Jurus Sehat Rasulullah Meningkatkan Stamina

jurus-sehat-rasulullah-meningkatkan-staminaSepengetahuan mimin, Jurus Sehat Rasulullah adalah makan dan minum dari bahan-bahan alami, tapi bukan diet maupun vegetarian.

Memanfaatkan tumbuhan yang tumbuh langsung dari tanah dan terkena sinar matahari langsung.

Resep Jurus Sehat Rasulullah ini bisa teman-teman pake buat meningkatkan stamina, khususnya saat menghadapi serangan virus dan perubahan cuaca.

Biasanya kan kalau dari musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya, banyak yang kena flu ringan, meriang, dan gampang ambruk 😀

Daripada minum yang hangat-hangat pakai produk pabrikan atau pakai gula pasir, mending pakai resep sederhana ini. Salah satu rule di Jurus Sehat Rasulullah adalah meninggalkan gulpas (gula pasir)

Resep Jurus Sehat Rasulullah untuk meningkatkan stamina ini sederhana kok :

Secang beberapa lembar
Serai seruas 
Jahe sejempol dewasa digeprek

Cara buat

Rebus ketiga bahan tersebut dengan air, takarannya airnya feeling aja. Kira-kira cukup segelas. Rebusnya jangan lama-lama, kalau udah menididih segera angkat, khawatir enzim dan zat-zatnya ikut menguap.

Minum dalam kondisi hangat, seperti minum teh gitu deh

Jd kalau pas lagi campak atau virus yang lainnya, bisa dikasih minuman ini ya. Jangan dikit-dikit minum obat hehe.

Dan untuk memperkuat asam amino untuk pembentukan enzim, maka bisa juga minum 1-2 gelas air kelapa plus madu.

Minuman diatas juga bisa ditambahkan madu yaa saat hangat setelah di seduh pake air panas.

Sehari bisa diminum 1-3x saat lagi sakit, kalau hari-hari biasa segelas biasa udah cukup, ya selang seling dengan minuman yg lain, إن شاء الله akan jd manfaat yang luar biasa dengan kehadiran serai, secang dan jahe ini.
.
Selamat nyobain ya, بارك الله.

Kalau gak tahu secang, silahkan cari di pasar-pasar tradisional kak. Di bahan rempah-rempah, biasanya dekat dengan daun salam, kayu manis, jahe, kunyit dan lain lain.

Di supermarket mungkin ada, mimin pernah lihat rempah-rempahan/daun-daunan di jual di superinda dala bentuk kemasan plastik bening.

Ps: Secang adalah semacam kulit kayu, kalo kerendam air hangat bikin airnya jadi warna merah. Tiap daerah punya nama yg beda, ada yg bilang secang, ada yang bilang sapang

Secang adalah nama pohon, mirip kayak petai cina sekilas dari daunnya. Yang dipakai sebagai rempah adalah kulit kayunya yang berwarna merah, direndam kayunya yang kering merah itu jadi teh campuran minuman rempah tradisional (manfaatnya bisa untuk anti kanker juga)👍

Kalau mbak-mbak pernah ikut perawatan di salon-salon kecantikan biasanya menawarkan mandi rempah atau perawatan miss v untuk yang mau nikah itu biasanya salah satu rempahnya ada secang loohh… 👌

Secang atau sepang (Caesalpinia sappan L.) adalah perdu anggota suku polong-polongan (Fabaceae) yang dimanfaatkan pepagan (kulit kayu) dan kayunya sebagai komoditi perdagangan rempah-rempah.

Asal usul tumbuhan ini tidak diketahui dengan pasti. Namun, telah sejak lama dibudidayakan orang di wilayah India, Asia Tenggara, Malesia, hingga Pasifik, terutama sebagai penghasil bahan pewarna dan juga bahan obat tradisional.

Secang dikenal dengan berbagai nama, seperti seupeuĕng (Aceh); sepang(Gayo); sopang (Toba); sapang, cacang(Mink.); sĕpang, sĕcang (Btw.); sĕcang(Sd.); kayu secang, soga jawa (Jw.); kajo sècang (Md.); cang (Bl.); sĕpang (Sas.); supa, supang (Bm.); sapang (Mak.); sĕpang (Bug.); sèpè (Rote), sèpèl(Timor), hapé (Sawu), hong (Alor); sèfèn(Weda), sawala, singiang, sinyianga, hinianga (aneka dialek di Maluku Utara), sunyiha (Ternate), roro (Tidore); sema(Man.), naga, pasa, dolo (aneka dialek di Sulawesi Utara).[5] Dalam bahasa asing dikenal sebagai sappanwood (Ingg.), dan suou (Jp.).

Kerabat dekatnya yang berasal dari Amerika Selatan, kayu brazil atau brezel (C. echinata), juga dimanfaatkan untuk hal yang sama.

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe