Gimana ya Supaya Aku Bisa Punya Pacar?

Kitab Jomblo Paling Penting Abad Ini

gimana-ya-supaya-aku-bisa-punya-pacar-jodohgebetanAda yang tjurhat sama saya, tjurhatnya begini::

Kak, aku tuh belum pernah punya pacar, skrg aku udah 18 jalan 19 tahun kak

…Dulu aku sih pernah punya cowo gitu, tapi kayanya cuma maen-maen gitut, soalnya waktu itu aku msh SMP dan itu pun cuma 3 hari…

…trus dalam 3 hari itu aku cuma ketemua malamnya doank dan kita gak ngapa2in, abis itu udah gak pernah ketemu…

…nah pas hari ke 3 nya aku bilang putus…tapi itupun bukan aku yang bilangin, aku cuma nyuruh sudaraku yang bilangin…

…ya aku anggap si itu bukan pacaran, orang dia nya yang tiba2 bilang kalau aku itu pacarnya…

… ya aku  sih tanggepin maen2 aja…ya kasarnya aku gak pernah bilang iya sama dia…!

nah sekarang gimana donkk…aku sampe sekarang belum punya pacar..

tiap kali aku suka ama tu cowo, Ehhhh cowo nya gak suka ama aku..

kak….pliz aku harus gimana supaya aku punya pacar…?
=====================================================================

Duh kok curhat masalah pacar ke saya sih..

Perasaan saya gak pernah update status masalah pacar. Kalau ngebully jomblo sering #eh

Hmmm..umur baru 19 tahun ya? Umur-umur segitu adalah umur rentan galau

Punya pacar bingun…gak punya tambah binun…

Punya pacar itu sebenarnya mudah….yang sulit itu mempertahankan hubungannya.

Kalau punya pacar Cuma sehari dua hari sih godaan gak terasa ya, tapi kalau komitmen sampai menuju pernikahan akan terasa sekali godaan sana sini.

Eh tiba-tiba dapat kenalan cowok cakep, tiba2-tiba kenalan sama cowok yang lebih care, tiba-tiba dapat kenalan cowok perfect di mata kamu. Cowok kamu lama-lama ngeselin, kekanak-kanakan, sibuk dengan pekerjaan atau kuliah, udah masa bodo dengan dirimu. Nah, lho?

Dalam mencari pacar itu…

>> Bisa saling menerima apa adanya, baik dalam kekurangan / kelebihan masing – masing.
>> Jujur…dalam arti selalu bicara terbuka..dalam segala hal.
>> Pengertian…bisa / mau mengerti akan keadaan satu sama lain
>> Perhatian…saling memperhatikan dalam segala hal.
>> Bisa dijadikan tempat untuk cerita masalah kita / curhat
>> Menghargai…setiap usaha dari pacar kita untuk tujuan yang lebih baik.

Kamu gak perlu minder / pisimis seperti itu..

Setiap manusia itu diciptakan, mempunyai kekurangan & kelebihan masing – masing.

Kelebihan kamu belum tentu dimiliki oleh orang lain, begitu juga sebaliknya.

Jadi dalam pacara itu, hendaknya bagaimana kita bisa menutupi kekurangan satu sama lainnya, untuk tujuan yang sama.

Pacar seperti apa yang kamu harapkan??…..

Aku harap…dalam mencari pacar..jangan terlalu berharap yang lebih – lebih dan muluk-muluk. Takutnya rasa kecewa kamu nantipun jadi lebay. Lebay gimana? Ya elah Cuma gara-gara putus pacaran aja sampai nenggak baygon segalon misalnya, atau pengen terjun dari Monas, aishhhh

Tapi gak pa – pa..jadikan semua itu pengalaman / pelajaran buat kamu untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang..dalam mencari pacar, oke…!!

Aku akan selalu mendukung kamu… Met mencari pacar za….

Tapi saran saya sih emang gak pacaran ya. Lebih baik perbaiki diri.

Perbaiki diri gimana? Ya jaga sholat lima waktu, usahakan dhuha jangan ampe lewat, sholawat dirutinkan, sedekah rutin, sedekahnya agak gedean lah, jangan hanya kalau ada pengemis doang.

Misalnya, sebulan komitmen sedekah 300 ribu. Ya udah 300 ribu jatah sedekah, gak bisa diutak atik lagi. Usahakan sedekahnya di awal-awal gajian, jangan nunggu kalau ada sisa.

Kalau prinsipnya kalau ada sisa, sampai Penguin pindah ke Mesir pun gak bakalan bisa.

Eh, itu kalau udah punya gaji ya. Kalau belum ya, usahakanlah uang saku dari orang tua, disisihkan sedikit untuk orang yang membutuhkan.

Lha kak, aku kan kost? Setiap bulan aja selalu pas, gimana mau sedekah?

Eh, kok bahas sedekah ya? Kan curhatnya tadi masalah pacar?

Prinsip saya sih tetap. Yang baik-baik akan menarik yang baik-baik juga.

Terus kalau gak pacaran gimana dapat jodoh kak?

Ingat ya, pacaran gak menjamin mendekatkan jodoh. Jomblo belum tentu jauh dari Jodoh.

Banyak orang-orang yang gak pacaran tau-tau menikah. Banyak pula yang lama-lama pacaran gak nikah-nikah.

Pacaran 7 tahun, widih selama itu anda bisa lho beli mobil, pergi umrah, beli sawah, beli tanah, terbang ke planet pluto.

Jadi daripada sibuk mencari pacar, kenapa gak sibuk meningkatkan kualitas diri kak?

Belajar pelajaran utama, belajar skil-skil yang lain, aktif di organisasi, ekstrakurikuler, meningkatkan ilmu agama, ikut kajian-kajian, siapa tau dari kegiatan-kegiatan itu nanti malah ketemu jodoh.

Lagian sebenarnya apa sih tujuan orang pacaran itu? Gak ada yang bisa memberi jawaban tepat, kenapa mereka pacaran. Umumnya hanya takut dikatakan Jomblo, Jones!

Emang kenapah gitu kalau jomblo? Justru dengan jomblo anda bebas kan? Mau ngapa-ngapain enjoy.

Kan kalau jomblo gak ada yang nyemangatin kak? Ya elaha emang kalau punya pacar selalu semangat gitu? Yang banyak adalah malah pada galau, berantem, dan bayak pula yang hamil diluar nikah.

Waktu yang harusnya buat produktif, malah habis buat pacaran gak jelas.

Tapi ya itu terserah kakak sih. Kalau pengen dapat pacar, mungkin buku ini bisa menbantu. Ini adalah Kitab Jomblo, yang membahas tuntas tentang Pacar dan segala macem

Kitab Jomblo Paling Penting Abad Ini

Coba kakaknya mulai sering – sering rajin ngumpul bareng teman-teman minta supaya kakak dipromosiin.

Promosiin, bahasa apa ini?

Tahu gak kak, orang-orang yang menikah tanpa pacaran itu modelnya begini. Mereka aktif dikegiatan islami, ngaji kek, liqo kek. Nah terus mereka sepik-sepik nanya ke ustadz/ah.

Tadz/ah, aku mau donk taaruf sama dia…

Tadz/ah, aku naksir dia, boleh gak tadz minta tolong cari datanya..

Biasanya ya biasaaaanyaaaa…nanti akan disampaikan, eh kamu gak taaruf sama si A, kemarin dia nanyain kamu.

Kalau dua-duanya cocok, udah tau-tau nikah. Tanpa pacaran.

Banyak kok yang model beginian. Karena mereka menikah karena agama, bukan karena gengsi.

Mau seperti ini? Ya udah mulai sekarang cari pengajian-pengajian, liqo-liqo, atau kegiatan-kegiatan islami lainnya.

Emang kamu pengen banget ya punya pacar?

Emang kamu udah siap sakit hati?

Orang yang sudah siap pacaran berarti dia juga udah siap untuk sakit hati…

mendingan gak usah deh…..

gak ada untungnya….

bisa2 duit abis perawan hilang.#halah

emang kalo udah punya pacar  mau apa?

tujuannya apa  pengen punya pacar?

udah siap bener?

pacaran tuh ga enak…. suer deh… cuma enak bulan-bulan awalnya… udah jalan berbulan-bulan atau bertahun-tahun mah pasti ga enak, sakit hati terus, yang cemburu lah, yang posesif lah, yang ini lah, yang itu lah….

#halah2

Sebenarnya nyari pacar itu gampang kok

Perbanyak aja temen cowok, nah dari situ nanti salah satu diantara kalian pasti ada yang naksir kamu…tp itu juga kaau kamu suka sama dia…kalau kamu gak naksir ya jangan diterima. Jangan mentang-mentang pengen punya pacar, terus siapa aja diterima yang penting punya.

Tidak usah pusing bawa enjoy aza lagi, pikirin dan selesaikan yang ada di depan kamu , buat aktivitas yang positif pasti gak mikirin pacaran lagi nanti juga dapet kok tenang ajah kak..

Kalau udah waktunya kamu pasti bakalan pasangan yang ideal dan mau nerima kamu apa adanya kak, trust me!!

jadi diri sendiri yang paling terbaik…….

rata-rata cowok suka ama cewek yang apa adanya…..

gak di buat2…..

natural…..

Sabar aja, di dunia ini apa-apa harus sabar. Ga usah pusing-pusing nyari pacar..ntar kalo uda waktunya juga bakalan ketemu sendiri kok

Sekarang pokoknya kamu jadi diri sendiri aja kak…

Perbanyak doa aja 🙂 minta sama Yang Maha Kuasa supaya dapat pacar 😀 , e tapi sayang capek-capek doa Cuma minta pacar, sekalian aja minta jodoh. Beres!

Tapi harus usaha juga. Usahanya gimana kak? Lha itu diatas udah saya kasih tips dan triknya..

Kitab Jomblo Paling Penting Abad Ini

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe
%d blogger menyukai ini: