Pilah – pilih “Penghuni” yang Tepat

BERTANDANG ke toko elektronik seringkali justru menghadirkan kebimbangan. Awalnya, anda berniat untuk membeli lemari es yang sesuai dengan anggaran, tetapi justru tergoda untuk membeli lemari es model terbaru karena terlihat lebih menarik tanpa memperhatikan kemampuan financial. Lebih merugikan lagi jika ternyata kulkas tersebut menyita banyak ruang dapur mungil anda. Olh karena itu, pastikanlah bahwa apa yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keadaan ruangan.

UKURAN DAN SKALA
membeli peralatan, anda sebaiknya mengenal betul luas dapur yang dimiliki. Ruangan yang sempit dapat memanfaatkan lemari es berukuran 55 centimeter atau kulkas mini. Jangan mudah tergoda untuk memeilih lemari es dengan pintu yang dapat diakses dari empat arah jika hanya mengganggu ruang gerak di dapur.

Perhatikan pula ketika ingin membeli kompor. Anda bisa memilih kompor yang memiliki dua tungku jika memang hanya itu yang dibutuhkan. Apabila ruang yang tersedia memanjang, kommpor berbentuk ramping dengan tempat tungku dalam satu deret juga bisa menjadi pilihan, Akan tetapi, apabila dapur anda cukup luas, maksimalkanlah dengn kompor yang juga dilengkapi dengan oven.

EFISIENSI DAN RINGKAS
Selain berorinetasi pada ukuran, Anda perlu memeriksa turunan-turunan diantara ketel, blender, dan toaster. Pilihlah perkakas yang berfungsi bagi keseharian,efisiensi, dan tidak banyak menyita tempat. Ini juga bisa diterapkan ketika menyiapkan tempat cuci berbentuk bulat dan memilih keran model mixer yang bisa digerakkan sehingga dapat dipinggirkan ketika tidak digunakan.

MULTIFUNGSI
Dapur mungil juga akan terbantu dengan hadirnya satu satu perkakas yang memiliki banyak fungsi. Misalnya saja, mesin cuci sekaligus pengering yang dapat menghemat tempat cuci pakaian. Manfaatkanlah pula lemari es yang telah dilengkapi dengan freezer yang terletak di bagian atas

Fitur tambahan yang penting adalah cerobong pengisap asap, terutama jika dapur bersebelahan dengan ruangan lain. Tidak semata menyerap asap yang keluar akibat proses masak-memasak, aksesoris I ni juga berguna untuk meminimalkan wangi masakan menyebar ke ruangan lain.

Sumber: Kompas/Klasika/Peralatan dapur
28 n0v 12

Baca Juga:
Balap Mobil Pertama
Dinding-dinding Penyimpan Kenangan
Korek Api Praktis Pertama
Jeruk Nipis dan Buah Bit

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe