Gabungan Nama Bayi Perempuan Islami Beserta Artinya

Mimin syantik nan solehah, akan postting Gabungan Nama Bayi perempuan Beserta artinya, harap disimak baik baik.

Duduk yang rapi ye, kalau perlu siapkan kopi, cemilan, sambil dengerin musik juga boleh. Eh jangan ding, lebih baik dengerin murathal Al-Qur’an.

Cie cie yang lagi ngarep punya anak perempuan, udeh siap siap nyari nama aja hehe. Bagus sik, daripada ntar udah lahiran baru sibuk nyari nama, lebih baik dari sekarang di persiapkan sebuah nama yang bagus, yang islami.

Kenapa harus islami? Ya gak harus sik, tapi kalau islami, Insya Allah ada doa, harapan, di sana. Semoga anaknya menjadi anak yang solehah, seperti mimin #eh.

Nama adalah doa. Makan dari itu sebaiknya tidak ngasal jika memberi nama. Pakai nama modern sik boleh boleh saja, tapi tau artinya gak? Ada doa dan harapan gak di namanya?

Berikut ini mimin kasih ide gabungan nama anak perempuan yang islami, Kok Cuma 11 (sebelas)? Lha emang mau punya anak berapa? πŸ˜€

Sebelas kalau dipakai semua juga udah Top. Bayangin aja anak cewek ampe sebelas, belum ntar kalau punya anak lakik πŸ˜€

Eh, tapi boleh kok nama-nama ini untuk keponakan, tetangga, adik, anaknya tetanganya tetangga, bu RT yang kebetulan lagi lahiran anak cewek, anaknya bos, siapa aja deh..yang penting bahagiak #apacoba?

1. Aanisah Tsariyyah Safiyya
– Aanisah (gadis yang baik jiwanya)
– Tsariyyah (yang kaya)
– Safiyya (teman terbaik)

2. Khazanah Arisha Shibaa
– Khazanah (kekayaan)
– Arish (tinggi)
– Shibaa (kerinduan)

3. Nasreen Azbah Samia
– Nasreen (mawar)
– Azbah (yang manis dan nikmat)
– Samia (yang mendengarkan)

4. Faakihah Raadhiyah Mazinah
– Faakiha (buah)
– Raadhiyah (yang rela)
– Mazinah (yang bercahaya wajahnya)

5. Dhifaaf Tanisha Anisah
– Dhifaa (ditepi sungai)
– Tanisha (kebahagiaan)
– Anisah (jinak dan lembut)

6. Ulfah Rizqin Raasiyah
– Ulfah (keramahtamahan)
– Rizqin (beruntung)
– Raasiyah (tegar)

7. Afizah Ashfa Tabi`ah
– Afizah (ahli Al-Quran)
– Ashfa (punya sifat tertentu)
– Tabi`ah (yang mengikuti)

8. Wafa Sa`diyah Zhufairah
– Wafa (ketulusan dan kesetiaan)
– Sa`diyah (perkataan penuh kebahagiaan)
– Zhufairah (banyak mendapatkan kemenangan)

9. Qotrunnada Na`ibah Hairul
– Qotrunnada (tetesan embun)
– Na`ibah (yang mewakili)
– Hairul (kebaikan)

10. Nouf Wa`izhah Rasyidah
– Nouf (puncak tertinggi)
– Wa`izhah (wejangan, nasehat)
– Rasyidah (yang matang pemikirannya)

11. Fatharani Rajwaa Zuhur
– Fatharani (kemenangan)
– Rajwaa (permohonan)
– Zuhur (bunga)

Daiambil dari banyak sumber. Semoga bermanfaat.

Kalau gak ada yang sreg dengan nama-nama di atas, silahkan googling lagi bunda cantik hehe.

Silahkan Berpendapat Gaes..