Category Archives: Coretan

Motivasi Menghadapi Masalah Hidup.

Motivasi terbaik itu adalah diri sendiri. Orang lain atau bahkan motivator hebat pun gak akan bisa mengubah hidup kita. Kalau kitanya emang gak mau berubah.

Kenapa sih ada masalah hidup? Saya juga gak tau. Masalahnya adalah masalah itu apa? Bisa jadi ini adalah masalah bagi si A, tapi bukan masalah bagi si B.

Masalah dengan ujian sama apa beda? Tau dah. Biasanya kalau ujian itu berasal dari pihak lain dengan tujuan agar kita naik kelas.

Allah menguji hambanya agar manusia naik kelas menjadi manusia super. Bukan menjadi superman apalagi menjadi supermi.

Continue reading “Motivasi Menghadapi Masalah Hidup.” »

Rayuan Gombal Islami. Awas! Cowok Cewek Mesti Waspadah.

Waspada! Rayuan-rayuan maut (berbahaya-red) seorang ikhwan kepada akhwat atau juga sebaliknya. Eitss jangan salah jaman sekarang cewek juga bisa “modus”. Tapi di sini saya akan menulis bahwa yang merayu adalah cowok.

Simple saja karena cowok lebih banyak akal dalam hal rayu merayu, gombal menggombal daripada cewek. Hehe. Be Carefull.

Yuk langsung ke TKPeh.

Baca juga Sabar dan Tawakal Menunggu Jodoh Menurut Islam

Continue reading “Rayuan Gombal Islami. Awas! Cowok Cewek Mesti Waspadah.” »

Biografi Singkat Uwais Al-Qarni.

Di dalam biografi ini gak ada tanggal lahir dan tanggal wafat. Maklum jaman Nabi penanggalan belum familiar atau bahkan belum ada.

Yang jelas Uwais Al-Qarni ini hidup pada jaman Nabi. Buktinya adalah Uwais ini pernah ke rumah Rasulullah hanya untuk bertemu dan memandang wajah Rasulullah dari dekat. Tapi Allah berkehendak lain, Allah belum atau bahkan tidak mengijinkan Uwais bertemu dengan Rasulullah.

Kisah Uwais Al-Qarni ini udah melegenda. Terkenal dikalangan umat islam. Ah, saya bingung mau ngomong dari mana. Langsung aja yuk simak kisah Uwais Al-Qarni ini

Baca juga Kisah Ulama yang Gigih Menuntut Ilmu.

Continue reading “Biografi Singkat Uwais Al-Qarni.” »

Keutamaan Wanita Dalam Pandangan Islam.

Ada kaum wanita berkata,“susah menjadi wanita ISLAM”. Lihat saja peraturan dibawah ini:

>> Wanita auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaki.

>> Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.

>> Wanita saksinya kurang dibanding lelaki.

>> Wanita menerima pusaka atau warisan kurang dari lelaki.

>> Wanita harus menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.

>> Wanita wajib taat kepada suaminya tetapi suami tak perlu taat pada isterinya.

>> Talak ada di tangan suami dan bukan isteri.
>> Wanita kurang beribadah kerana masalah haid dan nifas yang tidak dialami lelaki.

Baca juga Sebaik-Baik Perhiasan Dunia Adalah Wanita Sholehah.

Continue reading “Keutamaan Wanita Dalam Pandangan Islam.” »

Mengapa Manusia Selalu Bergantung Pada Orang Lain?

Karena manusia merupakan makhluk sosial yg tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan org lain, itu jawabannya.

Bergantung pada orang lain itu maknanya luas ya. Benar kita gak akan bisa hidup sendirian di dunia ini. Yang kami tekankan di sini adalah kisah manusia yang “hoby” nya selalu ngarep bantuan orang lain.

Boleh ngarep tapi jangan sampai over dosis. Kenapa? Karena akan membuat sel-sel tubuh anda menjadi kaku dan tidak kreatif.

Baiklah mari kita simak kisah seekor tikus putuh ini. Kisah ini mungkin mampu menggambarkan dengan pas, kenapa sih kita jangan terlalu bergantung kepada orang lain?

Baca juga Kisah Ulama yang Gigih Menuntut Ilmu.
Continue reading “Mengapa Manusia Selalu Bergantung Pada Orang Lain?” »

Sejarah Singkat Terompet di Tahun Baru Masehi.

Tat tet tat tet, prat pret prat pret, wang weng wang weng..Kondisi seperti ini gak asing lagi di sekitar kita ketika malam pergantian tahun baru.

Sebenarnya gimana sih sejarah terompet. Kok ujug-ujug pada niup terompet setiap malam tahun baru. Kenapa niup terompet begitu membudi daya di kalangan kita?

Begini sejarahnya, saya salin dari blog www.pesantren-alihsan.org

Baca juga Sejarah Singkat Perbedaan Penanggalan Masehi dan Hijriyah.
Continue reading “Sejarah Singkat Terompet di Tahun Baru Masehi.” »

Sunnah Nabi yang Terlupakan dan Dianggap Remeh

“Sikap memandang ringan kepada amalan sunat, lambat laun akan menjadikan dia turut meringankan amalan wajib.”

Mimin posting yang sering dilakukan oleh umat islam aja. Ini gak atau belum membahas tentang sholat sunnah (dhuha, tahajud, witir) dan sunnah ibadah lainnya.

Kalau mau khatam sunnah-sunnah Nabi itu apa saja, silahkan beli buku Agar Anda Dicintai Nabi:102 Amal Sunnah yang Terlupakan. Googling aja gan hehe bukunya.

Baca juga Keutamaan dan Manfaat Dzikir Dalam Hati
Continue reading “Sunnah Nabi yang Terlupakan dan Dianggap Remeh” »

Gaya Pacaran Anak Jaman Now Yang Bikin Meringis

Kali ini mimin akan posting ringan tentang pacaran. Hee kalau membahas pacaran pastik kalian semangat. Iya kan?

Bismillahirrahmanirrahiim, jangan bosen baca ya, meski ini bacaan ringan, tapi Insya Allah isinya berbobot ^_^. Udah kayak nimbang bayi aja pakai bobot.

Dengan bahasa yangg renyah, renyahnya kayak krupuk udang yang baru diangkat dari penggorengan, gak bikin suntuk, diolah dengan bahasa sendiri yang mudah difahami 🙂

Postingan kali ini judulnya Pacaran Kids Jaman Now, Pernah perhatiin ga pacaran jaman sekarang?

Baca juga Terapi Mendapatkan Jodoh
Continue reading “Gaya Pacaran Anak Jaman Now Yang Bikin Meringis” »

Sejarah Singkat Perbedaan Penanggalan Masehi dan Hijriyah.

Telah kita ketahui bahwa kalender Masehi tidak berasal dari kultur budaya maupun agama yang ada di Indonesia, tapi berasal dari Kerajaan Romawi kuno yang di dalam kalender tersebut banyak sekali dijumpai beberapa “keanehan”.

Kalender Masehi berasal dari kalender Romawi, yang kemudian diambil oleh orang Kristen (disebut juga orang Masehi).

Karena berasal dari kalender Romawi, maka nama-nama bulan dan hari dalam kalender ini diambil dari nama dewa-dewa Romawi serta angka-angka dalam bahasa Romawi, yaitu : Martius (dewa Mars), Aprilis (dewa Aperire), Maius (dewa Maia), Junius (dewa Juno), Quintilis (bulan ke 5), Sextilis (bulanke 6), September (bulan ke 7), Oktober (bulan ke 8), November (bulan ke 9), Desember (bulan ke 10), Januarius (dewa Janus), dan Februarius (dewa Februus).
Continue reading “Sejarah Singkat Perbedaan Penanggalan Masehi dan Hijriyah.” »

« Older Entries