Review antara Sparkol dan PowToon

Sebelum saya mereview antara sparkol dan Powtoon, saya ingin teman-teman tahu bahwa ulasan ini mungkin tidak akan banyak membantu teman-teman membuat keputusan akhir.

Saya tidak bisa memberikan vonis yang tepat apakah PowToon atau Sparkol yang merupakan perangkat lunak presentasi animasi yang lebih baik.

Mungkin juga kedua-duanya baik bagi teman-teman.

Saya hanya tidak bisa melakukan hal itu, karena kita membandingkan 2 buah hal yang berbeda dari perangkat lunak Animasi video. Seperti saya harus memilih antara apel dan pepaya, ya menurutku susah hehe. Karena saya emang penggemar apel dan pepaya 😛

Kedua-duanya baik Sparkol maupun PowToon mempunyai keunikan yang berbeda-beda. Sparkol unik dan PowToon unik dengan caranya sendiri.

PowToon tidak bisa melakukan apa yang dapat Sparkol dan Sparkol tidak bisa melakukan apa yang dapat PowToon lakukan..

Tapi itu alami dan manusiawi hehe: Sparkol merupakan perangkat lunak video scribing sedangkan PowToon adalah perangkat lunak video animasi.

Update , Januari 2104, Sebenarnya saya pikir ada cara mudah untuk memutuskan apakah Anda ingin menggunakan Sparkol atau PowToon: ada perbedaan yang sangat jelas dalam harga.

Sparkol biaya hanya $25/ month sementara PowToon’s harga adalah $60 /bulan. Dan karena kedua perangkat lunak tersebut dapat membantu Anda mencapai hasil yang sama, pada dasarnya ( penonton, konversi yang lebih tinggi, views dll…) Saya sarankan Sparkol sebagai pemenang utama di perbadingan ini

Kenapa? ya karena lebih murah 😀

Logikanya begini : Video itu kan untuk kegiatan marketing. Nah, konten videonya sendiri tergantung kepada kreatifitas kita masing-masing dalam membuat video. Mau pakai Sparkol atau PowToon juga tergantung ide ide dalam otak kita. Sama saja kok dalam segi kualitas. Daripada pakai Windos Movie Maker, yang hanya berisi slide-slide hehe. Namun, Sparkol lebih murah daripada PowToon itu bedanya.

PowToon vs Sparkol
Pada dasarnya, Sparkol menciptakan VideoScribes yang menakjubkan sementara PowToon mampu membuat film animasi.

Tapi apakah ini benar-benar Pro dan kontra? Saya tidak berfikir demikian. Membandingkan PowToon vs Sparkol adalah seperti membandingkan apel dengan pepaya. Mereka mempunyai rasa yang berbeda. Mereka terlihat dan tampak berbeda.

Dalam kasus ini, Teman-teman “menggunakan” keduanya untuk hal yang berbeda. Tapi itu tidak berarti bahwa yang satu lebih baik dari pada yang lain.

Menurut pendapat saya, satu-satunya cara untuk memutuskan apakah akan menggunakan Sparkol atau PowToon adalah untuk mencoba kedua program itu sendiri.

Lihat dan rasakan bagaimana keduanya bekerja dan apa yang bisa mereka lakukan dan kemudian membuat keputusan berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi teman-teman.

Jangan biarkan orang lain untuk mempengaruhi keputusan Teman-teman untuk memilih diantara salah satunya. Atau malah ingin memiliki dua-duanya??? Hmmm,,boleh dan sah-sah saja jika ada dana 😛

Download Sparkol for FREE here.
Sign up for PowToon for FREE here.

Kesimpulan: Inilah yang saya akan pilih jika saya benar-benar harus memutuskan dan mengapa saya harus memilih..

Dengan mengatakan bahwa, saya tahu ulasan PowToon vs Sparkol ini tidak akan lengkap tanpa memberikan kesimpulan yang nyata, jadi di sini adalah: Jika saya benar-benar harus memberikan vonis, aku lebih suka menggunakan Sparkol daripada PowToon.

Mengapa? Seperti yang saya katakan, Sparkol jauh lebih murah daripada PowToon dan kita dapat mendapatkan kualitas yang sama dengan kedua program tersebut.

Juga, dalam beberapa bulan terakhir saya telah melihat banyak kontes video online yang sebagian besar dikirimkan menggunakan Sparkol VideoScribe.

Di bawah ini adalah contoh video yang dibuat dengan Sparkol dan memenangkan $5.000, padahal dia hanya mengeluarkan biaya $25 untuk memakai Sparkol VideoScribe. Ajib!!!

Dan itulah yang membuat Sparkol terlihat profesioanal dan menjadi pilihan yang lebih baik di mata saya daripada PowToon: Sparkol menciptakan VideoScribes yang dianggap sangat populer dan menarik seluruh dunia, tidak peduli usia, pekerjaan atau ketertarikan views.

Dengan kata lain, dengan Sparkol, Teman-teman tidak mungkin bisa salah. Jadi ambillah!!!

Kemudian lagi, jangan mengambil kata-kata saya untuk saklek memilih apa yang saya pilih hehe. Saya masih berpikir bahwa kedua perangkat lunak ini sangat mengagumkan dan mereka layak masuk dalam rekomendasi para YouTube Marketer.

Jadi jangan buru-buru upgrade ke premium. Cobalah yang gratis dulu :razz:. Saya tahu kok orang indonesia masih suka yang namanya gratisan.

Mudah-mudahan Teman-teman akan segera menerima cek seharga $5.000 seperti user di atas. Siapa yang akan tahu? Namanya rezeki kan gak kemana-mana. Tapi ya teman-teman kudu usaha 😛

So, ke TKP gan

Download Sparkol for FREE here.
Sign up for PowToon for FREE here.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe