Peluang Usaha 2016 Modal Kecil dan Produk Unik

Peluang Usaha 2016 Modal Kecil dan Produk Unik

Masih 11-12 dari sini

PRODUK UNIK dan BermanfaatSekarang kita membicarakan Produk! Tanpa produk gak ada yang namanya bisnis. Ciyus deh..

Bisnis apapun pasti memerlukan produk. Entah berbentuk jasa, fisik, keahlian, apapun itu yang bermanfaat dan bisa dikonversi dengan uang.

Masaalahnya adalah tidak semua orang punya produk. Kalaupun punya dia tidak tau cara memasarkannya dan kemana menjualnya.

Di tawarkan pintu ke pintu? Teman ke teman? Ke rekan-rekan kerja? Bisa bisa..bagus itu kalau mau action. Pirtinyiinnya adalah apakah produk kita unik? Apakah banyak yang membutuhkan? Apakah keuntungannya sebanding dengan keringat yang kita kucurkan #halah.

PRODUK ini kompenen paling penting dalam bisnis. Dijaman sekarang kita bisa berjualan dengan menggunakan produk orang lain. Artinya, kita dapat komisi kalau bisa menjualkan barang orang lain.

Apalagi jaman internet, simplenya kite bise berjualan di Facebook, Twitter, Instagram, Line, di forum-forum jual beli, di group-group whatsap. Upload aja gambar produknya, terus kasih deh sedikit keterangan tentang manfaat dan kualitas produk ini, taruh tuh nomor wa atau PIN BB. Ntar juga tau-tau ada yang nelpon, nanya-nanya, eh terjadilah penjualan. Gamping kan? Hehe

PRODUK YANG UNIK, menjadi salah satu kunci sukses bisnis agar cepat kaya wuz wuz wuz…Hmm namanya juga unik, biasanya kan yang unik-unik gitu gampang menarik orang. Menarik perhatian maksudnya..

Kamu aja kalau unik pasti disukai banyak orang. Eh ini kok orang unik banget gitu, lain daripada yang lain. Unik bukan bentuknya yah..unik bukan kayak minion atau upin ipin gitu. Atau kayak spongebob hihi.

Sama kayak produk. Produk UNIK bukan bentuknya yang unik, unik bentuknya buat apaan kalau tidak ada yang butuh, minat, dan mencarinya. Yang penting kan manfaatnya. Bentuknya berantakan kalau ada manfaatnya dan dicari banyak orang sih fine, it is oke lah. Emang ada produk yang bentuknya berantakan? Mungkin ada..tapi gak terekspos dunia #halah

Peraturan Produk UNIK Berdasarkan pengamatan saya adalah sebagai berikut, silahkan dibaca baik-baik, ini adalah hasil riset saya selama bertahun-tahun dan menelan biaya sampai ratusan juta rupiah. Idih lebay yak penjelasannya..

Peraturan Pertama
Adalah produk anda tidak membuat anda harus repot-repot bersaing dengan yang lain! Hmm iya juga ya, kalau produk ini udah banyak yang jual, otomatis akan perang harga, bersaing denga pedagang lain, terus lakunya tidak terlalu cepat karena pembeli banyak pilihan untuk membeli barang tersebut.

– —-Study kasus—- –
Kalo anda jualan sepatu. Alasan apa yang paling kuat, agar saya membeli sepatu anda! Hayo coba jawab.

Sepatu ini asli misalnya, lha konsumen sendiri ndak tau mana yang asli mana yang bukan. DI toko-toko online malah ada jaminan kualitas tuh, di jamin asli, garansi malah. Tentu saja toko onlinenya, toko online yang terpercaya ya, seperti Lazada, Tokopedia dan lain lain.

Sepatu ini harga pabrik misalnya, Lha konsumen mana tau harga asli dari pabriknya. Anda ngomong harga pabrik sekian sekian, toh juga konsumen tidak bener-bener tau. Iya kan? Di lazada malah diskonnya gede-gede tuh, harga lebih murah dari toko-toko sepatu pinggiran jalan. Pengalaman saya sih..hehe

Udah deh dua kali bayar kalau gitu. MHHHH, mau sih tapi belum butuh sekarang. Diiezzz!!! Capek deh. Kalaupun toh ada yang mau beli, berapa orang sih orang-orang deket yang mau beli sepatu? Kapan kaya nya????? 😀

Atau Anda jualan pulsa misalnya, juga gak ada alasan saya beli sama anda! Lha iya, sekarang dimana-mana banyak counter HP, harga pulsa ya standar lah, semua rata-rata segitu. Kecuali anda jual pulsa 10 ribu, harga 10 ribu, nah ituh baru laku keras 😀

Kalau saya biasanya beli pulsa lewat internet banking. Why? Karena, misal beli pulsa 25 ribu, ya bayarnya 25 ribu doang. Lebih praktis malah, gak perlu rempong-rempong ke counter, cepat nyampe, dan cukup duduk manis di depan laptop.

Atau beli pulsa ke alfamart, yok iiii, sambil ngeceng atau nongkrong lah. Hehe.

Sekali lagi gak ada alasan saya harus beli pulsa sama anda.

Jadi jelas ya, produk anda tidak repot-repot bersaing dengan produk orang lain. Coba dipikirkan, kira-kira apa ya yang tidak ada pesaingnya? Hmmm…

Peraturan Kedua.
Produk yang habis di konsumsi sehingga memiliki masa “REPEAT ORDER” yang
cepat. Repeat Order itu apaan sik? Repeat Order itu gampangnya, produknya cepat habis dan konsumen beli lagi, habis beli lagi, gitu terus. Contohnya: Parfum, Pulsa, makanan-makanan, dan banyak lagi.

Bukan kecanduan ya, karena emang butuh. Pulsa misalnya, pulsa 10 ribu paling dua hari juga udah habis, setelah habis? Ya beli lagi, karena emang perlu untuk komunikasi.

Kalau sepatu? Apa mungkin orang akan beli sepatu seminggu sekali? Setahun mungkin baru pada beli lagi, kecuali sepatu baru dipakai dua hari, terus dicuri orang, nah itu berarti anda kudu beli yang baru lagi.

Pulsa meski repeat ordernya cepat, berapa sik untungnya? Kapan kayanya? 😀

Itulah dua kunci, sehingga anda akan memiliki bisnis yang memiliki residual atau terus menerus.

Kenapa gituh? Ya iyalah, produknya gak ada saingan dan produknya cepat habis sehingga orang akan terus menerus membeli, beli dan beli lagi. Duit apa gak cepet kumpul tuh…

Kalo anda jual benda tidak memenuhi kreteria unik ke dua ini, anda akan mendapatkan BUYER tapi berapa lama mereka repeat order lagi? Pembeli mah ada, pasti ada, pirtinyiinnyi apakah mereka akan sering beli? Kalaupun sering beli, berapa banyak penjual yang menjajakan produk tersebut??
Betul?

LIAT KFC kenapa sangat sukses!

Karena memang gak ada sainganya, satu-satunya cara kalo anda mau makan dengan rasa ayam krispi yang khas seperti KFC hanya bisa di KFC, makanya mereka punya “SECRET RECIPE”

Tapi gak mungkin kan, anda buka KFC dengan modal yang terbatas? Bisa gitu buka cabang KFC dengan modal 100 ribu? Bisa sik kalau KFC udah pindah haluan ke jual pulsa 😀

Jadi, di sistem bisnis ini nanti selain anda mengerjakan seperti;
Affiliate marketing, product creation,dropshipping dan PPC secara bersamaan. Tuh dikasih empat jalur uang sekaligus…tinggal ikutin aja jalurnya. Asal gak mencla mencle pasti deh nyampe, yakin aja.

Anda akan juga memiliki produk fisik yang “UNIK” yang di jalankan untuk anda punya bisnis yang “LONG TERM”

Tanpa selalu memulai dari awal lagi awal lagi dan lagi! Bukan berarti anda tinggal tidur-tiduran, leyeh-leyeh yak. Tetap semua bisnis apapun itu pasti memerlukan kerja keras, kerja cerdas, banting tulang, peras keringat. #Halah.

Meskipun kita tinggal ngikutin jalannya, yang pasti usaha dan doa itu tetep ya gaes…Itu manusiawi dan berlaku kepada semua orang.

Toh dengan begitu kita akan banyak belajar hal, tau ilmunya, tau selah-selahnya. Apa asyiknya coba berhasil tanpa susah payah? Hambar kayak sayur asem tanpa asam hehe…

Jangan KLIK DISINI

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe
%d blogger menyukai ini: