Pembagian Waktu Dalam Satu Hari Dalam Bahasa Inggris

pembagian-waktu-sehari-dalam-bahasa-inggrisBagaimana sih pembagin waktu sehari-hari dalam bahasa inggris? Sama halnya dengan Indonesia, di Bahasa Inggris pun ada pembagian waktu.

Kalau kita kan sering dengar : agak siangan dikit, kayaknya hampir dzuhur deh, kira-kira jam 5 sore dan lain sebagainya..

Itukan dalam Bahasa Indonesia, gimana kalau Bahasa Inggris? Dalam satu hari Apa ada pembagian waktu juga? ya pasti ada.

Early Morning

sekitar 2 jam sebelum matahari terbit hingga sekitar jam 6:00 pagi. Pagi-pagi banget lah pokoknya 😀 . Kalau saya lebih suka waktu subuh masuk di sini. Karena 2 jam sebelum jam 6:00 pagi, itu sekitar jam 4:00 dan jam 5:00. Nah, kalau Indonesia bagian barat, waktu subuh masuk di jam segitu.

Dawn

Sekitar matahari terbit. Atau pas matahari terbit. Jadi peralihan malam dan siang. Tanda waktu masuk siang adalah adanya matahari terbit. Kalau matahari belum terbit, belum siang namanya 😀

Morning

Dari matahari terbit sampai jam 12:00 siang. Di Indonesia kadang kita bingung, jam 11:00 atau 12:00 itu masuk siang apa pagi. Dibilang pagi, udah terik, udha panas. Dibilang siang, masuknya dalam waktu pagi. Bihun ah……

Early Afternoon

dari jam 11:00 siang sampai jam 13:00 siang.

Noon

jam 12:00 siang tet. Jam 12:00 lewat lah ya, sampai jam 1:00 siang. Jam 1:00 siang soalnya masuk ke early afternoon

Afternoon 

jam 13:00 siang sampai jam 17:00 sore / 5:00 sore.

Late afternoon

dari  jam 16:00 sampai jam 18:00. Maksudnya adalah akhir-akhir waktu sore. Waktu dekat maghrib

Early evening

dari jam 17.00 sampai jam 19.00. Kalau di Indonesia bagian barat, sholat maghrib masuknya di sini. Sampai menjelang Isya.

Dusk 

matahari terbenam. Kalau Indonesia bagian barat sekitar jam 6.00 sore lah ya. Gak tentu sih, pokoknya waktu waktu matahari terbenam dalam bahasa inggris namanya dusk

Evening

dari jam 18 / masuk maghrib sampai jam 11 malam / pukul 23.

Late evening 

dari pukul 21.00 sampai sampai pukul 23.00, Maksudnya adalah waktu-waktu malam berkahir. Perbatasan dengan waktu tengah malam

Night

pukul 23:00 sampai masuk waktu subuh. Tergantung wilayah juga sih.

Midnight

jam 24.00. Mid = middle = tengah. Tengah malam. Tapi kalau jam 12.00 siang bukan midnoon ya. Hanya noon, gak pakai mid

Middle of the night

Pukul 1.00 dini hari sampai 2 jam sebelum matahari terbit. Atau dari pukul 1.00 malam sampai masuk waktu subuh. holat tahajud masuknya di sini kali ya hehe..

 

%d blogger menyukai ini: