Gaya Pacaran Anak Jaman Now Yang Bikin Meringis

Kali ini mimin akan posting ringan tentang pacaran. Hee kalau membahas pacaran pastik kalian semangat. Iya kan?

Bismillahirrahmanirrahiim, jangan bosen baca ya, meski ini bacaan ringan, tapi Insya Allah isinya berbobot ^_^. Udah kayak nimbang bayi aja pakai bobot.

Dengan bahasa yangg renyah, renyahnya kayak krupuk udang yang baru diangkat dari penggorengan, gak bikin suntuk, diolah dengan bahasa sendiri yang mudah difahami 🙂

Postingan kali ini judulnya Pacaran Kids Jaman Now, Pernah perhatiin ga pacaran jaman sekarang?

Baca juga Terapi Mendapatkan Jodoh

Atau bukan hanya merhatiin tapi jangan-jangan pernah ngalamin juga lagi.. hehe. :p ? Postingan ini berdasarkan pengamatan selama bertahun-tahun dan menghabiskan dana hampir 1 M, 1 eMber hehe.

Iya satu ember tapi recehan seratusan perak

Pacaran anak jaman sekarang itu, jreng jreng jreng, Mulai dari panggilan yang lebay, belom nikah udah kok panggil mamah papah, abi umi, ayah bunda. Duh dengernya bikin nyengir kuda :V

Giliran putus pada manggil “si brengsek”, si kurang ajar, atau apalah mungkin bahasa binatang juga keluar.

Bicara sama pacar Subhanallah, lembuuuut banget kata-katanya nya, selembut kapas, selembut kain sutera, selembut awan.

Tapi ketika bicara sama ibu, ada yang kasar, kadang bentak-bentak. naudzubillah. Siapa yang ngajarin? Mau jadi apa kau nak, sama ibu sendiri kok bentak-bentak.

Ya Allah, pacarmu belum tentu jodohmu. Kalau ibumu udah pasti sampai kapanpun adalah ibumu. Seseroang yang banyak berkorban demi kelangsungan hidupmu. Camkan itu!

Ditambah perhatian yang lebay..

“hay.. agi ngapz” ,,, “aquh agi alu angun bubu, amu udah maem blom, jangan lupa mamz yack, nti amu caakiitt agi”.

Dengan gaya bahasa yg lebe itu lho, manja, pura” cadel, beuh ga nahan deh, kalau ketemu tak sentil dah, diciwitt.. gemesss.. gemesss.. :D, gemesin udah kayak boneka barbie jaman Belanda. Hih!

Jujur saya ga ngerti bahasa sms nak zaman sekarang, ah dasar anak ABG ieuh, Anak Baru Gendeng, hehe.. Gaul cenah eta teh, anyway tau ga Gaul itu apa? GAya Urang Leuweung. hehe peace..

Dikit-dikit ingetin makan.. kalau telat dikit.. khawatir sakit.. kalau cape dikit, khawatir dia sakit…

Emangnya pernah denger ya kalau orang ga makan bentar ja bisa mati?.. heellooww.. liat ibu kita tiap hari nyiapin makanan untuk kita, tapi jarang sekali beliau yang makan duluan..

Atau ayah kita yang tiap hari kerja sampai lupa makan.. tapi masih tetep baik-baik aja kan..?

Tapi pernah ga kamu perhatian pada ibumu untuk makan?

lha, kalau ke pacarnya : “ayang dah makan lum?”

Tapi kalau ibu yg laper kita cuekin aja, beliin baso kek atau apa gitu biar ibumu senang

(wah ngomongin baso jadi laper.. makanya jangan pacar mulu yg ditraktir, aku juga mau ..hehe)

Pacar ultah kau kasih kado spesial, tapi ketika ibumu ultah kamu ngasih apa hayoo? Bodo amat atau bahkan ga hafal ulangtahunnya kapan. Ya kariimm.. tobat MBLO, tobatttt.

Padahal uang yang buat beli kado buat si bebs itu uang dari orang tua. Gak malu apah? Woyyy, lempar golok nih.

Belum lagi kalau udah pacaran keliatan noraknya.. jalan-jaLan ke mall pakai baju yang sama, warna yang sama juga.. tulisannya ” I love You”… *iiddiihh.. anak TK dari mana itu, bajunya kembaran.. 😀

Trruuss… kalau lagi malem minggu,,

si cewe : “nanti malem kita mau kemana yank..”..

si cowo : “gk kemana-mana dulu ya.. aq mau nonton bola”..

si cewe : “jadi kamu lebih mentingin bola.. daripada aq?”..

si cowo : “ya udah aq juga mau ngerjain tugas”..

si cewe : “jadi kamu lebih mentingin tugas daripada aq?”..

si cowo : “ya udah sekarang aq ke rumah kamu”..

si cewe : “jadi.. kamu lebih mentingin rumah aku daripada aku?”..

si cowo : “aaarrrgggg”.. lho kok, hehe..

Padahal kalau udah nikah.. mau nonton bola bareng juga bisa. Mau ngerjain tugas bareng juga bisa. Pergi keluar bareng juga bisa…

Eeiittss.. ada yg bilang “aahhh nga juga kok.. ga perlu nikah juga bisa begitu kok”…

Iyaa bisa kok, bisa kena dosa.. 😀

Hmm,, Saya jadi ingin menertawakan yang pacaran, (maksudnya, aktivitasnya itu lho, buka orangnya :D)

Yang begini nih, prioritas anak SMP, SMA, bahkan nak segede menel, masih bau kencur juga ikut-ikuta an udah pacaran.

Nah tuh, tanggung jawab lho, yang dewasanya sih harusnya bisa ngasih contoh yang bener buat ade-adenya.

Eh, eh tapi tunggu dulu, kayanya ada yang mau bela diri nih, ada yg protes : “ahh.. aku pacaran ga kayak gitu kok,,tergantung orang yg jalaninnya. Pacaran aku islami, ingetin shalat, ingetin ngaji, ingetin kebaikan, untuk dakwah, dan sebagainya”.

Eheem… tapi kamu pernah ingetin ga,  kalau pacaran sebelum nikah itu dosa? ^^ hehe..

Oke, memang.. saling mengingatkan ibadah dan kebaikan itu bagus, itu memang kewajiban sesama muslim untuk amar ma’ruf , nahi munkar.

Tapi, coba deh lets check, sadar ga sih, itu artinya ibadah kita ga ikhlas, bukan semata-mata karena Allah, tapi karna si DIA.(wallahu alam).

Secara tak sengaja itu termasuk riya. Namun, kita tak menyadarinya. Tiap detik, menit, jam, hari, pikirannya dipenuhi all about him. Malah yang ada ibadah pun karena ingin terlihat sholeh oleh si DIA. (jawabannya ada pd dirimu sendiri)

Pacaran islami itu yang gimana coba….??

Yang kalau nulis surat cinta pakai kalimat-kalimat toyyibah..??

Yang kalau bicara sama pacar pakai bahasa arab?

Yang mengatakan istilah ‘apel’ menjadi ‘menjalin silaturahmi’ ..??

Yang ngajakin yayangnya ke pengajian..??

Yang katanya boncengan motor tapi gak pegangan..??

Yang ngakunya cuma saudara atau ‘kakak adek’..?? weleh.. weleh..

Atau pacaran yg ga pernah ketemuan tapi, sms ga pernah kelewat, ketemunya di alam mimpi atau meski raga tak bertemu tapi hati tetep bertemu..

Ehemm,, apa itu ga termasuk zina hati namanya, saudaraku.. ( wallahu a’lam), DIA Yang Maha Tau isi hati manusia.

Saudaraku, jangan kau biarkan setan menertawakanmu, jangan mau dijebak oleh perangkap setan, keliatannya baik tapi sebenarnya menjerumuskan.

Sudahlah sahabat-sahabatku, tinggalkanlah segala yg melalaikan, terutama untuk ade-adeku, saudara semuslimku yang masih di bangku sekolah, masih berkewajiban untuk menuntut ilmu, fokuslah untuk mengejar cita-cita dan raihlah cinta Allah yg paling agung.

 

Utamakan cinta pada Allah.

Allah dulu, Allah dulu, Allah lagi, Allah terus…kan gitu kata ust. Yusuf Mansyur juga 🙂

Andai kalian tahu bahwa cinta pada Allah itu lebih indah melebihi apapun.

Tidakkah kau mau berlomba-lomba dengan muslim yang lainnya untuk meraih cinta dari Allah?

Janganlah tergoda oleh mata pecinta dunia, dunia ini hanya tipuan, hidup yang sesungguhnya adalah nanti di akhirat.

Saya sayang kalian semua, karena itu kumenasehati dengan setulus hati, gak minta imbalan apa-apa kok, Saya hanya ingin mengingatkan, tegas dalam kebenaran.

Tetaplah berjalan dalam koridor syariat agar Allah selalu meridhoi langkah kita. Mari perbaiki diri kita, Bukankah wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik pula?

Yakinlah JODOH akan datang seiring dengan usaha anda mempercantik diri, akhlak, lahir dan batin.

Ambillah dari tulisan ini yg bermanfaat saja dan buanglah yg buruk..!

SEMUA SAYA MAKSUDKAN HANYA UTK MENGAMBIL IBRAH DAN HIKMAHNYA SEMATA.

Tak ada maksud kejelekan, hanya ingin mengingatkan, tapi tak mampu memberi hidayah..kecuali Allah..

 

Terapi mendapatkan Jodoh, cara cepat mendapatkan Jodoh. Insya Allah.

bit.ly/TerapiJodoh

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe
%d blogger menyukai ini: