Tanda Hidup dan Harta Tidak Berkah.

Tanda Hidup dan Harta Tidak Berkah.

 

Hidup dan harta benda adalah dua hal yang berkaitan erat. Kalau hidup tidak berkah bisa jadi karena harta yang dimiliknya tidak berkah. Harta yang tidak berkah akan berakibat hidup tidak berkah pula. Udah Rumus itu gak bisa diotak atik lagi.

Gak mungkin koruptor hidupnya bisa adem dan tenang. Sekilas emang nampak wah, rumah mewah, mobil mewah, harta melimpah. Tapiiiiiiiiiiiiii…..lihat aja entar akhir hidupnya.

Kalaupun gak masuk bui (karena bisa membeli hukum mungkin) maka kehidupan rumah tangganya seperti neraka. Ada aja masalah, anak terkena narkoba lah, anak jadi LGBT lah, anak hamil di luar nikah lah.

Begitu juga dengan harta yang didapat dari transaksi haram, main judi, jual narkoba, jadi pelacur misalnya. Emang sih sekilas gak ada masalah, tapi kayak gitu efeknya jangka panjang.

Uang panas akan membuat hidup jadi panas. Itu udah alamiyah.

Banyak sebenarnya tanda-tanda jika kehidupan kita ini tidak mendatangkan keberkahan. Namun, sebagian tanda-tanda dibawah ini juga jelas membayangkan kehidupan kita ini tidak mendatangkan keberkahan-NYA. Nauzubillah.

Baca juga

Orang Yang Paling Bahagia Menurut Islam

Kisah Inspiratif Tentang Ikhlas Dalam Bersedekah.

Berikut Tanda-tanda hidup kita tak berkah ialah :

Duit banyak, tapi cepat habis. Tak tau duit pergi kemana. Pendapatan bertambah, tapi tidak pernah mencukupi. Duit banyak dihabiskan pada benda yang sia-sia. Patutnya bila duit dapat banyak, sedekah pun mesti bertambah. Tapi tidak, kita jadi makin serakah. Sedekah tak bertambah, duit tetap habis ke tempat lain.

Buat kerja, tak siap. Projek ada macam-macam, ide banyak, tapi satu pun tak berjaya. Macam-macam usaha dibuat, macam-macam projek kita coba untuk lakukan, tapi semuanya menggantung. Semuanya terkendala. Satu pun tak berjaya. Kalau ada yang menjadi, tapi tak seperti yang dirancangkan.

Buat sesuatu, tak dapat manfaat. Baca buku banyak, tapi ilmu satu pun tak lekat. Nasihat orang pandai, tapi diri pun tunggang langgang.

Masa habis dengan sia-sia. Katanya sibuk, tapi sebenarnya banyak masa dihabiskan dengan perkara yang sia-sia. Banyak main fesbuk, banyak melihat acara TV, banyak nongkrong dengan kawan, banyak main game, banyak bergosip dengan kawan-kawan.

Tapi ketika membaca Quran 5 menit sehari pun rasanya lama banget. Solat pun akhir waktu. Solat tak sampai 5 menit.

Zikir langsung tak amal. Malah berberdoa untuk diri sendiri pun malas. Adakah anda salah seorang yang mengalami atau merasai tanda-tanda di atas? Mari kita sama-sama muhasabah diri.

Tanya pada diri, adakah kita salah seorang daripada orang yang tidak mendapat keberkahan dari Allah.

Aduh, alangkah malang dan rugi nya kalau kita gagal mendapat keberkahan dalam hidup ini. Kerana kita bukan saja akan rugi di dunia ini, malah akan rugi di akhirat nanti. Nauzubillah.

Sama-sama kita taubat dan mohon taufik hidayah daripada Allah SWT untuk memperbaiki iman dan amal kita masing-masing.

Sama-sama kita muhasabah diri kepada Allah.