Pola Makanan Sehat Saat Hamil

Pola Makanan Sehat Saat Hamil

makanan sehat hamilEnggg…Inggg…enggg

Membiasakan diri untuk makan secara teratur, seyogyanya Tante lakukan sedini mungkin. Karena apa yang Tante makan sebelum hamil sedikit banyak akan menentukan pola makanan Tante saat hamil. Pada akhirnya pola makan yang baik akan sangat bermanfaat bagi Tante maupun si bayi.

Makan bergizi cukup dan seimbang dengan jenis bahan pangan bervariasi merupakan dasar bagi kesehatan, bahkan kecantikan. Selain mencegah berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan kehamilan seperti rasa lesu dan mual di pagi hari serta varises, juga membuat kulit Tante lebih bercahaya, rambut lebih berkilap serta memberi Tante tenanga. Kandungan gizi dan makanan juga dibutuhkan oleh bayi, untuk tumbuh kembang mereka, juga melindungi dari infeksi dan polusi.

Selain makanan olahan yang bergizi lengkap, Tante pun membutuhkan berbagai jenis makanan segar yang tidak diolah terlalu lama dan diawetkan. Misalnya, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, terlur serta yoghurt. Susunlah pola makanan yang bervariasi, agar Tante tidak bosan dengan makanan yang itu itu saja. Bersyukurlah karena masih bisa makan hehe…..

Disarankan untuk sesedikit mungkin mengkonsumsi produk olahan pangan yang diawetkan, karena seringkali sarat dengan berbagai zat tambahan. Banyak jenis zat tambahan yang berbahaya bagi kesehatan janin. Bahkan dikaitkan dengan cacat kelahiran dan hiperaktivitas pada anak. Sebaiknya Tante baca dengan seksama setiap label makanan sebelum membelinya. Waspadalah terhadap zat tambahan makanan seperti E 123(Amaranth), E 124 (tart razine), E 249(Potasium nitrit), E 250 dan 251(sodium nitrat dan nitrit), E 320 (BHA) dan E 321 (BHT) serta E621(monosodium glutamate)

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe