Bimbel Mana yang Bagus? Primagama, Ganesha Operation, dan SSC

mana-yang-lebih-bagus-primagama-SSC-dan-Ganesha-operationBimbel mana yang bagus? Tentu semua bagus. Kalau gak bagus gak mungkin primagama, GO (Ganesha Operation), maupun SSC bisa terkenal.

Mindset orang Indonesia itu kalau terkenal pasti bagus.

Kalau gak pernah dengar,  mindetnya pasti begini : bimbel apaan tuh? Baru ya? Baru dengar soalnya.

Sebenarnya saya heran kenapa sih mau bimbel? Emang pelajaran di sekolah gak cukup?

Umunya orang ikut bimbel karena banyak fakor:

Faktor ikut-ikutan

Faktor persaingan

Faktor rumus cepat

Faktor pengen tambah pinter

dan lain lain.

Okelah saya akan bandingkan ketiganya dari salah satu netizen di sebuah group diskusi.

Bimbel Primagama, Ganesha Operation, dan SSC

Saya mengikuti ketiga tempat les itu. Menurut saya ketiga tempat les ini memiliki kelebihan masing-masing.

Kalau kamu mengikuti primagama, maka nilai ulangan harian kamu akan bagus tapi sayang tempat les ini tidak banyak memberikan latihan untuk SBMPTN

Kalau kamu pilih G.O nilai ulangan harian kamu juga bagus dan lebih banyak latihan untuk UAN tapi kalo untuk SBMPTN tidak terlalu intensif.

Kalau kamu pilih SSC kamu akan diberikan soal-soal yg memutar otak, berguna untuk SBMPTN tapi tidak begitu berpengaruh pada nilai ulangan harian.

Nah kalau dari segi biaya, tentunya primagama yang lebih murah, dari sisi pengajar saya lebih nyaman dengan G.O, kalau dari segi fasilitas SSC masih juara.

Semoga bermanfaat ūüėÄ

Nah mau pilih yang mana?

Saya waktu SMP gak pernah bimbel toh bisa rangking 1 terus hehe.

Waktu SMA, saya masuk SMA 1 , SMA Favrite di kabupaten saya.  Dari kelas 1-3 ada aja teman kelas yang ikut bimbel. Dan saya gak pernah ikut bimbel, karena faktor ekonomi hehe.

Waktu SMA toh saya masih bisa masuk 10 besar terus. Dan banyak siswa yang ikut bimbel justru gak masuk 10 besar.

Artinya, ikut bimbel gak menjamin tambah pinter. Tergantung kita juga. Saya mah belajar dari sekolahan saja dan otodidak.

Maklum lah saya dari keluarga yang sederhana, bisa sekolah aja udah sukur. Belum lagi buat bayar kosan dan makan sehari hari. Apa sih malah curhat.

 

Tentang Trik Cepat mengerjakan soal di Bimbel

Semua bimbel kadang ngasih trik satu-dua untuk rumus cepat kok, tapi ya nggak cepet-cepet juga.

Kiat biar mahir ya sering latihan soal, biar tau jenis-jenis soal dan tau pakai rumus yang mana.

Kalau kita sering belajar dan utak atik soal, trik cepat tentu sangat bermanfaat. Karena kita ngerti dasarnya.

Kalau pengen hemat gak usah ikut bimbel kalau hanya ngejar rumus trik cepat, cari aja buku di toko buku, udah banyakkkkkkkkk banget yang ngebahas rumus trik cepat

Saya dulu juga bagitu, modal uang 100 ribu, udah dapat beberapa buku matematika, fisika, kimia yang ngebahas rumus cepat.

Dipelajari sendiri, di utak atik sendiri. Emang bisa? Bisa lah, karena sebelumnya mau belajar dasarnya dari belajar di sekolah/buku pelajaran.

Saya berani bertaruh, percuma ngejar rumus cepat, tapi malas belajar, sama aja bohong. Ciyus loh….pinter gak, stres iya.

Isu”rumus cpat” ternyata emang banyak menarik minat siswa untuk ikut bimbel.

Saya bisa kasih saran semua itu tergantung diri sendiri. Tergantung orangnya mau belajar atau tidak.

Bimbel ini gak jamin kamu bakal dapat di perguruan tinggi pilihan. Mereka itu cuman advertising, cuman iklannya begitu. Setelah saya dewasa dan lulus saya baru sadar lebih enak belajar mengerti sesuatu itu dari akarnya detilnya, cara kerjanya bukan rumus cepatnya.

 

Jadi gimana? Bimbel atau tidak?

Bimbel gak salah, yang salah itu kalau ikut bimbel tapi gak mau belajar. Buang buang uang doang, kasihan ortu.

E tapi kalau ortu kamu kaya raya luar biasa, ya silahkan saja ikut bimbel hanya untuk hapy hapy ūüėÄ

Kalau pengen tambah pinter, tambah wawasan dan ada finansial, silahkan ikut bimbel. Cari yang paling dekat dengan rumah kak. Toh pada dasarnya bimbel sama saja. Primagama, Ganesha Operation, dan SSC semua terkenal, udah pasti punya kelebihan masing-masing

Kalau gak ada finansial, pakai saja trik saya di atas, beli buku-buku khusus mata pelajaran yang isinya rumus cepat, latihan soal, dan sejenisnya. Pelajari sendiri, utak atik sendiri.

Banyak kok yang GAK IKUT BIMBEL bisa masuk SMA Favorite dan PTN Favorite. Semua hanya mindset. Mindsetnya sukses, pasti sukses.

Mindsetnya gak bisa, mau bimbel sampai ke ujung dunia, tetap aja gak bisa.

Bukan masalah dimana kamu belajar, tapi mau belajar gak?

Jadi mau ke primagama kek, SSC kek, Ganesha Operation kek, Neutron kek, Inten kek, Nurul Fikri kek. Its no problem.

 

Bimbingan belajar online. Belajar lebih efektif dan biaya lebih murah.

Cek di http://solehlutiana.com/Quipper-Video-Indonesia/

Lebih murah lagi jika pakai KODE PROMO.

KODE PROMO bisa diperoleh dengan wa ke 0895 3737 654 99