Resep Jurus Sehat Rasulullah Sakit Kepala

jurus-sehat-rasulullah-sakit-kepalaMenurut Jurus Sehat Rasulullah, sakit kepala disebabkan oleh terlalu banyak makan makanan jalanan.

Contoh; cilok, seblak, siomay, batagor, cemilan-cemilan yang digoreng, kue-kue yang pakai gula pasir, mie ayam, bakso dsb.

Minuman bersoda, kafein, kopi yang berlebihan juga bisa memicu sakit kepala.

Inti dari jurus sehat rasulullah adalah kembali mengkonsumsi makanan produk-produk Allah. Produk Allah itu semua tanaman yang berasal langsung dari tanah. Baik buah maupun sayuran.

Kalaupun diolah paling direbus atau dikukus. Itupun tanpa MSG sama sekali. Garamnya pun pakai garam himalaya / himsalt. Bukan garam dapur.

Kebanyakan orang ketika sakit kepala langsung minum obat kimia/obat pabrikan. Bukan gak boleh, tapi kasihan tubuh, sakit dikit langsung dikasih bahan-bahan kimia.

Padahal banyak banget tumbuhan produk Allah yang bisa dipakai buat meredakan sakit kepala. Oh ya madu adalah bahan wajib bagi para pelaku Jurus Sehat Rasulullah. Makanya resep-resep di bawah ini hampir semuanya pakai madu.

1. Jahe bermanfaat sebagai antiperadangan dan juga antioksidan yang kuat. Kandungan gingerol pada jahe diketahui sebagai obat sakit kepala, jahe juga akan mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala.

Cara membuat:

Sediakan serus jari jahe.

Geprek atau potong-potong kecil. Masukkan ke dalam gelas kaca, jangan gelas plastik.

Seduh dengan air mendidih. Setelah air didalam gelas hangat, tambahkan madu. Minum deh

2. Kayu manis kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi jantung, mengatasi peradangan, melawan diabetes dan menurunkan risiko kanker.

Kayu manis juga dapat melawan infeksi dan virus dan menyegarkan napas secara alami dan juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala.

Cara membuat

>> Kayu manis batangan

Masukkan kayu manis batangan kedalam gelas kaca. Jangan gelas plastik ya gengs…

Seduh dengan air panas/mendidih. Nanti air akan berubah warna kemerah-merahan gitu deh..

Setelah air berubah warna dan hangat, tambahkan madu secukupnya. Minum deh..

>> Kayu manis bubuk

Masukkan kayu manis bubuk kedalam gelas kaca tambahkan air agar kental. Airnya jangan banyak-banyak. Letakkan atau oleskan  di dahi saat berbaring dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Atau seduh kayu manis bubuk dengan air panas. Setelah air hangat dan berubah warna, saring tuh air. Kemudian tambahkan madu. Minum selagi hangat.

3. Cengkih berguna menyembuhkan sakit kepala. Cengkih juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, melawan kanker, melindungi hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengendalikan diabetes.

Rebus cengkeh denga air. Setelah mendidih angkat, masukkan air rebusan tadi kedalam gelas kaca / gelas beling. Setelah air hangat tambahkan madu. Minum selagi hangat.

4. Kemangi. Bukan hanya sebagai lalapan, daun kemangi juga dapar mengobati sakit kepala selain itu daun kemangi juga memiliki manfaat analgesik. Minyak dari daun kemangi ini dapat menjadi pelemas otot dan membantu mengobati sakit kepala yang disebabkan oleh otot yang tegang.

Cara Membuat: Tambahkan empat helai (atau seseuai selera aja deh) daun kemangi kedalam secangkir air lalu rebus hingga mendidih. Tuangkan air rebusan tadi kedalam gelas beling, jangan gelas plastik ya gengs..

Setelah kondisi air hangat, tambahkan madu. Terus minum deh…

5. Cuka sari apel dapat melawan sakit kepala dan juga membantu memulihkan keseimbangan alkalin asam dalam tubuh.

Mimin biasa melihat cuka sari apel di toko muslim yang jual kurma dan madu. Silahkan cari di kota anda, mungkin ada di toko herbal atau apaotik.

Cuka sari apel ini juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol, menurunkan kadar gula darah hingga memperbaiki gejala diabetes.

Campurkan setengah cangkir cuka dengan setengah cangkir air rebus hingga mendidih. Hirup uap secara perlahan-lahan. Uapnya ini yang akan meredakan sakit kepala. Jangan diminum ya gengs…

Semoga lekas sembuh gengs….

Resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) Autoimun

jurus-sehat-rasulullah-untuk-autoimunAutoimun itu apa sih?  kondisi saat sistem imun (kekebalan) tubuh menyerang jaringan, sel, atau organ tubuh sendiri yang masih sehat karena menganggapnya berbahaya.

Penyakit autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus.

Namun, pada seseorang yang menderita penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing.

Sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat. ( sumber :alodokter )

 

Apa sih penyebab penyakit autoimun ini?

>>Penyakit Autoimun muncul dari reaksi radang berkepanjangan (radang yang tidak sembuh-sembuh). Kalau tubuh kena radang terus-menerus, Sistem Imun bisa terganggu dan jadi penyakit Autoimun.

>>Penggunaan organ tubuhyang berlebihan.
Contoh : Olahraga berlebihan membuat sendi jadi overuse & akhirnya radang berkepanjangan. Awalnya terasa kaku, kemudian sakit terus-menerus. Itu tanda kalau organ dalam tubuh mulai meradang karena terlalu sering digunain.

>>Usus kotorkarena hobi makan junkfood dan jajanan sembarangan lain. Usus kotor membuat reaksi radang di tubuh semakin parah. Otomatis, penyakit Autoimun jadi semakin parah juga.

>>Kurang nutrisi👉 reaksi radang makin parah & susah sembuh (sumber nakedpress.com)

Resep Jurus Sehat Rasulullah itu sebenarnya kembali ke produk-produk Allah. Produk Allah itu yang seperti apa?

Produk Allah itu produk yang langsung tumbuh dari tanah dan mendapat siraman sinar matahari langsung. Yang mewakili produk Allah tentu saja buah-buah, sayuran, rimpang-rimpangan.

Rimpangan itu seperti jahe, kunyit, kencur, serai, dan lain sebagainya.

 

Kenapa sayur dan buah bisa mengobati penyakit AUTOIMUN?

Tubuh yang penuh nutrisi bisa membantu membersihkan usus yang kotor dan usus yang bersih akan mempengaruhi sistem imun tubuh secara menyeluruh karena pengaruh dari ekosistem bakteri usus yang seimbang sehingga reaksi inflamasi dalam tubuh akan ikut membaik.

Alhasil, penyakit Autoimun perlahan juga bisa ikut membaik.

Penuhi asupan nutrisi dari sayur buah dengan rutin minum infused water yang diselang seling, untuk membantu supaya reaksi inflamasi membaik dan tidak mengganggu Autoimun.

Infused water itu merendam buah-buahan atau sayur kedalam air dan didiamkan selama 6-12 jam. Setelah itu minum deh airnya.

 

Resep Jurus Sehat Rasulullah untuk Penyakit autoimun

Bismillah, ikhtiar untuk yang sakit autoimun, syukron ustadz @zaidulakbar untuk resepnya. Kebanyakan resep yang kami tulis bersumber dari akun ig dokter ini.

2btg sereh, potong kecil- kecil
1/2- 1bh Jeniper, saya pakai lemon. Jeniper is Jeruk Nipis Peras
Madu secukupnya
Air 300-400 ml

Rebus potongan sereh dengan air 300-400 ml, sampai air berubah warna.

Setelah hangat tambahkan jeniper dan madu.

Untuk yang sedang sakit autoimun minum 3-5× sehari.

Semoga Allah Swt, reset ulang sistem imunnya.

Dan yang sehat, minum rebusan sereh ini banyak bonusnya. Bisa menyeimbangkan kolestrol, asam urat, nyeri sendi dan memperbaiki pencernaan.

Coba hindari makanan jalanan dulu. Seperti siomay, seblak, batagor, bakso, mie ayam, junk food, minuman soda dan berwarna, dan lain sebagainya.

Perbanyak makan buah dan sayuran. Sering-sering minum air infused water. Kalau saya paling suka infused water kurma.

Hari ini minum infused water jahe, besok infused water timun, besok infused apel. Pokoknya selang seling aja.

Semua penyakit asalnya dari apa yang masuk ke perut dan pikiran. Yang masuk ke perut produk-produk Allah, Insya Allah penyakit gak mudah datang.

Masukkan hal-hal positif ke pikiran, itu juga akan membuat tubuh tetap sehat.

 

 

Jurus Sehat Rasulullah untuk Batuk Berdahak

jurus-sehat-rasulullah-jus-untuk-batuk-berdahakUdah umum kan ya, kita ini kalau sakit, dikit-dikit obat, dikit-dikit obat.

Puyeng dikit, langsung minum obat

Panas dikit, langsung minum obat

Hidung meler dikit langsung minum obat

Bahkan gak bisa tidur pun minum obat.

Kasihan tubuh, bentar-bentar langsung dikasih bahan kimia. Beratttt gan, tubuh kita di design bukan untuk nerima bahan-bahan kimia.

Tubuh kita di design untuk menerima bahan-bahan yang tumbuh langsung dari tanah.

Makanya dalam Resep Jurus Sehat Rasulullah, bahan rimpang-rimpangan, sayuran, buah-buahan, itu selalu muncul.

Bagi sebagian kita madu dan kurma susah didapat. Susah di kantong hehe…

Yang tinggal di pedesaan dan gak ada rekening bank, tentu susah mendapatkan madu dan kurma. Mau beli online kalau gak ada rekening bank piye jal?

Berita baiknya yang tinggal di desa-desa / kampung, buah-buahan dan sayuran tumbuh alami, organik lah ya kalau bahasa orang pinter.

Seperti di kampung kelahiran saya di jawa, yang namanya jahe, kencur, kunir/kunyit, lengkuas, sereh itu tinggal ngambil di kebun.

Buah-buahan seperti pepaya, jambu biji, kelapa, pisang, jambu monyet, banyak juga kalau pas musimnya. Sampe gak kemakan.

Eh, malah ngmongin apa sih, wong mau nulis resep Jurus Sehat Rasulullah batu berdahak kok malah luber kemana-mana.

Biasa, mimin kalau lagi mau nulis, apa yang kepikirian ditulis. Untung gak kepikiran kamuh, iya kalau kepikiran kamuh bisa-bisa mimin bisa nulis sampe ribuan halaman muehehe.

Yuk kita mulai resepnya gan…

Tenggorokan udah mulai gatel, beberapa kali tetiba batuk-batuk. Akhirnya ngubek-ubek lagi resep di @zaidulakbarfanbase nemu lah resep buat obat batuk berdahak, kebeneran bahan-bahannya ada di kulkas.

Cuss langsung eksekusi ga pake lama.

Masyaallah yah, ternyata bahan-bahan dapur itu punya segudang manfaat. Kita ajah yang fakir ilmu, gak tau itu #produkAllah punya beragam macam khasiat.

Itulah gunanya nyari ilmu, karena kalau gak berilmu, ya kita gak akan tahu walaupun sebenernya yang kita cari itu ada di sekitar kita. .

Resepnya gampang dan rasanya tetep enak. Yang kerasa serehnya cuma ngasih efek wangi. Selebihnya rasa jeniper sama madu ajah. Jadi seger lah, enak di lidah. Jeniper is mean jeruk nipis peras, bukan Jeniper Lopez

Bahan: 

250-300 ml air
3 batang sereh diiris-iris
1 buah jeruk nipis
2 sdm madu

Caranya: 
Didihkan air sama sereh yang udah diiris-iris. Sampe mendidih dan baunya wangi. Angkat.

Tunggu sampe anget, terus masukin perasan jeruk nipis, tambah madu. Kocok-kocok sampe semua menyatu. Terus minum. Enak wangi serehnya kecium banget. Lagi gatel tenggorokan, minum yang anget-anget seger.  Kamu pasti suka, karena rasanya enak.

Selamat mencoba, selamat kembali ke dapur, selamat ngubek-ubek ilmu perdapuran. Kalau kata pak dok @zaidulakbar jangan salahin cuaca klo kena batpil. Cuaca gak salah, yang salah asupan kita.

Makan pengawet, pemanis ketika batuk nyalahin cuaca 😊 *toyor diri sendiri. Itulah mansuia. Gak mau salah pengennya nyalahin.

Tidur salah posisi, eh bantalnya yang disalahin. Salah bantal 😀

Perut mules habis makan, eh bilangnya salah makan 😀

Fyi : jeruk lemon lokal yg kecil-kecil tanpa biji, yang biasa dipake di soto madura ternyata ga seseger jeruk nipis yg ada bijinya.

Nyoba 2x yang satu pake jeruk lemon, yang satu pke jeruk nipis. Lebih kerasa strong jeruk nipis, lebih seger dan asem.

Ka udah nyobain resep ini emang enak, tapi kenapa malah makin batuk ya ka, sebelmnya udah gatel terus tenggorakn agak sakit kalo nelan, buang dahak terus tapi batuknya jarang, aku coba resep ini terus besoknya tenggorokan aku sakit banget buat nelan jg. Kenapa ya ka?

>> Coba ganti serehnya denga jahe.

Jurus Sehat Rasalullah Jus Sehat Untuk Maag

jurus-sehat-rasulullah-jus-untuk-maghKali ini mimin akan share resep jus Jurus Sehat Rasulullah. Jus ini hanya terdiri dari dua bahan, tapi manfaatnya sangat luar biasa.

Jus ini bisa mengenyangkan, membuat badan enteng maupun membuat mood jadi good

Jangan dicoba jus istimewa ini, kalau gak mau ketagihan hehe.

Bahan:

Kurma. Jumlahnya ganjil. Kurma apa saja kalau saya, daripada gak ada hehe. Yang bagus sih kurma ajwa

Tempe mentah non GMO. Tempe secukupnya.

Air secukupunya, better 400 literan.

>> kalau airnya 400 liter, takar sendiri deh kira kira kurma dan tempenya seberapa.

Kombinasi sempurna antara Probiotik ( Tempe Sehat Non Gmo, Mentah) dan Prebiotik terbaik Resisten Starch (Kurma)

Penjelasan tentang GMO ada di bagian bawah artikel ini

Maka yang terjadi adalah..

Perut akan enak banget, Maag bisa hilang, tubuh akan terasupi dengan prebiotik dan probiotik sekaligus, prebiotik adalah makanannya probiotik.

Jadi perfect match lah menurut saya.. إن شاء الله .

Bikin kenyang karena ada protein sehat dari tempe, serat tinggi dari kurma, dan segudang manfaat lainnya..

Rasanya..? Saya tak sanggup katakan, enak banget😍😍 الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين .

Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan tempe untuk indonesia, dan kurma dengan segala keberkahannya.

Minumnya jangan banyak banyak yaa..

Minumnya dikit dikit  ajah, biar perutnya ga kaget..

Kapan waktu terbaik minumnya?

Perut kosong sih, termasuk 1-2 jam jelang tidur biar puasa saat tidurnya benar benar menjadi waktu detoksifikasi terbaik tubuh kita.

Sebaiknya setelah minum jus ini gak makan apa-apa lagi, langsung tidur aja. Biar jus bisa bekerja dengan maksimal ketika kita tidur.

Apa itu GMO?

GMO singkatan dari (Genetically Modified Organisms) merupakan organisme yang material genetikanya telah dimodifikasi menggunakan metode rekayasa genetika.

Organisme yang telah diubah material genetikanya akan memiliki sifat yang berbeda dengan organisme biasa.

Beberapa Produk dari tanaman yang biasanya masuk dalam lingkup GMO adalah : tomat, kentang, daging, susu dari hewan yang diberi makan non organik, serta beras.

Sedangkan untuk makhluk hidup diantaranya bakteri, tumbuhan, tumbuhan, serangga, dan ikan.

Jadi kalau nyari tempe non GMO rada susah juga. Karena kita gak tahu bahan baku tempe (kedelai) yang dipakai organik atau tidak.

Apalagi kedelai kita sekarang mayoritas dari import. Pfttt

Kalau ke supermarket coba cari tempe yang ada tulisannya non GMO, katanya sih ada.

Kalau dikampung saya mah, udah pasti tempe itu non GMO, karena pembuat tempe bahan bakunya dari kedelai para petani langsung.

Jurus Sehat Rasulullah Meningkatkan Stamina

jurus-sehat-rasulullah-meningkatkan-staminaSepengetahuan mimin, Jurus Sehat Rasulullah adalah makan dan minum dari bahan-bahan alami, tapi bukan diet maupun vegetarian.

Memanfaatkan tumbuhan yang tumbuh langsung dari tanah dan terkena sinar matahari langsung.

Resep Jurus Sehat Rasulullah ini bisa teman-teman pake buat meningkatkan stamina, khususnya saat menghadapi serangan virus dan perubahan cuaca.

Biasanya kan kalau dari musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya, banyak yang kena flu ringan, meriang, dan gampang ambruk 😀

Daripada minum yang hangat-hangat pakai produk pabrikan atau pakai gula pasir, mending pakai resep sederhana ini. Salah satu rule di Jurus Sehat Rasulullah adalah meninggalkan gulpas (gula pasir)

Resep Jurus Sehat Rasulullah untuk meningkatkan stamina ini sederhana kok :

Secang beberapa lembar
Serai seruas 
Jahe sejempol dewasa digeprek

Cara buat

Rebus ketiga bahan tersebut dengan air, takarannya airnya feeling aja. Kira-kira cukup segelas. Rebusnya jangan lama-lama, kalau udah menididih segera angkat, khawatir enzim dan zat-zatnya ikut menguap.

Minum dalam kondisi hangat, seperti minum teh gitu deh

Jd kalau pas lagi campak atau virus yang lainnya, bisa dikasih minuman ini ya. Jangan dikit-dikit minum obat hehe.

Dan untuk memperkuat asam amino untuk pembentukan enzim, maka bisa juga minum 1-2 gelas air kelapa plus madu.

Minuman diatas juga bisa ditambahkan madu yaa saat hangat setelah di seduh pake air panas.

Sehari bisa diminum 1-3x saat lagi sakit, kalau hari-hari biasa segelas biasa udah cukup, ya selang seling dengan minuman yg lain, إن شاء الله akan jd manfaat yang luar biasa dengan kehadiran serai, secang dan jahe ini.
.
Selamat nyobain ya, بارك الله.

Kalau gak tahu secang, silahkan cari di pasar-pasar tradisional kak. Di bahan rempah-rempah, biasanya dekat dengan daun salam, kayu manis, jahe, kunyit dan lain lain.

Di supermarket mungkin ada, mimin pernah lihat rempah-rempahan/daun-daunan di jual di superinda dala bentuk kemasan plastik bening.

Ps: Secang adalah semacam kulit kayu, kalo kerendam air hangat bikin airnya jadi warna merah. Tiap daerah punya nama yg beda, ada yg bilang secang, ada yang bilang sapang

Secang adalah nama pohon, mirip kayak petai cina sekilas dari daunnya. Yang dipakai sebagai rempah adalah kulit kayunya yang berwarna merah, direndam kayunya yang kering merah itu jadi teh campuran minuman rempah tradisional (manfaatnya bisa untuk anti kanker juga)👍

Kalau mbak-mbak pernah ikut perawatan di salon-salon kecantikan biasanya menawarkan mandi rempah atau perawatan miss v untuk yang mau nikah itu biasanya salah satu rempahnya ada secang loohh… 👌

Secang atau sepang (Caesalpinia sappan L.) adalah perdu anggota suku polong-polongan (Fabaceae) yang dimanfaatkan pepagan (kulit kayu) dan kayunya sebagai komoditi perdagangan rempah-rempah.

Asal usul tumbuhan ini tidak diketahui dengan pasti. Namun, telah sejak lama dibudidayakan orang di wilayah India, Asia Tenggara, Malesia, hingga Pasifik, terutama sebagai penghasil bahan pewarna dan juga bahan obat tradisional.

Secang dikenal dengan berbagai nama, seperti seupeuĕng (Aceh); sepang(Gayo); sopang (Toba); sapang, cacang(Mink.); sĕpang, sĕcang (Btw.); sĕcang(Sd.); kayu secang, soga jawa (Jw.); kajo sècang (Md.); cang (Bl.); sĕpang (Sas.); supa, supang (Bm.); sapang (Mak.); sĕpang (Bug.); sèpè (Rote), sèpèl(Timor), hapé (Sawu), hong (Alor); sèfèn(Weda), sawala, singiang, sinyianga, hinianga (aneka dialek di Maluku Utara), sunyiha (Ternate), roro (Tidore); sema(Man.), naga, pasa, dolo (aneka dialek di Sulawesi Utara).[5] Dalam bahasa asing dikenal sebagai sappanwood (Ingg.), dan suou (Jp.).

Kerabat dekatnya yang berasal dari Amerika Selatan, kayu brazil atau brezel (C. echinata), juga dimanfaatkan untuk hal yang sama.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe