Jurus Sehat Rasulullah untuk Batuk Berdahak

jurus-sehat-rasulullah-jus-untuk-batuk-berdahakUdah umum kan ya, kita ini kalau sakit, dikit-dikit obat, dikit-dikit obat.

Puyeng dikit, langsung minum obat

Panas dikit, langsung minum obat

Hidung meler dikit langsung minum obat

Bahkan gak bisa tidur pun minum obat.

Kasihan tubuh, bentar-bentar langsung dikasih bahan kimia. Beratttt gan, tubuh kita di design bukan untuk nerima bahan-bahan kimia.

Tubuh kita di design untuk menerima bahan-bahan yang tumbuh langsung dari tanah.

Makanya dalam Resep Jurus Sehat Rasulullah, bahan rimpang-rimpangan, sayuran, buah-buahan, itu selalu muncul.

Bagi sebagian kita madu dan kurma susah didapat. Susah di kantong hehe…

Yang tinggal di pedesaan dan gak ada rekening bank, tentu susah mendapatkan madu dan kurma. Mau beli online kalau gak ada rekening bank piye jal?

Berita baiknya yang tinggal di desa-desa / kampung, buah-buahan dan sayuran tumbuh alami, organik lah ya kalau bahasa orang pinter.

Seperti di kampung kelahiran saya di jawa, yang namanya jahe, kencur, kunir/kunyit, lengkuas, sereh itu tinggal ngambil di kebun.

Buah-buahan seperti pepaya, jambu biji, kelapa, pisang, jambu monyet, banyak juga kalau pas musimnya. Sampe gak kemakan.

Eh, malah ngmongin apa sih, wong mau nulis resep Jurus Sehat Rasulullah batu berdahak kok malah luber kemana-mana.

Biasa, mimin kalau lagi mau nulis, apa yang kepikirian ditulis. Untung gak kepikiran kamuh, iya kalau kepikiran kamuh bisa-bisa mimin bisa nulis sampe ribuan halaman muehehe.

Yuk kita mulai resepnya gan…

Tenggorokan udah mulai gatel, beberapa kali tetiba batuk-batuk. Akhirnya ngubek-ubek lagi resep di @zaidulakbarfanbase nemu lah resep buat obat batuk berdahak, kebeneran bahan-bahannya ada di kulkas.

Cuss langsung eksekusi ga pake lama.

Masyaallah yah, ternyata bahan-bahan dapur itu punya segudang manfaat. Kita ajah yang fakir ilmu, gak tau itu #produkAllah punya beragam macam khasiat.

Itulah gunanya nyari ilmu, karena kalau gak berilmu, ya kita gak akan tahu walaupun sebenernya yang kita cari itu ada di sekitar kita. .

Resepnya gampang dan rasanya tetep enak. Yang kerasa serehnya cuma ngasih efek wangi. Selebihnya rasa jeniper sama madu ajah. Jadi seger lah, enak di lidah. Jeniper is mean jeruk nipis peras, bukan Jeniper Lopez

Bahan: 

250-300 ml air
3 batang sereh diiris-iris
1 buah jeruk nipis
2 sdm madu

Caranya: 
Didihkan air sama sereh yang udah diiris-iris. Sampe mendidih dan baunya wangi. Angkat.

Tunggu sampe anget, terus masukin perasan jeruk nipis, tambah madu. Kocok-kocok sampe semua menyatu. Terus minum. Enak wangi serehnya kecium banget. Lagi gatel tenggorokan, minum yang anget-anget seger.  Kamu pasti suka, karena rasanya enak.

Selamat mencoba, selamat kembali ke dapur, selamat ngubek-ubek ilmu perdapuran. Kalau kata pak dok @zaidulakbar jangan salahin cuaca klo kena batpil. Cuaca gak salah, yang salah asupan kita.

Makan pengawet, pemanis ketika batuk nyalahin cuaca 😊 *toyor diri sendiri. Itulah mansuia. Gak mau salah pengennya nyalahin.

Tidur salah posisi, eh bantalnya yang disalahin. Salah bantal 😀

Perut mules habis makan, eh bilangnya salah makan 😀

Fyi : jeruk lemon lokal yg kecil-kecil tanpa biji, yang biasa dipake di soto madura ternyata ga seseger jeruk nipis yg ada bijinya.

Nyoba 2x yang satu pake jeruk lemon, yang satu pke jeruk nipis. Lebih kerasa strong jeruk nipis, lebih seger dan asem.

Ka udah nyobain resep ini emang enak, tapi kenapa malah makin batuk ya ka, sebelmnya udah gatel terus tenggorakn agak sakit kalo nelan, buang dahak terus tapi batuknya jarang, aku coba resep ini terus besoknya tenggorokan aku sakit banget buat nelan jg. Kenapa ya ka?

>> Coba ganti serehnya denga jahe.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe