Gimana Caranya Belajar Photoshop Supaya Cepat Mahir?

Gimana Caranya Belajar Photoshop Supaya Cepat Mahir?Gini sob, sebenarya photoshop itu sangat mudah, semudah anda senyum. (Halah nggaya)

Pertama tama, yang perlu anda lakukan adalah pengenalan dasar kegunaan dasar tool yang telah tersedia di photoshop seperti croping tool, selection, layering, dan brushing…

Menurut saya, empat dasar ini yang paling penting di dalam photoshop…

Untuk pemakaian filter dan tooning itu nanti ajah, setelah anda bisa empat dasar tool tadi, dan saya sarankan anda pake photosop yang paling akhir,

Kenapa ?…

Karena tool yang tersedia di situ adalah tool yang terupdate dan tool yang sudah diperbaharui dari versi sebelumnya. Pada saat saya nulis blog ini, yang paling akhir adalah Versi CS 6

Sambil anda mengenal tool-tool tadi, anda saya sarankan sembari latian, agar terasah logika penggunaan tool tadi

Seperti misal anda memotong wajah luna maya terus sampean tempelkan ke wajahnya pacar anda mungkin….saya pesan keep on explore…:)

Oh iya kalau anda ingin tahu banyak tentang dunia perphotosophan anda buka aja http://deviantart.com anda akan temukan banyak sekali tutorial yang anda inginkan. Banyak yang gratisan disana.

Sebenarnya ya, belajar apapun agar cepat mahir adalah dengan banyak praktek dan fokus.

Kenapa? Dengan banyak praktek kita akan tahu selah-selahnya, fungsi tool-toolnya, ini itu untuk apa sih, ini buat apa sih, lama-lama juga akan familiar dengan software yang anda pelajari.

Fokus adalah anda tidak lompat-lompat. Hari ini belajar photoshop, besok belajar corel draw, besoknya lagi belajar Office Excel. Bisa sih bisa tapi mahirnya lama.

Kalau anda pengen mahir Photoshop ya udah hidup mati dengan photoshop, siang malam sama photoshop, makan, tidur, melamun dengan photoshop.

Belajar Versi Lambat:
– Banyak praktek, edit foto Anda, foto teman Anda, design cover buku, atau buat blog atau web dengan gambar buatan Anda sendiri.

– Beli buku yang bagus di gramedia atau toko buku lain tentang Adobe Photoshop.

– Cara tutorial online dengan memasukkan kata kunci Tutorial Adobe Photoshop di google.

– Beli CD/DVD tutorialnya banyak kok di mal-mala, terus pelajari dan peraktekkan , jangan pantang menyerah, latihan dan latihan terus dan jangan pernah berhenti untuk belajar.

– Belajar Photoshop enaknya langsung praktek. Cari teman lain yang mahir untuk mengajarkan teknik-teknik manipulasi foto. Pahami konsep layer (ini basicnya).

Belajar Versi Cepat :
Cari tempat kursus. Baik kursus Online maupun Ofline.

Saya akan merekomendasikan Panduan Belajar Photoshop secara online yang keren abis.

Berbayar? Ya tentu saja. Pada dasarnya anda belajar versi lambat pun tetap berbayar kok. Beli buku, beli cd atau DVD. Anda browsing pun tetap berbayar, yaitu biaya internet. Ini sih udah berbayar, lambat lagi.

Nama panduan atau Kursusnya adalah : Tutorial Jago Photoshop 24 Jam

Tutorial Jago Photoshop 24 Jam telah disusun sedemikian rupa agar bisa dengan mudah anda mengerti dan anda juga bisa langsung mempraktekannya di rumah.

Judulnya aja ngerik, Cuma 24 jam bisa jago Photoshop. Ini kan cara cepat. Atau paling enggak, lebih cepat timbang belajar sendiri, beli buku, browsing-browsing.

Intinya Panduan ini terdiri dari : 17 Video Training. Ingat ya video, bukan ebook. Kalau video anda bisa lihat, kalau kurang paham bisa distop/dipause.

Ah kalau penasaran kesini aja untuk akses Panduannya:

Tutorial Jago Photoshop 24 Jam

NB

Anda bisa mempelajari beragam teknik yang biasa digunakan di dalam proses editing dengan menggunakan photoshop.

Dengan menguasai kemampuan Photoshop, Anda akan mampu membuat sendiri design graphic yang menarik yang anda inginkan sesuai kebutuhan bisnis anda tanpa perlu lagi bergantung pada orang lain yang membutuhkan waktu lama dan uang yang tidak sedikit hanya untuk 1 gambar

Dan selain untuk desain sendiri, tentunya selain untuk digunakan sendiri, anda pun berpeluang untuk menghasilkan uang dengan menjual graphic yang professional ataupun membuka Jasa dengan kemampuan adobe photoshop anda

Ingin cara lambat atau cepat? itu tergantung kepada kebutuhan anda.

Toh sama-sama keluar biaya. iya kan? Ah kan bisa belajar lewat Youtube. Baiklah, ide bagus itu. Tapi ingat melihat video di youtube tidaklah gratis. Makan kuota.

Kan bisa di download? Iya. kan download juga butuh biaya toh. Apalagi kalau durasinya panjang-panjang. Heheh.
Tutorial Jago Photoshop 24 Jam

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe