Obat Sakit Gigi yang Manjur dan Ampuh itu apa ya?

obat sakit gigi yang ampuh dan manjur apa yaDi sebuah kerajaan antah berantah, terjadilah dialog, tanya jawab antara raja, pejabat, dan rakyat, Tentang obat sakit gigi yang manjur dan ampuh itu apa?

Untuk yang saya cetak tebal adalah nama-nama orang. Oh, ya untuk nama, merek, jenis obat sengaja gak kami sensor. Agar pembaca bisa bijak bersikap dan mengambil mana yang kiranya bermafaat.

Kami tidak iklan, promo suatu obat. Ini murni percakapan, pengalaman masing-masing orang dalam masalah sakit gigi. Jadi daripada ilmu menguap, mending kami selamatkan hehe

Minta infonya dunk buat yg pernah sakit gigi, obat yg plg manjur apa ? Saya udah minum obat mulai dari am0xilin asmat, ciproxalin sampai obat yang paling mahal CATAFLAM

Wahid Din cabut aj mas

Ijang periksa ke dokter gigi, ..

Toebagus Fadillah Ke klinik spesial gigi

Mas Gendut wahid. Rencana mau dicabut. Namun, kalau msh sakit dokterny gak mau nyabut padahal obat yang dari dokter udah habis , tapi belum reda-reda

Yan Ferdiansyah Pake batok kelapa om, di taruh di gelas batoknya, terus kasih arang secukupnya , kayak mau bikin sate bgtu, tar lama-lama keluar getah klo pas batoknya mau bolong, warnanya agak kecoklatan getah nya. Celupin kapas dan taro di gigi yg sakit in shaa Allah sembuh om. Itu tradisional om . Klo pgn cpt ya kedokter di betot

Yanche Andriyanto Gusinya… Yg sakit… Obat cuma ngurangi rasa sakit… lebh baik dipriksan ke dokter gigi…..

Yensisca Bayu Mustika Ranni amoxilin itu bukan obat sakit gigi.

Ichan Chaniago Kalo giginya kasi Pepsodent kasih di kapas ..masukin ke gigi yg sakit/bolong ..resikonya gigi patah

==Rita Yusanti Hahaha sakitnya ilang bonus Gigi ilang juga dink bang ?

==Ichan Chaniago Iya mbx q karna udah boleng beberapa bulan yg lalu q coba dan gigi q gak ada sekarang yg paling belaka..

Tri Fanah Pakai albotil

Cholis Elfataria garam bungkus kapas, celupin air hangat, masukin gigi yg sakit, dan ini pernah aku lakukan

Gus’Dodo Hermanto Di urut syaraf bagian bawah deket kuping lalu kumur denggan air garam yg hangat xlo bisa janggan makan sejenis daging dulu

Nuke Nugroho kalau dah gak mempan minum obat ke dokter mas….lebih baik

Gunawan Mardinata Dikasih getahnya pohon kamboja ditempelin ke gigi yang sakit, jangan sampe kena gigi yg gak sakit ntar bisa rontok tu gigi, Insya Allah dicoba aja

Mas Gendut bayu @antibiotik nya (am0x ,azmat,natrium ) satu paket. Biasanya sembuh tapi sekarang tidak. . . berlanjut ke obat mahal laennya yg drekomendasikan dokter, tapi tetep aja lum reda.

Ratna Sari Sudah coba ponstan apa belum ? Kalau untuk menghilangkan rasa sakitnya pakai ponstan, ada dua ukuran 250 mg dan 500 mg dan coba yg 500 mg. Kalau cataflam itu untuk menghilangkan bengkaknya dan kalau amoxycillin itu untuk antibiotiknya

Yensisca Bayu Mustika Ranni amoxilin cuma sebagai antibiotik, biar kuman hilang,

coba kumur2 air garam minimal 3x, kalau aku sakit gigi biasanya minum ponstan

Supriyatin Cataflam bukan obat penghilang rasa sakit tapi obat anti inflamasi. Kalo amoxilin itu antibiotik.

Rita Yusanti Coba arcoxia pak, itu obat golongan NSAIDs alias penghilang rasa sakit….

Ijang kalau dilihat dari statusnya,sepertinya itu mah infeksi gigi….(jangan lihat statusnya, lihatlah kasusnya 😀 )

Salwa Firdaus datang ketempatku, ada bu haji bisa nyembuhin gigi anda hanya lewat jari nya..udah banyak buktinya, gak akan sakit lagi..insya allah.

==Yan Ferdiansyah Emang di mana mba? Sehebat itu ya

==Salwa Firdaus insya allah datang ke banten.. cilegon..adik ku smpai bengkak gak bisa kerja, alhmdulilah 2 jam kemudian sehat lagi sampai sekarang gak mau dicabut sayang katanya.. hanya allah semua itu.

Sultan Ane pernah ngalamin sakit gigi, rasanya sakit banget gak ketulungan. Ada teman yg nyaranin kunyah bawang putih di gigi yg sakit. Alhamdulilah, sembuh!

Asep Ghopil Tea Pake bawang putih.. Di selipin di antara gigi yg sakit..

Mas Gendut ratna@ lbh dari p0nstan. . . aku udh minum CATAFLAM YG 250 RIBU harganya, tapi lum juga reda. Dokternya pun juga bingung mau nyabut karena aku nya masih skìt padahal obat2 dari dia udah lebihh 3 x resep

Rita Yusanti Cobain arcoxia pak…temen aku mnm 1x langsung jleb…inshaa Allah sembuh

Teddy Sudarsono Maaf, kurang bersih giginya.

Mentari Pagi Omestan aja…

Mas Gendut asep@ g mempan. sampai ngunyah cengkeh juga gak mempan

Gus’Dodo Hermanto SYARAF BAGIAN BAWAH KUPING OM CB KaMu URUT

Sang Senopati Brama Kumbara pake minyak cengkeh aja

Nuke Nugroho ke dokter mas…..lebih baik

Teti Kumalasari Kalo giginya masih kuat/kencang, jangan dicabut om, karena bekas cabut itu bahaya kalo gak cepet pulih, takutnya kena infeksi. Kalo giginya bolong kasih obat jangan diminum tapi taruh/masukin obatnya ke bagian yang bolong.,

Yan Ferdiansyah Y udh Pak dicabut aja kedokter in shaa Allah lekas sembuh

Yensisca Bayu Mustika Ranni kalau masih ga mempan, berarti ada virusnya dalam mulut, cek ke dokter

Binti Machsusiyah Kumur air garam anget terus gigit bawang putih letakkan di gigi yang sakit sambil di geget didiamkan 2menit. Kumur lagi air anget.. ibuku kalo nyeri pake ritual itu.. smg cpt sembuh

==Yensisca Bayu Mustika Ranni ritual ?

==Binti Machsusiyah Heheee kiasan mbk^^

==Yensisca Bayu Mustika Ranni bahasanya terlalu tinggi untuk menggunakan bahasa ritual

Muhammad Aulia Abadi beli anti nyeri di apotek!!

Muhammad Aulia Abadi kalo giginya berlubang, ambil dulu hewan didalam giginya, nama hewan gigi itu ULAM orang sunda bilang..

==Yensisca Bayu Mustika Ranni ambil hewan dalam gigi ? bahasanya lucu

==Muhammad Aulia Abadi iya serius hewan dalam gigi itu ada bisa diambil..pake obat ramuam+kapas yang ditempel ke gigi yang ada lubangnya..

==Yensisca Bayu Mustika Ranni bukannya itu kuman ya

Zainura Syamsuddin Coba:

Lincomycin : 3×1

Meloxicam 7,5 : 2×1

Sanmol : 3×1

Kalo msh ga mempan coba : tramadol (3×1)

Tp biasanya utk beli tramadol harus pake resep dokter

==Yensisca Bayu Mustika Ranni meloxicam itu obat pegel2 kaki mba

sanmol itu obat demam

tramadol juga buat demam

==Zainura Syamsuddin Meloxicam itu obat antinyeri mas, jd bisa dipake utk nyeri apa aja

==Zainura Syamsuddin Sanmol : kandungannya paracetamol, bisa berfungsi sbg ibat demam & jg bs utk anti nyeri

==Zainura Syamsuddin Tramadol: obat antinyeri yg bs bkerja smpe k saraf2 dlm tubuh, srg dsalahgunakan utk ngefly, makaya hrs pake resep

==Yensisca Bayu Mustika Ranni saya cewe mas, jangan panggil mas 😀

salah obat mengakibatkan tubuh kecanduan, ga baik bagi kesehatan

==Zainura Syamsuddin Dulu biasa ngasih resep gitu kalo ada yg sakit gigi yg sampe k saraf

==Yensisca Bayu Mustika Ranni kl boleh saya tahu, mbanya dokter atau bukan ?

==Zainura Syamsuddin Saya bagian farmasi mba

==Yensisca Bayu Mustika Ranni oh..mba tahu ga kadar penggunaan obat tersebut untuk jangka panjang ?

==Zainura Syamsuddin Setiap bhn kimia (mau obat/makanan) klo msk k tubuh & dipake scr berkesinambungan pasti berefek tidak baik bg tubuh, trutama hati & ginjal

==Zainura Syamsuddin Makanya biasaya dokter ngeresepin obat itu dipake utk minimal 3 hr, maksimal 14 hari

==Yensisca Bayu Mustika Ranni saya ingatkan ya mba, tidak semua obat baik untuk tubuh, banyak dari mereka yang meninggal gara-gara obat. terlalu banyak obat akan membuat daya tahan tubuh menurun lebih cepat

==Zainura Syamsuddin Afwan itu saran berdasarkan ilmu saya aja, diatas juga udah saya jelasin, yang namanya bahan kimia (apapun itu) tidak baik bagi tubuh, makanya saya ngasih saran obatnya itu lengkap degan prosedur minum yang bisa d cek di buku mims & bisa di cek k apotek/dokter jg keabsahannya.

Aduh, kok jd kayak debat ya..

Afwan mba, itu cm saran aja, mau dicoba silahkan, ga mau ya gpp jg, wong namanya saran

Raiz Solder Cuma satu obatnya, paling ampuh..jika gigi bolong masukin aja potongan bawang putih bagian tengah…

Angga Dpb Pake, digiwel (Apa itu digiwel???)

Serenity Ray gigi mana yag nyeri? nyerinya sperti apa? menusuk, berdenyut, dalam atau dangkal? sudah berapa lama nyeri? apakah ada lubang pada gigi tsb? nyerinya ada saat apa? makan, minum, tidur atau lainnya?

Kok jadi seperti wartawan, nanya doan, ngasih solusi kagak 😀

Uza Rakatau smoga bermanfaat …..

ini pengalaman ku ….

pake GETAH BATANG PEPAYA …..

Supriyatin Jangan asal gonta ganti obat, kalo udah berobat ke 1 dokter dan masih blm ad perubahan lebih baik kembli ke dokter yang sebelumnya.

Umi Kulsum LeBiH BAIK KE DOKTER GIGI SAJA PAK, SUPAYA DICEK APA MASALAH SeBENARNYA DI GIGI BAPAK, JANGN MENGKONSUMSI OBAT BERLEBIHAN DIKARENAKAN TIDAK BAIK UNTUK TUBUH…

Peselancar Dunia Maya Tekan gusi (dibawah gigi yg sakit), menekannya dari luar. Dan tekan tekan terus sampai hilang rasa sakitnya. Ini pengalaman saya dan dapat informasi dari orang. Cataflam udah saya coba, efeknya cuma menghilangkan sakit sekitar 5jam. Dicoba aja dulu ya, semoga berhasil.

Abimanyu Yudha Dari air garam, amoxilin, postan 250 /500 mm, getah pohon kamboja…sudah pernah saya coba tapi alhasil tetap sakit, cuma sekedar info saya sembuh dengan obat kadetix tapi tetap harus gosok gigi dan menggunakan obat kumur listrin.

Zainura Syamsuddin Kalo ke dokter gigi jg paling dkasih antinyeri, antibiotik & obat kumur

Kalo udah sembuh nyerinya diminta balik lagi tuk dcabut

== Umi Kulsum tidak semua seperti itu, sebagai tenaga kesehatan pasti memberikan tindakan yang sesuai dengan kode etik profesinya karena tenaga kesehatan sudah di sumpah di atas kitabnya masing2 sesuai agamanya jadi tidak bisa sembarangan memberikan obat atau tindakan, maka dari itu sering kali dokter-dokter memberikan obat tetapi tidak sembuh lantas dikatakan supaya si pasien datang kembali, padahal dokter memang memberikan penangan pertama sesuai dengan prosedur yang ada, #positivethinking

== Supriyatin Belum tentu d cabut, kalo gigi bolong dan masih memungkinkan utk d tambal pasti d suruh d tambal.

Kecuali pasien yg meminta utk d cabut smile emoticon

== Yensisca Bayu Mustika Ranni, Umi Kulsum beener

== Zainura Syamsuddin Hehe..itu saran berdasarkan pengalaman aja mba

Dan setahu saya memang penanganan utk penyakit itu memang dilakukan bertahap, jd langkah penanganan pertama memang biasanya obat tingkatan pertama (mau antibiotik ataupun antinyeri atau yg lainnya, dikasih yg tingkat pertama dulu), kalo ga mempan berarti baru dicoba tingkat yg slanjutnya

==Zainura Syamsuddin Kalo dr cerita yg sakit td, dia udah nyoba asmef, cataflam, amox, brarti itu msh tingkatan 1, makqnya sy saranin coba yg d atas nya

==Umi Kulsum ya, tetapi dibanding beliau meminum obat tanpa beliau tau efek sampingny krn beli tnp resep dokter, jdi lebih baik ke dokter langsung

==Zainura Syamsuddin Kan td yg sakit minta saran mba, saya yang merasa ingin membantu sodara ya ngasih saran sepengetahuan saya, mau dicoba silahkan, ga dicoba jg gpp

Putry Apa Adanya Ke dokter aja…. klo berlubang besar lebih baik dicabut……

Hari Yanti Cataflam hanya u bengkak..gigi bapak bolong, gusinya bengkak /bagaimana,di cari penyebabnya dulu.Bapak tinggal di daerah mana?

Ati Fuyung Hai Natrium diklofenak + Asam mef

Uza Rakatau .

jadi inget wktu sakit gigi … haruuuuuhhhhhhhhhh …. ga bisa denger kenceng jatohhh … langsung ngamuk ….

bener ga pak ????

#curhat

Zainura Syamsuddin Cataflam bisa utk bisa utk nyeri + bengkak jg

Kandungannya: natrium diklofenak

Raiz Solder Pengalaman pribadi ane jika gigi brlobang pake bawang putih 10menit hilang rasa nyeri, tp biarkn saja potongan bawang putih itu sampai beberapa jam..klo sakit d gusi biasanya bengkak atau bernanah, ane tusuk pake jarum atau sikat gigi sampai darah keluar sembuh..

Zainura Syamsuddin Kalo masih nyeri+bengkak biasaya ga akan lgsg dicabut, hrs sembuh dulu br dicabut

Bara Yudha bila sakit cz ad lubang gigi,silahkan gunakan tembakau rokok/yg mujarab tembakau buat nenek’utk menginang. Caranya: ambil tembakau sesuai ukuran lubang gigi dan basahi tembakau dng air sedikit,lalu masukan ke lubang gigi.. suwun

==Ati Fuyung Hai br tau ini. tp patut dcba.

==Bara Yudha silahkan,,,bila cocok dlm wkt 20menit sakit itu akan hilang dan ga akan kambuh lagi.

==Ati Fuyung Hai Sip. mkch kang infox.

Bara Yudha bila sakit cz ad lubang gigi,silahkan gunakan tembakau rokok/yg mujarab tembakau buat nenek’utk menginang. caranya: ambil tembakau sesuai ukuran lubang gigi dan basahi tembakau dng air sedikit,lalu masukan ke lubang gigi.. suwun

Mul Yadi Cabut aja ke dr. Gigi…….

Versa Fitrah Cbuut aja

Zainura Syamsuddin Setahu saya prosedur di dokter gigi itu gak boleh dicabut kalo sedang nyeri parah karen berefek ke saraf

==Versa Fitrah Saya dalu wktu sakit nya parah di cabut bisa sih trgantung sistem imun nya saat itu…

==Zainura Syamsuddin Iya bisa jd mba

Zainura Syamsuddin Kalo udah sakit gigi nyeri sampe k tulang & kepala, trasa panas jg brarti itu udah infeksi & kena bagian sarafnya, maka biasaya ga akn mempan sama obat tingkatan pertama

Nur Cahaya Indah ambil air hangat setgh geles aduk sama garam secukupnya..

terus baca basmalah 7 x. kumurkn gigi yg berlubang dan  minum sedikit airnya..sesudahnya minta perlidungan kepada ALLAH..

berdoa kpda Allah..

krna dialah maha segalanya..

Chomsky kalo mau coba yg cepet bisa dicoba PONSTAN, di warung / toko jg biasanya ada,, siapa tau cocok & gk perlu jauh2 repot2 ke apotek

==Umi Kulsum andai, anda tau kandungan obat itu dan efek sampingny

==Mat Golapgulita ponstan hny u meredakan sakit sementara…efek sampingnya juga,,,wuiiihhhh

Wong Agung minum puyer 19

klo blm sembuh jg

minum 1 × lg

jadi 19×2=38

ya minum puyer 38 boss

KA Mlm Ruko Ugm maaf…. Kalo sakit gigi kumat, biasa nya pasrahhh,sambil byk dzikir atau istigfar, nah kalo udah sembuh, br ke dokter, hrs gmn… Kdg sakit gigi gara2 kecapean

Rosyid Marsidi ~ Sakit gigi bisa disebabkan lantaran makanan yang terselip di gigi tidak dibersihkan. Jadi setelah makan bila terasa ada makanan yang terselip di gigi harus segera dihilangkan.

~ Sakit gigi juga bisa disebabkan lantaran kontraksi otot akibat kelelahan. Ini diperlukan pemijatan daerah ujung jari tangan, lengan, engsel tangan, punggung, kepala bagian belakang di bawah telinga dan kalau perlu lakukan pemijatan seluruh tubuh karena berdasar penelitian pemijatan secara jeli ke seluruh tubuh bisa memberikan efek yang lebih menyehatkan

Rita Yusanti Yang komen byk bgt pak, kl baca komen2 bikin sembuh atau makin nyut nyutan aja ni yg sakit giginya ?

==Rosyid Marsidi Maaf nggih nona Rita…..

Apa yang diketahui oleh seorang Muslim harus disampaiakan. Tiap orang mempunyai pengalaman masing – masing dalam menangani berbagai sakit yang pernah datang menghampiri

==Rita Yusanti Nggih pak rosyid, maksud sy bukan itu…sepertinya salah persepsi

==Rosyid Marsidi Maksudnya aku tahu sih..

Dengan sedikit versi candaan, nona Rita bilang bahwa yang punya postingan sambil baca sambil cenut – cenut sakit giginya. Kira – kira begitu ya nona

Yuniee Midwife minum grafadon , amoxilin, emturnas, dextemplus 3×1 semua kalo dah nggak sakit baru cabut

Idea Roura Vilanova Pake daun rebusan sirih….. Dikumur2 air hangat rebusan sirih…. Lumayan untuk menghilangkan kuman penyebab sakit gigi…. Klo gak pake Sensod*yn* sirih….. Mampu menghindari rasa gigi sensitif

Bintang Kecil Sikat giginya, bilas kumuran trakhir dgn obat kumur mulut. Minum obat ponstan. Bgtu ilang nyerinya, gigit cabut ke drg.

Pandawa Papat Wanayasa CB PKE ASAP BIJI TERONG D BAKAR. DLU SY PRNH MNCBANYA. COBA LIAT D YOUTUBE LEBIH JLSNYA

Novi Indriyani Mhn map bkn sy sok tau tpi ini pnglaman sy di R.s. Kalau skit gigi, perglah ke dokter gigi. Perlu di cri tau penyebabnya. Apakah gigi itu lubang jd sakit, dsb,shgga jika sudah tau penyebab skitnya, jadi bsa diksh obat yg tepat sesuai dg sakit gi2nya.

Bima Wahyu Widodo Wooii minum obat pake aturan, asam mefanamat buat nyeri + kataplam buat bengkak, cipro atau amox buat anti biotik, klo msh skit brrti jnis anti biotik sm dosis kurng tepat, jd ke dokter gigi.

TAMAT 

 

3 comments