Mana yang Lebih Baik Jurusan IPA atau IPS ? Peluang Kerja Lebih Besar mana jika Lulus?

Mana yang Lebih Baik Jurusan IPA atau IPS
Panduan menjadi Pengangguran yang Produktif. Klik gambar

Pembukaan..

Cieh kayak membaca UUD 1945 aja, pakai pembukaan segala ^^

Begini : Saya waktu SMA mengambil Jurusan IPA, setelah lulus saya kerja di bagian akunting.

Nyambung gak? Anak IPA kok kerjanya di akunting. Akunting kan identik dengan IPS atau SMK Akuntansi.

Dalam dunia kerja, gak ada istilah sambung menyambung. Setidaknya itu menurut saya. Dunia kerja itu seperti cinta. Yang dikejar gak dapat, yang didiemin malah nyamperin.

Kalau bidang kerjaanya level bawah (maaf) seperti operator produksi, OB, OG, Helper, mesenger, bagian gudang, kasir-kasir, dan sebagainya lulusan IPA atau IPS gak terlalu ngaruh. Beneran!

Untuk  bidang kerja tersebut, Biasanya kan yang dicari lulusan SLTA sederajat. Asal anda bisa lolos administrasi, psikotes, wawancara, kesehatan ya tentu anda akan diterima di perusaah tersebut tanpa memandang lulusan apa.
Lanjutkan membaca →

Mana yang Lebih Baik, Melanjutkan ke SMA atau SMK?

Mana yang Lebih Baik, Melanjutkan ke SMA atau SMKCoba Direnungkan kak…(yang galau mau melanjutkan sekolah). Mungkin kakak pernah memiliki pemikiran seperti ini:

“Orang tua saya sederhana, jadi lebih irit ke SMK atau SMA?”

“Setelah lulus, mau lanjut kuliah atau kerja?”

“Masa depannya lebih bagus mana ya?”

Atau mungkin sudah masuk SMK atau SMA tapi tetep galau hehe

“Udah terlajur masuk SMK apa bisa lanjut kuliah?”

“Apa lulusan SMK bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri?”

“Apa lulusan SMA bisa langsung kerja seperti halnya lulusan SMK?”

Hehe, galau masalah seperti itu wajar kak, apalagi umur-umur segitu emang umur-umur mudah labil dan mudah terpengaruh.
Lanjutkan membaca →

Apakah Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja?

Apakah Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja?
Apakah Lulusan SMK Bisa Langsung Kerja?

Saya ingin masuk SMK…
Tapi buaaaaaaanyak bingits yang bilang lulusan SMK tuh masa depannya tidak jelas. Apa bener begitu? Apa lulus SMK bisa langsung kerja?
Terus misalnya lulusan SMK ngambil jurusan akuntansi apa nanti kalo lanjut kuliah walaupun ngambil jurusan akuntansi juga tetep susah nyari kerja?
Bisak nggak sih lulusan SMK masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri)?

Siapa Bilang lulusan SMK masa depannya ndak jelas sis?? Masa depan tidak ditentukan lulusan apa dia, masa depan ndak mengenal golongan, strata, miskin, kaya, bodoh, pintar dan variable-variable dunia lainnya.

Lulusan SMP aja banyak yang masa depannya oke kok, masa sih??? Heh dibilangin ndak percaya..
Lanjutkan membaca →

Bagaimana Agar Kita Kaya Meski Hanya Lulusan SMA?

Memulai Bisnis Tanpa Modal

Kalau lulusan SMA kan susah atau gak mungkin jadi professional (dokter, pengacara, pilot,dll) karena emang kudu sekolah yang lebih tinggi.

Lulusan SMA bisa kaya dengan cara berikut:
-berbisnis, dagang, usaha dan sejenisnya baik jasa maupun produk
-jadi artis( penyanyi band, dangdut, bintang sinetron, bintang iklan, dan sejenisnya)
-jual diri (contoh menjual kehalian web design, MC, Photoshop, dan sebagainya)
Bisa saja kalau kita memiliki talenta yang bisa diandalkan.

Misal bakat dalam bidang kesenian yang dapat mengantarkan kita menjadi artis. Dalam waktu tidak sampai 5 tahun anda akan jadi kaya kalau jadi artis terkenal hehe.
Lanjutkan membaca →

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe