Rayuan Gombal Islami. Awas! Cowok Cewek Mesti Waspadah.

Waspada! Rayuan-rayuan maut (berbahaya-red) seorang ikhwan kepada akhwat atau juga sebaliknya. Eitss jangan salah jaman sekarang cewek juga bisa “modus”. Tapi di sini saya akan menulis bahwa yang merayu adalah cowok.

Simple saja karena cowok lebih banyak akal dalam hal rayu merayu, gombal menggombal daripada cewek. Hehe. Be Carefull.

Yuk langsung ke TKPeh.

Baca juga Sabar dan Tawakal Menunggu Jodoh Menurut Islam

Lanjutkan membaca →

Tahap-Tahap Menuju Pernikahan Dalam Islam.

Islam telah memberikan konsep yang jelas dan lengkap tentang cara pernikahan yang berlandaskan al Qur’an dan as Sunnah yang shohih dengan pemahaman para salafush sholih, sehingga kita tidak membutuhkan segala aturan dan adat istiadat serta kemubadziran dalam pelaksanaan pernikahan, diantara tata cara yang Islami tersebut adalah :

Sebelumnya anda harus punya calon dulu ya, dan ingat calon ini bukan proses dari patjaran, tapi dari proses taaruf.

Baca juga Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Menurut Islam.

  1. Khitbah (peminangan).

Seorang muslim yang ingin menikahi seorang muslimah, hendaklah dia meminang terlebih dahulu karena dimungkinkan wanita tersebut sudah dipinang orang lain.
Lanjutkan membaca →

Gimana ya Supaya Aku Bisa Punya Pacar?

Kitab Jomblo Paling Penting Abad Ini

gimana-ya-supaya-aku-bisa-punya-pacar-jodohgebetanAda yang tjurhat sama saya, tjurhatnya begini::

Kak, aku tuh belum pernah punya pacar, skrg aku udah 18 jalan 19 tahun kak

…Dulu aku sih pernah punya cowo gitu, tapi kayanya cuma maen-maen gitut, soalnya waktu itu aku msh SMP dan itu pun cuma 3 hari…

…trus dalam 3 hari itu aku cuma ketemua malamnya doank dan kita gak ngapa2in, abis itu udah gak pernah ketemu…

…nah pas hari ke 3 nya aku bilang putus…tapi itupun bukan aku yang bilangin, aku cuma nyuruh sudaraku yang bilangin…

…ya aku anggap si itu bukan pacaran, orang dia nya yang tiba2 bilang kalau aku itu pacarnya…

… ya aku  sih tanggepin maen2 aja…ya kasarnya aku gak pernah bilang iya sama dia…!

nah sekarang gimana donkk…aku sampe sekarang belum punya pacar..

tiap kali aku suka ama tu cowo, Ehhhh cowo nya gak suka ama aku..

kak….pliz aku harus gimana supaya aku punya pacar…?
=====================================================================
Lanjutkan membaca →

Apa yang Harus Aku Lakukan Ketika Bertemu Mantan?

apa-yang-harus-aku-lakukan-ketika-bertemu-mantanTo the point aja yak..

Mantan disini adalah mantan pacar. Yang namanya dengar kata “mantan” udah pastik pikiran kite larinya ke pacar.

Jarang kayaknya ketika mendenagr kata mantan, larinya ke mantan presiden, mantan lurah, mantan pembantu, mantan sopir, mantan bakul jamu #eh

Kenapa sih harus ada mantan? ya karena anda pacaran. Kalau ndak pacaran, gak mungkin ada mantan. Ada-ada ente nanyanya.

Terus apa yang musti aye lakukan ketika tiba-tiba bertemu mantan?

Bentar, kite analisa dulu ye..

Mantan disini, sejarahnya gimane? Anda yang mutusin ataukah Anda yang diputusin?

Emang beda ya? ya sama aja sih, sama-sama mantan. Yang beda adalah sikap kite ketika tiba-tiba bertemu.
Lanjutkan membaca →

Sejauh Apa Islam Memperbolehkan se-kufu dan se-firqoh?

Sejauh apa islam memperbolehkan sekufu DAN sefirqohTANYA JAWAB KOPDAR BASECAMP TA’ARUF

Periode : Bulan Mei 2016

Tanya : Sejauh apa islam memperbolehkan sekufu?

Jawab : kafa’ah atau kufu (derajat/kesamaan) adalah hak dari pihak wali si wanita untuk menilai kepantasan si calon. Kufu yg dianjurkan adalah kufu dalam kwalitas agama.

Misal ketika ada yang melamar namun kwalitas agamanya di bawah si wanita, maka si wali berhak untuk menolak calon tersebut.

Misalnya si wanita hafal 30 juz Alquran tp si lelaki hanya hafal 1 juz, maka tidak mengapa untuk menolak lelaki yg datang tersebut. Apalagi jika yg datang sama sekali dinilai kurang baik agamanya!

Sedangkan kufu di dlm hal lain, semisal pendidikan si lelaki di bawah si wanita, atw status sosial di bawah wanita tsb.. Itu hanya sebagai point pertimbangan dalam masalah kufu, namun bukan yg utama.
=====
Lanjutkan membaca →

Jalur Transportasi Tangerang ke Basecamp Ta’aruf Bekasi

20160403_102322Enggg Inggg Enggg..

Ini saya kasih sedikit contekan menuju Basecamp Ta’aruf Bekasi bagi warga Tangerang (khususnya cikupa, tigaraksa, bitung, jati uwung dan sekitarnya).

Naik Bis Primajasa, Jurusan Balaraja – Kampung Rambutan. Bisnya warna putih, biasanya lewat per satu jam sekali.

Bis ini lewat sepanjang Jalan Raya Serang dan masuk Tol Bitung.

Jadi, bagi yang tinggal di Tigaraksa dan sekitarnya, sebaiknya naik angkot atau di antar ke jalan Raya serang dulu. Kalau naik angkot, naik angkot yang warna ijo, turunnya bebas yang penting di sepanjang jalan raya serang.

Kalau yang tinggal di Jati Uwung, Jatake, Manis dan sekitarnya, Naik angkot 01 warna merah sebaiknya nunggu di Pintu Tol Bitung. Biasanya Bis Primajasa ini gak pakai ngetem di Tol Bitung, langsung berangkat.

Tarifnya 17 Milyar. Ada AC, TV tapi belum ada Toilet. Ya iyalah wong jarak dekat, buat apa Toilet.  Lanjutkan membaca →

error: Heloo gak bisa di copas keles hehe