Resep Membuat Puding Enak Sederhana dan Gampang

resep-membuat-puding-enak-sederhana-dan-gampangBanyak emak-emak atau calon emak di Indonesia kebingungan bagaimana cara membuat Puding yang Enak, sederhana, lezat dan tentu saja mudah.

Padahal kalau mereka mau belajar dari orang yang tepat, membuat puding itu bukan sesuatu yang sulit-sulit amat.

Saya juga awalnya begitu (tapi saya belum emak-emak hehe), bingung banget kalau mau membuat puding untuk keluarga, cemilan atau bahkan mencoba resep puding baru, sebelum saya mulai menemukan pola yang tepat setelah belajar dari orang yang tepat.

Kebayang dong….dulu saya untuk nentuin membuat resep puding aja pusing banget.

Padahal puding buat sendiri bukan buat president.

Giliran udah dapat resep maupun ide yang pas, eh pas praktek, tiba-tiba blank ditengah jalan. Haduhhh ..nyesek banget taukkk, puding jadi kagak, capek iya hehe..

Bisa anda bayangin kalau pas udah capek-capek praktek bikin puding, eh blank ditengah jalan, ini mau diapain ya, habis ini gimana ya..duh..

Dan berita buruknya adalah setelah jadi pudingpun, eh ternyata gak enak haha, alias gak sesuai ekspetasi, hih..!

Makin nyesek kan?

Untungnya saya sekarang sudah menemukan polanya dan misalkan anda kepengen tahu polanya atau tata caranya , sebenarnya anda bisa temukan di ebook ini.

Anda gak usah bayangin tiba-tiba anda jadi Mahir atau Master Puding ūüėÄ , setelah mempraktekkan ebook ini.

Anda pun gak usah pikirkan seberapa besar konversi ilmu, jadi ahli kue, bisa buka usaha puding, tambah disayang keluarga setelah mempraktekkan ilmu di ebook ini.

…karena sebenarnya anda bisa memulai merasakannya setelah download ebook ini:

75 Panduan Lengkap Cara Membuat Aneka Pudding Enak Lezat

 

Baiklah, ini saya kasih Beberapa Resep Membuat Puding Enak Sederhana dan Gampang

Resep Puding Biasa

Bahan:

1 bungkus Agar-agar bening merek apa aja

1 kaleng susu kental manis

5 kaleng air (takarannya sama kayak kaleng susu)

+ pelengkap sirup rasa mangga / cocktail

Caranya :

masukan air agar-agar dan susu kental manisnya

di aduk terus jangan sampe menggumpal

setelah kira2 10-15 menit angkat pindahkan ke wadah yang diinginkan

dinginkan di lemari es

bisa ditambah buah-buahan dan dikasih sirup diatasnya

semoga bermanfaat ^_^

 

Resep Membuat Puding Coklat

Bahan

1 bungkus agar – agar coklat

1 bungkus nutrijell coklat

1 bungkus biskuit keju gaya lembaran persegi panjang

lebar (Nissin Crispy)

8 sdm gula pasir / sesuai selera

5 sdm susu bubuk coklat

7 gelas belimbing air

Cara membuat resep puding coklat

Campurkan ¬†agar ‚Äď agar coklat, ¬†nutrijell, Gula pasir serta susu coklat pada panci, aduk rata

Tambahkan air, panaskan hingga mendidih sambil di aduk terus

Siapkan loyang, tuang selapis (2mm) adonan, susunan biskuit keju mendatar menutupi

permukaan

Tuang juga selapis adonan dgn sendok (jangan sampai biskuit dibawahnya bergeser)

tata biskuit, begitu seterusnya hingga beberapa lapis.

Diamkan hingga mengeras, potong – potong lalu sajikan resep puding coklat

 

Puding busa coklat

bahan:

* 2 bungkus (14 gr) agar-agar bubuk warna cokelat

* 2 sdm cokelat bubuk

* 200 gr gula pasir

* 1/8 sdt garam

* 1 liter susu

* 5 butir telur, ambil bagian putih telur, lalu kocok kaku

* 150 gr nanas kalengan, tiriskan, lalu potong kasar

Bahan saus leci:

* 1 kaleng (427 gr) leci, blender beserta air buahnya

* 350 ml susu cair

* 2 sdt essence mint

* 3 butir kuning telur ayam

* 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 1 sdm air

Cara membuat:

Aduk rata agar-agar bubuk, cokelat bubuk, gula pasir, dan garam.

Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil aduk terus hingga semua bahan larut.

Didihkan larutan di atas api sedang sambil terus diaduk agar susu tidak pecah dan agar-agar matang. Angkat, sisihkan.

Tuangkan larutan agar-agar mendidih sedikit demi sedikit

ke dalam putih telur kocok sambil terus diaduk dengan mixer hingga rata

Tambahkan potongan nanas kalengan, aduk rata.

Tuangkan adonan agar-agar ke dalam loyang bervolume 2000 ml yang sudah dibasahi air matang. Biarkan dingin dan simpan dalam lemari pendingin hingga waktu penyajian

Sementara untuk saus leci, cara membuatnya

didihkan jus leci, susu cair, dan essence mint sambil diaduk terus agar susu tidak pecah.

Ambil sedikit susu panas, tuangkan ke dalam kuning telur, lalu aduk hingga rata.

Tuangkan kembali kuning telur ke dalam larutan susu panas.

Masukkan larutan maizena untuk mengentalkan saus.

Didihkan sekali lagi hingga semua bahan matang. Angkat dan biarkan dingin.

Cara penyajian: Potong puding sesuai selera lalu siramkan bagian atasnya dengan saus leci.

 

Kamu pasti suka puding cokelat ini!!! Tiap kali saya bikin puding ini, pasti langsung habis!!!! Enaaaaakkkk bangeeeet!!!

DOUBLE CHOCOLATE PUDDING

Bahan Puding:

2 bunkus agar-agar bubuk

1,5 ltr susu cair

150 gr gula pasir

45 gr coklat bubuk

1/4 sdt garam

110 gr dark cooking chocolate, potong-potong

1/2 sdm margarin

Bahan Vanili Sauce:

750 ml susu cair

2 sdm tepung maizena

100 gr gula pasir

vanili bubuk secukupnya

1 btr kuning telur, kocok

Cara:

Puding;

  1. Campur susu, gula, coklat bubuk, garam dan agar-agar bubuk. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Masak sampai mendidih di atas api sedang sambil terus diaduk.
  3. Tambahkan dark cooking chocolate. Aduk lagi sampai mendidih.
  4. Tambahkan margarin. Matikan api.
  5. Tuang dalam cetakan puding yang sudah dibasahi. Dinginka

Saus vanili

  1. Aduk tepung maizena dengan sebagian susu cair. Sisihkan.
  2. Rebus sisa susu dan gula sampai mendidih.
  3. Tambahkan larutan maizena. Didihkan. Matikan api.
  4. Tuang sedikit adonan dalam kocokan telur, aduk-aduk dengan cepat.
  5. Masukkan lagi dalam rebusan. Didihkan.
  6. Dinginkan. Tambah vanili bubuk. Aduk rata.

Penyelesaian;

  1. Tata irisan puding di piring saji.
  2. Siram dengan saus vanili.

 

75 Panduan Lengkap Cara Membuat Aneka Pudding Enak Lezat

Silahkan Berpendapat Gaes..