Resep Jurus Sehat Rasulullah Sakit Kepala

jurus-sehat-rasulullah-sakit-kepalaMenurut Jurus Sehat Rasulullah, sakit kepala disebabkan oleh terlalu banyak makan makanan jalanan.

Contoh; cilok, seblak, siomay, batagor, cemilan-cemilan yang digoreng, kue-kue yang pakai gula pasir, mie ayam, bakso dsb.

Minuman bersoda, kafein, kopi yang berlebihan juga bisa memicu sakit kepala.

Inti dari jurus sehat rasulullah adalah kembali mengkonsumsi makanan produk-produk Allah. Produk Allah itu semua tanaman yang berasal langsung dari tanah. Baik buah maupun sayuran.

Kalaupun diolah paling direbus atau dikukus. Itupun tanpa MSG sama sekali. Garamnya pun pakai garam himalaya / himsalt. Bukan garam dapur.

Kebanyakan orang ketika sakit kepala langsung minum obat kimia/obat pabrikan. Bukan gak boleh, tapi kasihan tubuh, sakit dikit langsung dikasih bahan-bahan kimia.

Padahal banyak banget tumbuhan produk Allah yang bisa dipakai buat meredakan sakit kepala. Oh ya madu adalah bahan wajib bagi para pelaku Jurus Sehat Rasulullah. Makanya resep-resep di bawah ini hampir semuanya pakai madu.

1. Jahe bermanfaat sebagai antiperadangan dan juga antioksidan yang kuat. Kandungan gingerol pada jahe diketahui sebagai obat sakit kepala, jahe juga akan mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala.

Cara membuat:

Sediakan serus jari jahe.

Geprek atau potong-potong kecil. Masukkan ke dalam gelas kaca, jangan gelas plastik.

Seduh dengan air mendidih. Setelah air didalam gelas hangat, tambahkan madu. Minum deh

2. Kayu manis kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi jantung, mengatasi peradangan, melawan diabetes dan menurunkan risiko kanker.

Kayu manis juga dapat melawan infeksi dan virus dan menyegarkan napas secara alami dan juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala.

Cara membuat

>> Kayu manis batangan

Masukkan kayu manis batangan kedalam gelas kaca. Jangan gelas plastik ya gengs…

Seduh dengan air panas/mendidih. Nanti air akan berubah warna kemerah-merahan gitu deh..

Setelah air berubah warna dan hangat, tambahkan madu secukupnya. Minum deh..

>> Kayu manis bubuk

Masukkan kayu manis bubuk kedalam gelas kaca tambahkan air agar kental. Airnya jangan banyak-banyak. Letakkan atau oleskan  di dahi saat berbaring dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Atau seduh kayu manis bubuk dengan air panas. Setelah air hangat dan berubah warna, saring tuh air. Kemudian tambahkan madu. Minum selagi hangat.

3. Cengkih berguna menyembuhkan sakit kepala. Cengkih juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, melawan kanker, melindungi hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengendalikan diabetes.

Rebus cengkeh denga air. Setelah mendidih angkat, masukkan air rebusan tadi kedalam gelas kaca / gelas beling. Setelah air hangat tambahkan madu. Minum selagi hangat.

4. Kemangi. Bukan hanya sebagai lalapan, daun kemangi juga dapar mengobati sakit kepala selain itu daun kemangi juga memiliki manfaat analgesik. Minyak dari daun kemangi ini dapat menjadi pelemas otot dan membantu mengobati sakit kepala yang disebabkan oleh otot yang tegang.

Cara Membuat: Tambahkan empat helai (atau seseuai selera aja deh) daun kemangi kedalam secangkir air lalu rebus hingga mendidih. Tuangkan air rebusan tadi kedalam gelas beling, jangan gelas plastik ya gengs..

Setelah kondisi air hangat, tambahkan madu. Terus minum deh…

5. Cuka sari apel dapat melawan sakit kepala dan juga membantu memulihkan keseimbangan alkalin asam dalam tubuh.

Mimin biasa melihat cuka sari apel di toko muslim yang jual kurma dan madu. Silahkan cari di kota anda, mungkin ada di toko herbal atau apaotik.

Cuka sari apel ini juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol, menurunkan kadar gula darah hingga memperbaiki gejala diabetes.

Campurkan setengah cangkir cuka dengan setengah cangkir air rebus hingga mendidih. Hirup uap secara perlahan-lahan. Uapnya ini yang akan meredakan sakit kepala. Jangan diminum ya gengs…

Semoga lekas sembuh gengs….

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe