Mana yang Lebih Baik Jurusan IPA atau IPS ? Peluang Kerja Lebih Besar mana jika Lulus?

Mana yang Lebih Baik Jurusan IPA atau IPS
Panduan menjadi Pengangguran yang Produktif. Klik gambar

Pembukaan..

Cieh kayak membaca UUD 1945 aja, pakai pembukaan segala ^^

Begini : Saya waktu SMA mengambil Jurusan IPA, setelah lulus saya kerja di bagian akunting.

Nyambung gak? Anak IPA kok kerjanya di akunting. Akunting kan identik dengan IPS atau SMK Akuntansi.

Dalam dunia kerja, gak ada istilah sambung menyambung. Setidaknya itu menurut saya. Dunia kerja itu seperti cinta. Yang dikejar gak dapat, yang didiemin malah nyamperin.

Kalau bidang kerjaanya level bawah (maaf) seperti operator produksi, OB, OG, Helper, mesenger, bagian gudang, kasir-kasir, dan sebagainya lulusan IPA atau IPS gak terlalu ngaruh. Beneran!

Untuk  bidang kerja tersebut, Biasanya kan yang dicari lulusan SLTA sederajat. Asal anda bisa lolos administrasi, psikotes, wawancara, kesehatan ya tentu anda akan diterima di perusaah tersebut tanpa memandang lulusan apa.
Lanjutkan membaca →

Bagaimana Cara Lolos Tes interview Kerja dengan Mudah?

bagaimana-cara-lolos-tes-interview-kerja-dengan-mudah
Panduan Lolos Interview Kerja dengan Mudah

Pertanyaan macam ini sebenarnya tidak bisa dijawab dengan teori.

Why? Percuma baca kalau gak mau praktek.

Iya kan?

Kemampuan bicara adalah kemampuan motorik.

Artinya semakin sering berlatih akan semakin mudah kita membuat kalimat yang terstruktur.

Sering-seringlah bicara sendiri di depan cermin hehe.

Di bawah ini catatan pribadi saya dan tambahan dari penglaman orang lain tentang interview. Saya gak mengklaim ini yang benar, tapi saya tiga kali lolos interview di perusahaan Bonafid dan saya lulusan SMA.

Setiap manusia mempunyai kelebihan dan kelemahan. Untuk kelebihan tentunya anda dapat sebutkan satu persatu kelebihan anda, itu point yang penting bagi seorang HRD untuk menerima anda sebagai karyawan!!
Lanjutkan membaca →

Sudah Gak Betah Kerja Tapi Masih Butuh Duitnya, Gimana Coba?

Sudah Gak Betah Kerja Tapi Masih Butuh duitnyaNasehat lumayan Bijak:

Kumpulin Duitnya Dulu Bro / Sis.
Kalau Udah Mulai Terkumpul Sisihkan dikit Demi Sedikit Untuk Modal. . . Mulai Rintis Usaha Dengan Modal Seadanya Dulu.

Kalau Udah Mulai Berkembang Genjot Terus Ama Uang Tabungan. Setelah Itu Tinggal Say Good Bye Ama Pekerjaan Utama. Jalanin bisnis ente Sambil Cari Pekerjaan Sampingan Biar Kalau Kolaps Tetep Aman.

Nasehat kebanyakan Orang;
Harus cari kerja sampingan atau lowongan kerja lain, selanjutnya mengundurkan diri dari kerjaan utama dan fokus pada kerjaan sampingan atau pekerjaan baru.

Mendingan melakukan kerjaan yang menyenangkan hati dengan hasil luar biasa daripada melakukan pekerjaan terpaksa dengan hasil nol ^_^
Lanjutkan membaca →

Percaya Anda dapat Berhasil, maka Anda pun Akan benar-benar Berhasil.

percaya anda dapat berhasil, maka anda pun akan berhasil.
percaya anda dapat berhasil, maka anda pun akan berhasil.
Tidak ada rahasia besar dan ghaib tentang kekuatan kepercayaan. Keprcayaan bekerja sebagai berikut:

Kepercayaan, sikap “saya-positif-saya-dapat”, rasa ini membangkitkan kekuatan, ketrampilan, dan energi yang diperlukan untuk berhasil.

Jika kita percaya “Saya-dapat-melakukannya” dan benar-benar percaya, maka “bagaimana kita melakukannya” pun berkembang secara otomatis.

Setiap pagi, setiap hari, di setiap sudut-sudut kota dan desa, orang-orang usia muda memulai pekerjaan yang baru.
Lanjutkan membaca →

Apakah Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja?

Apakah Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja?
Apakah Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja?

Saya ingin masuk SMK…
Tapi buaaaaaaanyak bingits yang bilang lulusan SMK tuh masa depannya tidak jelas. Apa bener begitu? Apa lulus SMK bisa langsung kerja?
Terus misalnya lulusan SMK ngambil jurusan akuntansi apa nanti kalo lanjut kuliah walaupun ngambil jurusan akuntansi juga tetep susah nyari kerja?
Bisak nggak sih lulusan SMK masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri)?

Siapa Bilang lulusan SMK masa depannya ndak jelas sis?? Masa depan tidak ditentukan lulusan apa dia, masa depan ndak mengenal golongan, strata, miskin, kaya, bodoh, pintar dan variable-variable dunia lainnya.

Lulusan SMP aja banyak yang masa depannya oke kok, masa sih??? Heh dibilangin ndak percaya..
Lanjutkan membaca →