Tips Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Sakit kepala? Pusing? Ngapain pusing, hutang kagak punya (eh ada ding, meski sedikit, tapi gak sampe dikejar-kejar debt colector, wong hutangnya ke warung kopi). #JanganDibikinPusing

Ngapain pusing? Aye mah rakyat ketjil, kagak mikirin negara xixixi. Negara udah ada yang mikir mblo #eh. #JanganDibikinPusing

Ngapaian pusing? Setiap hari masih bisa makan dan ibadah dengan tenang. #JanganDibikinPusing

Pokoknya saya mah gak pernah pusing deh. Benelan. Ya kadang-kadang sih, tapi gak sampe makan orang kalau pusing. Paling makan pisang goreng 20 potong. #JanganDibikinPusing

Baca juga Obat Sakit Gigi yang Manjur dan Ampuh itu apa ya?

Saya akan cerita, bukan cerita ding. Kisah nyata saya dalam menghadapi sakit kepala alias pusing. Ini beneran lho. Silahkan dipakai, kali aja cucok. Ambilah ilmu dari pengalaman orang lain, selama ilmu itu tidak menjerumuskan.

Kalau ada ilmu menghilangkan pusing dengan terjun ke sungai, nah ini jangan dipakai. Bener sih pusing hilang, tapi nyawa juga ikut hilang.

>>>Begini pengalaman saya dalam menghadapi dunia perpusingan<<<

Saya dari kecil jarang banget minum obat-obatan kimia. Bukan berati anti obat kimia ya. Alhamdulillah saya gak pernah sakit berat-berat. Paling pol flu dan pilek.

Talking-talking tentang flu dan pilek. Eh flu dan pilek itu sama gak sih? Apa beda? Maklum lah anak sehat, gak ngerti dengan istilah nama-nama penyakit.

Ya beda donk, pilek itu kan pemilhan legislatif, itu loh yang nyoblos anggota Dewan. Itu pileg dullllll, pilegggggggggggg. Pakai “g” bukan pakai “k”. You Know? Tampol pakai lipstik nih.

Entah kenapa setiap pasca sakit flu gitu pasti larinya ke sakit kepala. Flu nya sembuh, demam sembuh, panas tubuh kembali normal, tapi efeknya kepala sakit.

Sakit kepalanya bukan sakit ampe pusing 100 keliling ya, tapi sakit kepala ketika:

– Buat sujud pas sholat

– Capek dikit atau cuaca panas.

Biasanya sih ya, kalau sakit kepala seperti ini, langkah-langkah yang saya lakukan adalah:

Banyakin minum air putih anget. Karena kalau cuaca panas, minum air hangat itu mampu mengeluarkan banyak keringat. Biasanya sih kalau keringat keluar banyak, kepala langsung enteng.

Minum teh pahit. Enggak pahit-pahit amat sih. Kasih gula sedikit aja (sepucuk sendok makan atau sesendok sendok teh.

Masak mie instan terus dikasih irisan cabe rawit. Mie kuah ya, bukan mie goreng. Disantap mumpung masih panas. Nah kombinasi kuah yang panas (gak terlalu panas juga)  dan pedasnya cabe rawit membuat keringat kayak air hujan, kalau ditempat saya (jawa) nyebutnya gobyos. Bisanya sakit kepala langsung enteng.

Trik ini gak berlaku bagi yang anti makan pedes, kenapa? Lha percuma kan, sakit kepala hilang,  eh perutnya yang mules. Berhubung saya doya pedes, Insya Allah udah kebal yang namanya mules akibat pedas.

– Pijat refleksi. Gak perlu ke dukun pijat. Seendiri juga bisa. Karena Cuma memijat di beberapa bagian telapak tangan. Antara jempol dan jari telunjuk, lengan, dan kepala. Saya terbiasa melakukan ini kalau sakit kepala. Tips ini saya dapat dari nenek saya. Secara nenek saya dulunya tukang pijat. Sewaktu SMA pun saya juga jadi tukang pijat sesama anak-anak kost. Mungkin bakat pijat nenek saya nurun ke saya kali ya. #halahMalahCurhat, #JanganDibikinPusing

– Banyakin sujud. Lama-lamain kalau sujud. Lha katanya kalau sujud kepala sakit. Nah, itu saya biasanya paksain terus sujudnya, lama-lama sakit ilang. Kalau misal sakitnya kebangetan buat sujud, ya udah pelan-pelan sujudnya, tapi kuantitas banyakin.

Saya pernah baca kalau sakit kepala itu karena aliran darah ke kepala kurang lancar. Nah, dengan sujud aliran darah ini akan lancar menyiram kepala. Menyiram? Taman kaliiiiiii.

Urutan di atas gak mesti urut begitu ya. Itu hanya hal-hal yang saya lakukan jika sakit kepala menyerang. Biasanya sih Alhamdulillah sakit kepala cepat kabur.

Ingat ya ini untuk kasus sakit kepala karena ya emang sakit/perubahan cuaca. Bukan sakit kepala karena stres mikirin hutang, mikirin kreditan, mikirin jodoh, mikin negara, mikirin kamu #eh #JanganDibikinPusing

Yang pasti, banyakin minum air putih. Lebih bagus air putih hangat. Hindari minum-minuman berwarna atau soft drink atau minum-minuman pabrikan. Kalau bisa sih habis makan jangan minum air es.

Apalagi pas perut kosong minumnya air dingin, byuhhhh perut kayak ditonjok ujung-ujungnya sakit larinya ke kepala.

Ingat ya sakit itu dimulai dari pikiran. Jadi kalau anda sakit kepala karena terlalu banyak mikir dunia, yakin deh obat sakit kepala seperti apapun gak akan mampu menyembuhkan. KARENA sebenarnya yang sakit bukan kepala anda, tapi pikiran anda.

Ada gitu obat sakit pikiran?