Hal Yang Susah Diungkapkan Wanita Kepada Pria

Apa saja sik hal-hal yang sulit diungkapkan seorang wanita kepada pria? Dalam hal ini tentu saja pasangannya ya, Entah seorang istri kepada suaminya, atau seorang cewek kepada cowoknya.

Meski wanita cenderung berkata apa adanya dalam berhubungan, tetapi ada hal-hal tertentu yang membuat wanita grogi mengungkapkannya.

Karena apa? Bisa jadi sulit merangkai kata, bingung mau ngomong darimana, takut pasangan tersinggung, berat mengatakannya, gak mau mengganggu.

Dan ini yang paling penting, yang mewakili semua alasan-alasan di atas, apa itu?

Dan lain-lain. Hehe. Dan lain-lain kan mewakili semuanya. Ibaratnya apa saja ada di situ 😀

◕ Ketika seorang wanita berbicara denganmu
sambil menatapmu sampai ke dalam matamu, secara tidak langsung dia ingin mengatakan kepadamu bahwa dia ingin memasuki kehidupanmu dan ada di hari-harimu.

Sebenarnya sik pengen ngomong: aku gak mau ditinggal, aku akan selalu bersamamu. Tetapi karena suatu faktor krusial, maka akhirnya mereka untuk sementara hidup LDR.

Bisa jadi suami kerja di luar kota dan hanya bisa ketemu seminggu sekali atau pas libur. Lha mending ini mah, coba kalau punya suami seorang pelaut. Beuh dua atau tiga bulan baru ketemu, bahkan ada yang setahun ketemunya sekali.

Ya pantas kan kalau wanita : gak mau ditinggal, lha wong ketemunya jarang beud. Tapi mau ngomong : Yank di rumah aja,  kagak bisa. Karena tau betul suami sedang mencari nafkah.

Kalau suami di rumah aja, terus siapa yang kerja? hehe

◕ Ketika seorang wanita tidak bosan-bosannya mengingatkanmu untuk makan, mengingatkanmu untuk hal-hal yang menurutmu sepele dia tidak sedang berusaha menjadi ibu yang ingin selalu mengaturmu, dia hanya ingin memberimu perhatian.

Gak mungkinkan menarik perhatian dengan main sulap? Atau malah unjuk gigi nyanyi karaoke?

Kenapa sih harus ada perhatian? Ya namanya juga sebuah perasaan yang muncul dari sanubari yang dalam. Ya emang otomatis muncul, namanya juga manusia. Pengennya memberi perhatian kepada orang yang disayanginya.

Lagian kalau orang tersayang asyik dengan kesibukan, lupa makan, wajar dong kalau istri mengingatkan untuk makan. Kalau suami sakit, terus siapa entar yang nyakitin akuh #halah

◕ Ketika seorang wanita mulai jengkel saat kamu terlalu asik dengan hobi atau dengan teman-temanmu dia tidak sedang menjadi seorang yang egois, dia hanya ingin sedikit perhatian darimu.

Nah ini, udah setiap hari sibuk kerja, eh pas ketemu malah asyik dengan hobinya. Main gameeeee aja mulu atau kalau enggak kongkow-kongkow sama teman-temannya.

Ya wanita mana yang tahan, melihat pasangannya seprti itu. Emang akuh dianggap apah? Masa jarang ketemu, sekalinya ketemu malah asyik dengan dirinya sendiri.

Makanya ada istilah Wanita adalah pengganggu hobi suami/pacar. Lakiknya lagi main game, tau-tau di sms suruh jemput. Lagi enak-enak main futsal, ealah di suruh nemenin ngeMall.

Kalau gak diturutin, ujung-ujungnya : Owh jadi kamu lebih mentingin main game daripada aku? Ya sudah, jangan sms atau hubungi aku lagi. #haha

◕ Ketika seorang wanita mulai marah-marah tanpa sebab dan berbicara tidak karuan dia sedang menginginkan sesuatu tetapi tidak tahu bagaimana cara mengatakannya kepadamu.

Aneh ya? Tapi ya begitulah wanita. Perasaannya mendominasi jiwa raga 😀 Sebenarnya pengen ngomong banyak, terus ditambah tekanan tinggi, jadinya gitu deh.

Sebenarnya bukan marah, tapi bingung mau ngomong darimana, jadinya kelihatan marah. Orang bingung itu gimana sih? Bingung terus gak ada pelampiasan, ya jadinya bicara sendiri 😀

◕ Ketika seorang wanita mulai berteman dekat dengan teman-temanmu dia tidak sedang berniat ingin tahu dan mencampuri urusanmu, dia hanya ingin mengenal lingkunganmu dan ingin merasa diterima oleh teman-temanmu.

Itulah sebabnya wanita cepat akrab dengan orang lain. Kecuali yang pemalu, ya iyalah namanya juga pemalu.

Emang kenapa sih ingin diterima oleh teman-teman cowoknya. Simple saja, apa sih yang membuat lakiknya akrab dengan teman-temannya.

Apa keunikan teman-teman lakiknya ini, kalau mereka bisa berteman dengan suami/pacarnya. Kenapa tidak bisa berteman denganku?

◕ Ketika seorang wanita mulai dekat dengan pria lain dan dia secara terang-terangan memberitahumu dia tidak sepenuhnya ingin meninggalkan atau melupakanmu. Dia hanya sedang mencari sosok dirimu dalam diri orang lain. Dan sebenarnya dia hanya ingin kamu merasa sedikit cemburu.

Percaya atau tidak, wanita akan bahagia jika pasangannya merasa cemburu. Kenapa? Simple saja itu berarti suami/pacarnya benar-benar cinta, sayang sama si wanita.

Lha kalau udah gak ada rasa cemburu? Ya good bye dah. Loh lha iya, dalam menjalin hubungan terus gak ada rasa cemburu, kan aneh.

Tapi cemburunya ya jangan kebablasan. Ingat point di atas, wanita hanya ingin pasangannya merasa sedikit cemburu. Bukan cemburu setinggi langit.

◕ Ketika seorang wanita ingin kamu melakukan sesuatu untuknya dan menyuruhmu berjanji untuknya dia ingin melihat kesungguhanmu untuk benar-benar menepati janjimu, bukan orang lain, bahkan bila orang lain bisa memberikan yang lebih darimu.

Intinya wanita suka dengan laki-laki yang menepati janji. Makanya cowok jangan terlalu ngumbar janji.

Janji bulan depan mau melamar, pas disuruh melamar, eh alasannya bejibun. Maksudnya kalau emang dari awal belum siap melamar, ya bilang dong apa adanya.

Wanita itu sensitif, apalagi kalau masalah lamar-melamar, nikah menikah. Pokonya hindari deh janji-janji setinggi langit di bidang ini.

◕ Ketika seorang wanita menertawakan kesalahan atau kekonyolanmu, dia tidak sedang menertawakan kebodohanmu, dia hanya mencoba mengenal dan melihat sisi lain dari dirimu, dan mencoba menerima kekuranganmu.

Wanita suka cowok yang humoris loh daripada cowok yang terlalu serius. Apalagi cowoknya humoris, tajir, ganteng, rajin sholat #eh

◕ Ketika seorang wanita melihat seseorang yang disayanginya sedang berjuang meraih sesuatu dia sebenarnya tidak akan hanya diam. Dia mengkhawatirkan keadaanmu. Dia berusaha menjadi penyemangatmu, membangunkanmu terlalu pagi, dan tidak pernah berhenti berdoa untuk keberhasilanmu.

Ah masak? Makanya ye mpok, mbak, bu kalau lakiknya seang serius dengan kerjanya ya jangan diganggu. Jangan suruh ini itu, jangan diajak ke jalan-jalan, kecuali dibayarin 😀

◕ Ketika wanita sedang menghadapi masalah dan yang bisa dia lakukan hanyalah diam yang dia butuhkan sebenarnya bukan kata-kata penghibur darimu. Yang benar-benar dia inginkan hanyalah kamu ada bersamanya dan menemaninya di sampingnya.

Iya wanita tidak membutuhkan hiburan. Wanita sudah banyak hiburan: nonton sinetron, nonton ke bioskop, ngeMall, jalan-jalan sama temannya, ngegosip 😀

Jadi ketika mereka menghadapi masalah, janganlah dihibur dengan puisi, nyanyi, atau malah gitaran. Cukup diam, dampingi doi, dengarkan curhatnya.

Wanita itu suka kalau didengarkan. Dia tidak butuh solusi, tidak butuh jawaban. Cukup dampingi dia, belai dengan lembut dan biarkan dia mengeluarkan unek-uneknya.

Kalau ada uang sik beliin dia ice cream, biar dia cerita masalahnya sambil menikmati dingginya ice cream. Kali aja membantu meredakan panas di kepalanya #pis

 

Diolah dari berbagai sumber. Tips diatas tidak sepenuhnya benar. Tapi secara umum itulah wanita. Ah pokonya gitu deh..