Sehat dan Cantik Saat Hamil

Engg…Inggg…Enggg

hamil sehatKalau ingin sehat selama hamil, seharusnya memang kite mempersiapkan diri sejak dini ye. Caranya: ya berobat kalau sakit, rutin berolahraga untuk menjaga kebugaran, makan makanan bergizi, serta mengubah kebiasaan yang buruk bagi kesehatan (tidur terlaru larut malam, tinggalkan munuman berakohol dan rokok, jarang bergerak,). Terus gimana kalau sudah terlanjur hamil, sedangkan kita belum menyiapkan diri, jangan khawatir. Hilangkan istilah terlambat, mulailah dengan tidak ada istilah terlambat untuk memulai sesuatu. Kita dapet mulai sekarang, meskipun yang paling ideal adalah menyiapkan diri kurang lebih 6 bulan sebelum usia kehamilan. Hal ini dikarenakan minggu-minggu pertama usia kehamilan, janin yang tumbuh dalam rahim kita dalam keadaan paling peka. Pada saat ini anggota-anggota tubuh utamanya, seperti jantung, mata, tulang belakang, otak, kaki, serta tangan sedang terbentuk.

Cara hidup yang sehat bukan hanya berlaku untuk diri sendiri, tetapi juga untuk suami. Untuk mendaptkan anak yang sehat, selali sel telur kudu sehat, sel sperma pun sebaiknya sama sehatnya. Hal ini dapat tercapai, bila kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman berakohol, berada di lingkungan berpolusi,dan pola makanan yang buruk segerra dihindari. Semakin sehat dan kuat pasangan, semakin besar pula kesempatan kita untuk mengalami kehamilan yang menyenangkan, melahirkan dengan mudah serta memiliki bayi yang sehat dan normal.>> cc untuk para suami seluruh dunia

Jangan lupa untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu bagi yang muslim. Lho emang ade hubungannya ye? Ya ada, kalau kita dekat dengan Allah Yang Maha Kuasa, Insya Allah perasaan kita akan tenang, nyaman dan damai. Kan itu yang paling penting. Kondisi Internal sang ibu juga mesti sehat, bahagia dan sebisa mungkin terbeabas dari tekanan tekanan hidup. Apakah tidak boleh berpikir? Ya boleh lah, berpikir untuk hal hal yang positif, berpikir menuntut ilmu itu malah dianjurkan, dan ini akan berpengaruh ke kondisi bayi yang ada di rahim. Secara halusnya, kita mengajak sang jabang bayi untuk berpikir dan merangsang saraf-saraf otaknya.

Ajak juga sang jabang bayi untuk mendengarkan dan membaca murathal Al-Quran. Pernah dengarkan kalau mendengarkan musik klasik saat hamil, akan membuat bayi jenius. Lha logikanya, lebih klasik mana antara Al-quran dan musik-musik klasik itu. Apalagi Al-Quran adalah sumbernya yang Maha Kuasa, Maha segala-segalanya. Al-Qur’an dijamin keasliannya sama akhir zaman. Percaya atau tidak setiap hari jutaan orang membaca Al-Qur’an dengan berbagai dialek. Jelaslah sudah, Allah yang menciptakan bayi, tentu Allah akan memberikan berkah terhadap sang ibu dan jabang bayi yang selalu dibacakan Al-Qur’an.

Utamakan Allah, maka semuanya akan mudah. Cukuplah Allah bagimu,,,