Kiat Hidup Sehat

Kiat Hidup Sehat
Kiat Hidup Sehat

5. Jaga Pakaian

jaga kesehatan-jaga pakaian

jaga pakaian-menutup aurat

Dalam Al-Qur’an sebetulnya sudah ada perintah untuk orang yang kualitasnya imannya tinngi, terutama wanita, untuk menjaga auratnya dengan pakaian yang longgar, menutupi tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya (memakai jilbab). Kenapa wanita? Kalau kita mau berpikir dan meneliti secara seksama, wanita itu adalah makhluk yang sangat sensitif, sangat indah, dan sangat lentur.

Apabila ingin menjaga kelenturan, keindahan, dan sensitivitasnya, coba perhatikan dan aplikasikan cara berpakaian yang terbaik. Sengatan matahari secara langsung akan menyebabkan kulit kering karena keringat langsung menguap tanpa terhalang oleh kain/baju. Kulit yang kering akan merusak sistem keringat, sehingga saraf menjadi akan menjadi kering.

Yang BERBAHAYA, jika ada saraf yang di leher, di pangkal lengan, atau di ujung jari kering , berdasarkan penelitian, akan menyebabkan sistem pencernaan terganggu, liver bengkak, sakit perut, saskit typus, atau susah buang angin. Jika yang kering sarafnya di pangkal/bagian lengan, akan mengakibatkan terganggunya sistem reproduksi.

Pakaian yang sempit pada wanita, terutama BH, Akan menyebabkan saluran lemak, lendir, cairan tubuh, dan pipa darah menjadi tersumbat. Lama-lama menggumpal dan mengeras, bahkan membusuk sehingga merusak jaringan saraf. Bakteri/virus akan menyebar ke mana-mana merusak organ tubuh yang lain, tergantung kemana kabel-kabel/ saraf-sarafnya dan pipa tersambung atau mengalir.

Jadi, cara berpakaian sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan kita. Ikat pinggang yang kencang merusak saraf di pinggang, jam tangan kencang merusak saraf di pergelangan tangan , cincin sempit merusak saraf di jari tangan kita. Karena sangat sempurnanya sistem saraf di tubuh kita, harus dijaga setip titik di tubuh kita. Jangan ada urat saraf yang terjepit, kering, busuk,atau putus. Begitu pula kalau tubuh kita sering kedinginan karena ruang ber-AC.

Dari hasil pengamatan dan penelitian, banyak sekali yang mati rasa pada ujung saraf di tengkuk dan pundak, serta pinggang karena lemak jenuh yang ada di saluran lemak dan serat daging menjadi beku, sehingga menyebabkan aliran darah tersumbat. Kemudian sistem saraf tubuh tidak bekerja optimal, bahkan sistem keringat tidak berfungsi. Kalau banyak kabel yang mati rasa maka akan ada organ tubuh kita yang kurang berfungsi.

Yang bahaya, jika saluran air yang lebih yang ada dalam paru atau serat daging yang tersambung ke saluran ginjal tersumbat, akan menyebabkan paru-paru basah dan sel paru-paru bisa membusuk, atau minimal kedinginan. TIDUR terlalu lama pada malam hari yang berudara lembab, akan mengakibatkan tersumbatnya saluran air lebih dari ini, dan banyak saraf di pundak, terutama bagian belikat akan terhimpit oleh berat badan kita, sehingga banyak saraf yang kurang berfungsi.

Pantas, kita dianjurkan untuk bangun malam hari melakukan shalat tahajud untuk menjaga kelenturan tubuh dan mencegah terjadinya sumbatan.