Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Singkat

contoh-pidato-perpisahan-kelas-9-smpSebelum membuat contoh pidato perpisahan kelas 9 smp singkat, mimin yang syantik ini akan mengulas sedikit kerangka pidato.

Ini bisa juga kok buat perpiasahan kelas 12 SMA atau 3 SMA, sama aja prinsipnya. Tinggal sesuaikan aja

Ya sebenarnya sih kalau nulis pidato gak perlu googling kali ya, tanya aja bapak/ibu guru Bahasa Indonesia, pasti mereka bisa.

Masa guru Bahasa Indonesia gak bisa membuat pidato perpisahan wkwk. Kecuali siswa diberi tugas untuk mencari cintoh pidato perpisahan, nah itu lain cerita.

Secara umum pidato itu ya gitu-gitu aja, hanya isinya yang membedakan. Pidato A mungkin isinya nasi, ayam bakar, sambal, lalapan. Pidato B mungkin isinya irisan wortel, tauge, kol, udah kayak mau bikin bakwan aja.

Kerangka pidato perpisahan SMP kelas 9 secara umum

Salam dulu.

assalammualaikum…..dst…

Jangan kulonuwun, punten, sepada dll. Ini mau pidato bukan mau bertamu sis. ^_^

Penghormatan tamu yang hadir

Basa – basi, tapi jangan sampai basi beneran.

Kamu utarakan isi hati yang baik-baik. Dengan melibatkan semuanya, baik dari kepala sekolah, guru,  staf sekolah, teman-temand, pokoknya semua yang ada situ

Dan satu lagi jagan lupa pada “pak satpamnya” karen mereka yang paling utama setiap kamu pergi dan pulang sekolah.

Coba kalau gak ada pak satpam yang bukain pintu gerbang, mau lewat mana masuk dan keluar sekolah? Terbang?

Ucapan terima kasih

ucapan terima kasih yangg sangat mendalam (kalau bisa pake nangis .. biar lebih maknyus suasana na…)

Pesan dan kesan

Bisa panjang, bisa pendek, sesuai selera dan kondisi aja kak. Atur sendiri dah enaknya gimana. hehe

 Penutup

Kalo ada perkataan yang bisa nyemangatin adik-adik kelas, utarakanlah, katakanlah meski itu pahit #ehapasih.

Kata kata mutiara kek, motivasi kek, jangan nangis terus yah, bisa-bisa banjir ntar sekolahnya.

 

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Singkat

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP XXXX

Yang kami hormati Bapak dan Ibu Guru SMP XXX

serta teman-teman kelas 9 SMP yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan sekolah.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMP ini. Sehingga kelak ilmu yang kami dapat dipergunakan untuk meniti masa depan yang lebih baik.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu.

Untuk temen – teman jangan cepat berbahagia dulu walaupun kita sudah lulus sekolah. Perjalanan kita masih sangat panjang. Ini baru langkah awal kita untuk menuju masa depan. Sebab setelah dari sini kita juga harus berpikir kemana kaki akan melangkah untuk merajut masa depan yang lebih baik.

Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama – sama selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman – teman semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, ke SMK, ke STM maupun institusi pendidikan lainnya untuk dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan angankan.

Akhir kata, saya mengucapkan sukses selalu buat teman – teamn, doa saya menyertai teman – teman semua.

Demikian pesan dan kesan saya mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkenan
wabilahitaufik wakhidayah..
wassallamu’alaikum……

 

Noted : kalau pidatonya kurang greget, silahkan konsultasi sama bapak ibu guru Bahasa Indonesia.

 

Bimbingan belajar online dengan Video? Quipper Video tempatnya.

Quipper Video adalah bimbel online berbasis video untuk kelas 9-12. Dengan tutor dan materi terbaik.

info lengkap klik http://solehlutiana.com/Quipper-Video-Indonesia/

%d blogger menyukai ini: