Lebih Enak Mana Belajar di Sekolah apa di Rumah?

Lebih-Enak-Mana-Belajar-di-Sekolah-apa-di-RumahKalau belajar di sekolah emang enak? Di sekolah itu enaknya : ngobrol, ketemu teman, makan di kantin, ketemu gebetan #eh.

Belajar di rumah emang enak? Di rumah itu enaknya: nonton TV, tiduran, chating, pesbukan, nonton youtube, makan (kalau ada yang dimakan)

Belajar itu gak enak ternyata 😀

Itulah manusia, cenderung malas kalau untuk meningkatkan kemampuan diri. Tapi semangat kalau untuk senang-senang alias hapy-hapy.

Maka gak heran ya, kalau banyak siswa ketika lulus hampir gak ngerti apa-apa tentang pelajaran. Lulus ya udah lulus saja.

Ijazah itu tanda bahwa kita pernah sekolah tapi bukan tanda bahwa kita pernah belajar (Rocky Gerung)

Itulah sebabnya banyak lulusan universitas (Sarjana) yang nganggur. Ya karena itu tadi, belajarnya kurang.

Belajar yang saya maksud adalah belajar pelajaran iya, belajar meningkatkan kemampuan diri iya, belajar bersosialisasi iya.

Eh kok malah ngelantur kemana-mana. Ya beginilah kalau lagi mod nulis. Apa yang terlintas dipikiran ditulis hihi.

Eh, jangan salah ya, menulis itu butuh belajar juga lho. Gak bisa ujug-ujug langsung bisa nulis.

Menulis itu ilmu motorik. Ilmu gerak. Semakin mau gerak untuk nulis, maka akan semakin mudah dalam menciptkan tulisan. #halah.

Kembali ke tank top

Lebih enak mana sih belajar di sekolah apa di rumah?

Biar adil saya jawab gini saja : lebih enak makan nasi lauk ayam bakar, sambal terasi dan lalapan. Jangan lupa kerupuk udangnya ya hehe.

Masalah belajar itu tergantung orangnya kak….Malah ada teman saya yang suka belajar di atas pohon. Sambil gelantungan. Untungnya gak sambil makan pisang. Coba kalau sambil makan pisang, ntar dikira nyemot.

Kalau boleh jujur, saya lebih enak belajar di rumah. Belajar di rumah itu bebas, tanpa tekanan. Gak terikat waktu. Kalau ada yang kurang paham, bisa diulang-ulang sampai khatam.

Belajar di sekolah itu hanya dasar-dasarnya saja. Kita bisa mendengar penjelasa guru.  Di rumah bisa mengulang, mengerjakan soal, mengerjakan latihan sebebas-bebasnya. Jadi pelajaran lebih nyantol.

Intinya, Belajar di rumah terasa lebih fleksibel dan menyenangkan untuk saya.

Semua orang pinter pasti waktu belajarnya di rumah lebih banyak. Gak mungkin bisa pinter hanya mengandalkan belajar di sekolah doang. Karena menurut saya waktua belajar di sekolah itu sempit.

Dalam sehari, gak Cuma belajar satu mata pelajaran thok. Ada beberapa mata pelajaran. Dalam sehari menerima begitu banyak ilmu seperti itu bukannya pinter malah jebol otak 😀

Makanya diulang lagi di rumah kak, di rumah kita bisa mengevaluasi pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah.

Apalagi pelajaran hitungan, matematika, fisika, kimia, akuntansi, kalau Cuma mengandalkan belajar di sekolah, alamaaaaaaakkkk gak akan pinter.

Orang-orang yang paling pinter di kelas, udah pasti waktu belajar di rumahnya banyak. Kalau gak percaya, tanya aja kak.

Saya juga gitu, pinter karena lebih banyak waktu belajar di rumah daripada di sekolah.

Ngaku aja deh, kalau di sekolah belajar itu kurang enak. Enaknya pas jam istirahat dan pulang xixi.

Enaknya pas jam kosong, habis ujian, pokoknya jam-jam yang gak ada kegitan belajarnya.

Jadi lebih enak mana, belajar di sekolah atau di rumah? Tergantungs selera lah. Kalau saya sih lebih enak di rumah.

 

Belajar di Quipper Video. Bimbingan belajar Online berbasis video dengan materi dan tutor terbaik.

Cek di solehlutiana.com/Quipper-Video-Indonesia/

%d blogger menyukai ini: