sangat sempurna, sehingga bisa menyalurkan atau mengahasilkan panas yang sangat tinggi dikedua telapak tangannya. Bahkan, dalam suatu riwayat besi pun bisa lunak ditangannya.

Kelenturan tubuh sebenarnya dapat dijaga dengan beberapa cara. Misalnya, yoga, balet dan olahraga lainnya. Namun, dari semua itu yang paling terbaik adalah dengan menjaga sholat.

« Older Entries